Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

Usia Adalah Amanah




 Perjalanan hidup manusia menempuhi alam dunia......
Menghabiskan waktu yang tiada lama.....
Usia bertambah makin senja....
Tiada terasa tak terkira.....
Semakin dekatlah kematian akan menjelang tiba......

Sadarilah usia amanah dari ILAHI....
Sadarilah kita pasti akan dimintai....
Pertanggung jawabannya pada ILAHI.....

Beberapa penggal Syair nasyid disana tentu sahabat sudah tahu, kalo ga salah bercerita tentang usia yang diamanahkan ALLAH pada kita dan sudahkah kita memanfaatkannya dengan baik? karena bagaimanapun akan ada pertanggung jawabannya nanti di Yaumil Akhir.

Akhirnya timbullah pertanyaan sudah Benarkah? Sudah Maksimalkah? Sudah Tepatkah Usia yang yang kita pakai selama ini? Entah sampai kapan episode perjalanan kita. How knows? Mungkin saja beberapa tahun lagi, mungkin beberapa bulan lagi, beberapa jam, bahkan mungkin saja beberapa detik lagi setelah kita melukukan aktifitas yang sekarang, Wallahua'lam. Tapi bukan itu masalahnya, yang jadi persoalan adalah dalam keadaan apa ketika usia kita berakhir. Dalam keadaan baikkah (keadaan menggapai Ridha-Nya) ataukah sebaliknya (dalam keadaan mendapatkan murka-Nya). Naudzubillah.

Mungkin saja selama ini kita puas dengan apa yang telah kita lakukan, ibadah wajib and sunat yes, puasa sunat or wajib of course, bahkan ibadah lainnya selain kegiatan ritual biasa juga tak lupa dilakukan. Pokoke ideal dalam ukuran Islam. Tapi perlu diperhatikan sudah benarkah apa yang kita lakukan??? Sudah luruskah niatan kita? Yakinkah Allah ridha dengan apa yang kita perbuat atau malah sebaliknya. jangan-jangan semua itu hanya keGeeran kita saja. Dan sebatas pengharapan imbalan sesuai dengan apa yang kita lakukan.

Mungkin selama ini kita tahu, Allahlah yang Maha Mendengar, Maha Menyaksikan, Maha Mengetahui atas segala apa yang kita perbuat tapi kita sering lupa dan lalai Menyertakan dan merasai ALLAH dalam setiap gerak kita dalam hati maupun dalam setiap ingatan kita. Lantas karena apa donks selama ini yang kita perbuat? Pantaskah kita mendapat Ridha-Nya??? Tapi pasti deh kalo lagi sedih atau kecewa yang pertama kali diingat adalah Dia ( hehehe.. pengalaman pribadi ni yeee).

Btw, sebenarnya tulisan ini sangat tepat ditujukan pada diri ana pribadi, tapi berharap moga dapat bermanfaat juga untuk sahabat semuanya, terutama buat yang pada bulan ini sedang atau hendak MILAD, smoga usia yang tersisa barokah, lebih bermanfaat, dan senantiasa mendapatkan petunjuk-Nya hingga saat akhir usia nanti dan kalo ga salah esok hari ada yang tepat mengulang hari kelahirannya yaaa moga dapat yang terbaik aza deh..

Just Sekedar mengingatkan dari yang teringat (hehe ngutip lagi deh kata-katanya....afwan yah). Soalnya kalo yang ana rasakan, dalam hal beribadah dan melakukan kebaijkan, ana seh lebih banyak lupa dan lalainya daripada ingatnya jadi harusnya tuh diingetin mulu. Untung saja Allah senantiasa mengingatkan lewat sahabat-sahabat semua, Syukron.

Dan akhirnya moga saja apapun keadaan kita saat ini moga Allah memberikan kekuatan kepada kita moga senantiasa dalam perbaikan diri dan mendapatkan Khusnul khotimah di akhir usia kita nanti, Amin.
0 Komentar untuk "Usia Adalah Amanah"

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top