Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

Arab Saudi Larang Penggunaan Bahasa Inggris dan Kalender Barat



ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Arab Saudi telah melarang semua lembaga pemerintah dan swasta dari menggunakan kalender Gregorian (Barat) dalam urusan resmi.

Penggunaan bahasa Inggris untuk menjawab panggilan atau berkomunikasi dengan resepsionis, terutama di perusahaan-perusahaan dan hotel-hotel, juga telah dilarang, sebuah harian setempat melaporkan.

Bahasa Arab sekarang adalah bahasa eksklusif yang harus digunakan di instansi pemerintah maupun swasta, sedangkan kalender Hijriah Islam adalah kalender satu-satunya yang akan digunakan di Arab Saudi, laporan Gulf News. Kementerian Dalam Negeri negara itu menjelaskan langkah tersebut seraya mengatakan ini merupakan upaya untuk "melestarikan" kalender Islam dan bahasa Arab.

Sebelumnya, entitas Saudi mengizinkan untuk "sesekali" menggunakan kalender Gregorian, atau Barat, dimana tanggal-tanggal yang ada menyediakan waktu Hijriah yang sesuai. Namun Kementerian Dalam Negeri tampaknya telah kehilangan kesabaran dengan apa yang disebut praktek "tidak perlu", yang melanggar perintah yang lebih tinggi, kata harian Arab, Al Watan. (an/gn)
ket: ilustrasi kalender gregorian

Tag : BERANDA, BERITA
0 Komentar untuk "Arab Saudi Larang Penggunaan Bahasa Inggris dan Kalender Barat"

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top