Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

Peringatan Sumpah Pemuda Haruslah Berbeda


Assalamu’alaikum…


Peringatan Sumpah Pemuda Haruslah Berbeda | Peringatan Sumpah Pemuda Haruslah Berbeda kenapa?? Karena saya rasa peringatan sumpah pemuda sekrang sudah kuno cuman upacara aja alias secara formal. | Peringatan Sumpah Pemuda Haruslah Berbeda, pemuda Indonesia harus di rubah cara berpikirnya. Harus di rubah cara menyelesaikan masalah dan cara menjadi warga Negara yang baik dan benar. | selamat membaca tulisan aku meengenai Peringatan Sumpah Pemuda Haruslah Berbeda.



Lihat Sebelumnya artikel menyenai ...
Ilmu dunia dan akhirat. penting kah?
Puisi Sedih

28 Oktober 1928 tercatat dalam sejarah bahwa Pemuda Indonesia melakukan sumpah pemuda. Kongres pemuda itu di laksanakan agar adanya persatuan dan kesatuan di antara pemuda Indonesia masa itu. Karena pada masa itu pemuda Indonesia menggunakan organisasi untuk melawan penjajahan. Namun, organisasi itu masih bersifat kedaerahan. Alias belum ada nasionalisme di kalangan pemuda. Makanya ada kongres pemuda di Gedung Pemuda. Sumpah pemuda pun ada saat kongres pemuda 2.

Ah.. udah dulu bahas sejarah sumpah pemuda Indonesia. Langsung ja ke topic Peringatan Sumpah Pemuda Haruslah Berbeda. Kenapa harus berbeda? Mengingat selama ini peringatan cuman upacara secara formal. Sedangkan nonformal??? Ga da coy…

Mau contoh? Salah satu isi sumpah pemuda adalah mengakui bahasa Indonesia sabagai bahasa persatuan. Nyatanya?? Banyak banner sekrang menggunakan bahasa English sebagai bahasa yang di gunakan. Bukan bahasa Indonesia. Aku juga sering melihat ada banner yang menggunakan bahasa Indonesia yang buruk. Alias tak perhatikan EYD. Apa lagi aku yang masih bingung dalam menulis bahasa Indonesia dengan baik dan benar.

Lo.. belum selesai kawan. Inget bahasa ALAY? 4L4Y?? bahasa apaan tu?? Mana da angka lima (5) di baca “ma” saaat sms’an?/ ini orang pakek bahasa apa coba? Alay banget bukan??

Bukankah sumpah pemuda itu para pemuda berjanji untuk jadi warga Negara yang baik?? Sekrang ini ada 3 golongan pemuda di Indonesia.

1.       Golongan perusak : Golongan yang hanya malu-malukan Indonesia. Misalnya tawuran antar pelajar. Bentar. Ini Pelajar  kok tawuran? Berarti bukan pelajran. Soalnya hanya siswa bodoh yang mau tawuran. Coba di cek berapa nilai siswa yang ikut tawuran. Terus seks bebas yang membuat video bokep, video seks dan esek-esek yang lain. Bahkan warga Negara lain  ada yang berkata yang intinya bahwa pemuda Indonesia cuman bsia bikin video esek-esek aja.

2.       Golongan Ekstrem : Golongan ini adalah golongan yang pengen Indonesia maju tapi caranya salah. Contoh.. teroris.. apa kata mereka? Jihad/ tapi jihad kok ngebunuh umat yang islam juga. Mana ada jihat kayak gitu kawan?? Mahasiswa yang berdemo untuk ini itu. Tapi cara dia menyampaikan kayak anak kecil. Gak mau di turuti malah ngerusak. Padahal kita tahu, bahwa fasilitas pemerintah dapet dari pajak yang di bayar rakyat. Andai kata fasilitas umum di rusak para mahasiswa yang demo anarkis, sama aja mereka merusak barang dari hasil mreka sendiri.

3.       Golongan Maju : golongan ini baru murni pemuda yang ingin Indonesia merdeka 100%. Seperti mereka yang bekerja di luar negeri dengan membawa nama harum Indonesia. Seperti Taufik hidayat dkk dan juga para pelajar yang bisa kuliah luar negeri, bisa pertukaran pelajar dan lain lain. Mereka inilah yang mungkin bawa Indonesia maju. Gak kayak golongan 1 dan 2.

Guys.. 3 tu golongan pemuda Indonesia. Jadi peringatan sumpah pemuda ga cuman hormat aja. Tapi di manifestasikan dalam kehidupan sehari-hari. Peringatan Sumpah Pemuda Haruslah Berbeda!! Ingat itu.. mulai sekrang, lakukanlah untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat dan Negara ini.

Berjihad juga ga cuman pakek senjata, bisa pkek tangan, mulut dan doa. Kawan.. Indonesia telah merdeka 62 Tahun, namun masih saja terbelakang dan belum sejahtera. Hanya kita pemuda Indonesia yang bisa membangun Indonesia menjadi lebih baik dari pada saat ini.
Cuman ingetin aja :


 SOEMPAH PEMOEDA

Pertama :
  • KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE, TANAH AIR INDONESIA
Kedua :
  • KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA, MENGAKOE BERBANGSA JANG SATOE, BANGSA INDONESIA
Ketiga :
  • KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGJOENJOENG BAHASA PERSATOEAN, BAHASA INDONESIA
Djakarta, 28 Oktober 1928

Jika ada salah dalam tulisan aku, aku mohon maaf sebesarnya. dan terima kasih telah membaca  Peringatan Sumpah Pemuda Haruslah Berbeda

Wassalamu’alaikum,…
Tag : BERITA, REMAJA
13 Komentar untuk "Peringatan Sumpah Pemuda Haruslah Berbeda"

terima kasih bro, blog saya sepi bro gak ad teman, add blog saya ya bro, baru

Kunjungan perdana :) sambil baca2
visit n koment back y dblogq :)

klo boleh skalian follow blogq y nnti ak folback.

udah di follow.. follow back ya...
makasih udah mau datang

merdeka!! Kita sebagai generasi muda harus bisa membanggakan indonesia..

Merdeka....!!! ayo semangattttttt...!!! semangattttttt...!!!

susah juga yah baca nya kalo teks sumpah pemuda masih seperti itu.

terus harus seperti apa mas cara memperingati nya?

semoga semua yang merasa masih mudah harus bener-bener bisa menjunjung tinggi tanah air kita.

artikel yang bagus..
semoga bisa menyadarkan orang banyak.

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top