Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

1 HARI MENUJU UJIAN SEMESTER di MADRASAHKU




Blitar, tanggal 2 Juni 2012, adalah hari terakhir bagi kami bagi siswa MAN KOTA BLITAR untuk mengumpulkan beberapa tugas berkaitan dengan mata pelajran. Seperti Seni Budaya, Biologi, Sosiologi dan beberapa tugas yang lain yang akan di kumpulkan saat ujian semester. Saya sendiri juga kebingungan ngurusi masalah pengumpulan tugas-tugas pelajaran. Gimana enggak?? Hari pertama ujian aja B. Indonesia dan Qur’an Hadist?? Hadeeh.. (-_-“)




X-A, menyikapi akan di adakan ujian dan pengumpulan beberapa tugas. Maka, kalau biasanya bebas dan kami langsung pulang. Maka, khusus hari ini... hampir kami pulang siang sekali. La mau gimana?kami juga harus menyelesaikan tugas kami yang banyak. Namun, kami insya allah siap. Para siswa dan siswi MAN KOTA BLITAR dalam menghadapi Soal-soal ujian semester yang akan datang. 


Karena semua siswa dan siswi MAN KOTA BLITAR bukan hanya di siapkan untuk pengerjaan soal-soal ujian semester tapi juga menyikapi secara religi, yaitu penambahan sholat dhuha dan sholat tahajud. Ingaaatt..!! Siswa MAN KOTA BLITAR bukan hanya memiliki standar yang harus dunia atau internasional. Tetapi juga mencangkup dunia dan akhirat. Hehehe. Kayak blog aku juga loo “Ilmu Dunia dan Akhirat” (malah promosi blog -_-) :D

Lantas, aku punya tips nih buat nyikapi mau ujian semester kayak gini, mau tipsnya gak??? Mau kan?? Mau aja deeh..., :D hehehe . Ini nih Tipsnya :


1.       Tambahkan doa dan Sholat. Misalnya kita udah sholat 5 waktu ya??? Ya tambahkan aja sholat Tahajud pas malem itu sama sholat dhuha pas hari minggu atau di skolah sholat dhuha.

2.       Perbanyak dzikir. Dzikir apa aja kah?? Contoh’a baca YA HAKIIM ,YA ALLAH, sholawat kepada Nabi Muhammad SAW dan dzikir yang lain. Kenapa kita harus dzikir?? Supaya hati dan pikiran kita itu bisa menyatu. Dengan menyatunya hati dan pikiraan kita insya Allah otak jadi mudah untuk belajar. Dzikir ini juga berfungsi agar doa kita di kabulkan oleh Alllah SWT

3.       Atur waktu belajar, bermain dan tidur. Time is Money. Itukan kata pepatah?? Maka dari itulah kita harus  bisa ngatur waktu!! Ingat, waktu tak akan bisa kembali kawan. Sudah waktunya kita atur waktu. Hm.. aku kalau boleh saran nih ya.. suatu hadist shahih mengatakan waktu yang tepat untuk belajar adalah saat magrib dan sebelum fajar datang alias subuh. Jadi gini kit itu belajar dari jam 6 sore sampai jam 10 malam. Lalu kita tidur dan bangun jam 3. Sholat tahajud trus belajar dah sampek subuh. Dan datanglah awal sebelum ujian agar kita bisa review lagi bahan untuk ujian. Gimana?? Pasti kita bisa..!!!

4.       Minta doa ke teman, keluarga dan saudara. Doa itu penting!! Apalagi restu orang tua. Karena, ridho Orang tua Ridho Allah SWT juga bukan?? Makanya ni sob. Aku saranin supaya kita cepet minta maaf ke siapa saja dan jangan lupa untuk minta doa restu.

Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kita dan semoga semua siswa MAN KOTA BLITAR naik kelas dan masuk jurusan yang di harapkan. Amiinnn...... ^^

2 Komentar untuk "1 HARI MENUJU UJIAN SEMESTER di MADRASAHKU"

gk cuma kamu, sama aku ajja masih banyak pljaran yg belum sempat dikerjakan saking banyaknya tugas yang harus segera dikumpulin.. tapi ILMU DUNIA DAN AKHIRAT╚

LA TAHZAN !!! JANGAN BERSEDIH.. SESUNGGUHNYA ALLAH SWT SELALU BERSAMA ORANG YANG BERIMAN DAN BERTAQWA . . \(^,^)/

tapi jangan hanya belajar, perbanyak juga berdoa supaya dilancarkan dalam segala hal ^,^

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top