Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

AKANKAH ALLAH MENGAMPUNI KITA??


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Hadis riwayat Abu Hurairah ra:
Dari Nabi saw. tentang yang beliau riwayatkan dari Tuhannya, beliau bersabda: Seorang hamba melakukan satu perbuatan dosa lalu berdoa: "Ya Allah, ampunilah dosaku". Allah Taala berfirman: Hamba-Ku telah berbuat dosa dan dia mengetahui bahwa dia mempunyai Tuhan yang akan mengampuni dosa atau akan menghukum karena dosa itu. Kemudian orang itu mengulangi perbuatan dosa, lalu berdoa lagi: Wahai Tuhan-ku, ampunilah dosaku. Allah Taala berfirman: Hamba-Ku telah berbuat dosa dan dia mengetahui bahwa dia mempunyai Tuhan yang akan mengampuni dosa atau menyiksa karena dosa itu. Kemudian orang itu melakukan dosa lagi, lalu berdoa: Wahai Tuhanku, ampunilah dosaku. Allah Taala berfirman: Hamba-Ku telah berbuat dosa dan dia mengetahui bahwa dia mempunyai Tuhan yang akan mengampuni dosa atau menghukum karena dosa itu serta berbuatlah sesukamu, karena Aku benar-benar telah mengampunimu. Abdul A`la berkata: Aku tidak mengetahui apakah Allah berfirman "berbuatlah sesukamu" pada yang ketiga kali atau keempat kali. (Shahih Muslim No.4953)


                Sudahkah anda membacanya?? Hm... paham gak ni?? (-_-)
Maksud hadits tersebut adalah bahwwa Allah SWT akan selalu mengampuni dosa setiap Hamba-Nya yang tulus untuk bertobat lalu mengulangi kesalahannya, trus bertoba lagi... berbuat dosa lagi... dst. Karena bukankah manusia adalah tempatnya dosa dan lupa?? Manusia di ciptakan dari tanah memiliki nafsu. Nafsu inilah yang biasanya di pakai oleh syetan untuk menjebak kita ke jurang syetan.

Syaitan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan dan menyuruh kamu berbuat kejahatan (kikir); sedang Allah menjadikan untukmu ampunan daripada-Nya dan karunia. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengatahui.” ( QS Al Baqarah 268 )

Firman Allah tersebut ampunan dan karunianya kepada kita. Sedang syetan>>> hanya akan menakuti kita kepada perbuatan yang sesat saja. Aku jamin, semua dari kita pasti pernah melakukan dosa. Entah dosa besar maupun dosa kecil. J inilah hidup. Tiada hari tanpa dosa, tiada hari tanpa tobat. Nabi Muhammad SAW saja yang tak pernah berbuat dosa yang di jamin masuk SURGA bertobat 100 dalam sehari ( menurut hadist shahih) sedangkan kita?? Kita saja belum mendapat jaminan untuk masuk surga, tetapi tobat saja tak pernah lebih dari 10 kali??

Banyak orang yang ingin merubah dunia,tapi sedikit orang yang akan merubah dirinya sendiri. J
Allah akan mengampuni dosa-dosa kita, kecuali Syirik.!! Menyekutukan Allah SWT dengan patung, dengan Tuhan selain Allah. Mana ada coba Tuhan itu lebih dari satu?? Allah SWT itu Maha Esa!! Just one...

“kecuali orang-orang yang sabar (terhadap bencana), dan mengerjakan amal-amal saleh; mereka itu beroleh ampunan dan pahala yang besar.”( QS Huud 11)

               Walaupun kita berbuat dosa, kita tak boleh tetep berbuat dosa, tahu kita salah ya segera minta maaf kepada ALLAH. Lihat firman di atas “. . . mengerjakan amal-amal saleh..” maksudnya kita tutupilah dosa masa lalu dengan perbuatan amal saleh. Bukan jadi munafik, tapi mencoba memperbaiki masa lalu yang telah rusak! Bukan hanya bertobat, tapi berbuat baiklah kepada siapa saja dan kapan saja. Bukan hanya kepada sesama umat islam, tetapi juga kepada nonislam juga.. J

“KEHIDUPAN TANPA CINTA ADALAH HAMPA, CINTA TANPA KEHIDUPAN ADALAH MUSTAHIL. CINTA DAN KEHIDUPAN IBARAT 2 SISI LEMBAR UANG YANG TANPA ADA SISINYA TAK AKAN LAKU”

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

                By : Naufaldi Wohl Abwägend
0 Komentar untuk "AKANKAH ALLAH MENGAMPUNI KITA??"

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top