Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

Soal OSN Fisika SMA 2010

Assalamu’alaikum . . ..
Soal OSN Fisika SMA
OSN sepertinya akan segera di laksanakan. Bahkan saat ini saya sendiri sedang mempersiapkan diri untuk seleksi olimpiade fisika tingkat sekolah aku sendiri. Alias masih penyisihan. Hehehe

Jadi saya sendiri mau minta doanya kepada teman teman untuk doakan saya agar bisa lulus seleksi Peserta Olimpiade MA yang mewakili sekolah saya.

Hari ini rencananya saya akan memberikan kepada kalian semua mengenai Soal OSN Fisika SMA. Soal OSN Fisika SMA ini diharapkan bisa membuat kalian menjadi bisa dan lebih memahami dalam pengerjaan soal soal fisika yang nantinya di berikan kepada kalian mengerjakan Soal OSN Fisika SMA. Jadi jangan sampai kalian lewatkan untuk mendownload Soal OSN Fisika SMA.


Silahkan jika ingin mendownload Soal OSN Fisika SMA bisa klik di :




Jika sudah di download silahkan kalian untuk mengerjakan beberapa soal fisika berikut ini. Ini saya ambil dari Soal OSN Fisika SMA tahun 2010. Ganbatte..!!


13. Sirene yang mengeluarkan bunyi yang frekuensinya 1000 Hz bergerak
menjauhi anda menuju karang yang terjal dengan laju sebesar 10 m/s.
berapa frekuensi bunyi yang anda dengar yang direfleksikan dari karang
yang terjal tersebut? (tidak terjadi layangan bunyi dan laju suara saat itu
adalah 330 m/s)
A.  1063 Hz        C.  1031,25 Hz             E. 1062,5 Hz
B.  970,6 Hz            D.  1030,3 Hz  


15. Sebuah jendela kaca memiliki ukuran 200 cm x 150 cm dan tebal 6 mm
bersuhu 30°C pada permukaan luarnya. Jika suhu permukaan dalamnya
sebesar 20°C dan koefisien konduksi kaca ρ kal/(msK) maka jumlah kalor yang masuk tiap menit melalui jendela ini adalah ... kkal
A. 5ρ
B. 50ρ
C. 100ρ

Sekian dulu artikel mengenai Soal OSN Fisika SMA. Semoga bisa bermanfaat bagi peserta olimpiade fisika ya? Dan saya doain kalian bisa mengerjakan dengan baik dan benar Soal OSN Fisika SMA ini

Wassalamu’alaikum. . 
Tag : SOAL-SOAL
0 Komentar untuk "Soal OSN Fisika SMA 2010"

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top