Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

Kopassus Temukan "Kotak Hitam" Sukhoi


Ditemukan di dasar jurang, instrumen ini merekam semua data dan percakapan pilot pesawat

Tim SAR mencari korban jatuhnya pesawat Sukhoi di belantara hutan Gunung Salak (REUTERTS/Beawiharta)

VIVAnews - Tim Komando Pasukan Khusus (Kopassus), yang menjadi bagian dari Tim Search and Rescue pesawat Sukhoi Jet-100, telah menemukan kotak hitam pesawat nahas itu. Koordinator Pos Cimelati, Soma Suparsa, menyatakan Kopassus menemukan kotak hitam itu di dalam jurang sedalam 500 meter, di bawah tebing yang ditabrak pesawat pada pukul 15.00, Minggu 13 Mei 2012.

Sebelumnya, Tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan tim dari Rusia juga telah mengirim orang untuk mencari kotak hitam pesawat itu. Tim ini juga memeriksa dan mengumpulkan berbagi instrumen komunikasi pesawat Sukhoi.

Kepala Badan SAR Nasional, Marsekal Madya Daryatmo, mengatakan Tim SAR Gabungan sudah mencapai lembah jurang lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi di Gunung Salak, Bogor. "Tim kita sekarang sudah berada di bawah sudah berada juga dekat dengan puing-puing yang kami anggap lebih besar," kata Daryatmo di Lanud Halim Jakarta, Minggu 13 Mei 2012.

Namun proses evakuasi lanjut Daryatmo tidak dapat dilanjutkan karena cuaca yang tidak mendukung  sehingga helikopter tidak bisa masuk ke dalam lembah. Selain itu hari juga sudah menjelang malam.

"Karenanya evakuasi kami hentikan dulu sejenak, besok pagi kami mulai lagi tapi dihentikan itu bukan berarti operasi ditutup, tidak. Tim SAR di sana tetap menjalankan tugas," ujarnya. (ren)

Tag : BERANDA, BERITA
0 Komentar untuk "Kopassus Temukan "Kotak Hitam" Sukhoi"

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top