Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

Renungan : Surat dari Anak




Bacalah surat ini. Surat yang aku tuliskan sendiri. Surat ini berdasarkan apa yang telah aku alami dan dari hati kecilku.


Andaikata...
Jika ananda teledor dan tidak menghiraukan nasehat ibu dan ayah. Bukan berarti anada tak memperhatikannya. Tapi karena kadang ayah dan ibu melakukan apa yang kalian larang.

Andaikata...
Jika ananda lupa dan tak ingat akan perintah ayah dan ibu. Bukan berarti ananda tak mengingatnya dengan sungguh-sungguh dan “sembrono”. Tetapi ananda benar-benar lupa akan perintah ayah dan ibu di karenakan tugas sekolah yang menumpuk dan harus memenuhu tuntutan yang ayah dan ibu tuntut ke ananda.

Andaikata...
Jiak ananda di marahi karena melakukan sesuatu hal, jangan marahi ananda. Karena ananda melakukannya kepada ayah dan ibu agar ananda dapat di perhatikan.

Ananda mohon, kadang apa yang aku lakukan berniat baik selalu menjadi buruk karena ayah dan ibu selalu memarahi ananda karena sesuatu yang berbeda ata apa yang ayah dan ibu lakukan. Berbeda bukan berarti salah ayah.. ibu...

Ananda mohon...
Jika ananda menasehati ayah dan ibu, maka janganlah ayah dan ibu memusuhi ananda karena di rasa sok tahu dan sok pintar. Karena sebenarnya ananda hanya ingin membenarkan yang salah.

Ananda harap...
Suatu hari ayah dan ibu berhenti berdepat. Mengoreksi diri sendiri tentang kesalahannya. Bukan saling salah menyalahkan saat malah hari. Saat di mana ananda belajar untuk sekolah dan masa depan ananda.

Namun, jika ananda mendapat nilai jelek. Janganlah memarahi dan mencaci maki. Karena nilai itu dikarenakan saat malam hari, disaat ananda belajar. Ayah dan ibu malah berdebat , membanting peralatan rumah, menonton televisi dengan keras. Ananda harap kalian bisa mengerti dan menasehati ananda dengan lembut agar bisa meningkatkan nilai.

Juga, saat ananda mendapat nilai bagus. Janganlah ayah dan ibu berkata “awas kalo menurun” atau “masak anak...cuman dapat nilai segini?”. Karena ananda sudah berusaha untuk mendapat nilai yang bagus. Yang ananda inginkan hanya pujian dari ayah dan ibu. Dengan begitu ananda mungkin akan merasa senang atas apa yang ayah dan ibu beri walo cuman pujian.
Ananda juga berharap..

Ibu dan ayah tak lagi menuduh ananda dengan tuduhan yang jelek. Seperti menyatakan bahwa ananda mencuri uang ibu, ananda anak yang bodoh. Karena sebenarnya anada tak pernah mengambil uang dan sudah belajar dengan baik.

Ayah ibu,,,
Maafkan segala dosa ananda. Hanya kalian yang aku miliki. Tak ada niatan dalam pikiran ananda untuk berdoa kepada Tuhan untuk membalas keburukan yang ananda terima dari ayah dan ibu. Hanya ananda harap, kalian bisa sadar atas apa yang telah kalian lakukan.



5 Komentar untuk "Renungan : Surat dari Anak"

sangat luar biasa sekali kalau ada anak yang benar-benar menulis surat ini sendiri.

sebenar nya anak memang tidak bandel..
tetapi karena orang tua sendiri anak menjadi seperti itu untuk mendapatkan perhatian.

surat yang sangat inspiratif sekali untuk para orang tua.

surat yang sangat manarik.......
semoga bisa memberikan pengertian pada orang tua.

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top