Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

Saat Masalah datang



Saatmasalah muncul, apa yang selayaknya kita lakukan? Apakah kita lari dari masalah tersebut? Ataukah kita menghadapinya secara jantan sebagai seorang lelaki? Menurut aku sendiri, kadang masalah itu datang silih berganti. Ada kalanya masalah datang terus menerus,ada kalanya tak ada masalah. Namun, dalam kehidupanku terlalu banyaklah istilah dalam hidupku yang namanya “masalah”. Setiap hari, bahkan setiap detik dalam hidupku selalu di isi dengan penderitaan. Bukan, bukanlah sebuah  penderitaan. Tapi masalah yang tak bisa aku pecahkan. Aku sendiri bahkan bingung. Kenapa aku tak bisa memecahkannya? Lantas, bagaimana bisa orang seperti aku hidup dalam dunia ini yang sangat sulit ini? Apa mungkin aku harus berakhir di usia yang masih muda? Padahal, masih banyak orang yang belum aku bahagiakan, masih banyak cita-cita yang belum sempat aku gapai.


Bantulahhamba-Mu ini dalam menghadapi ujian yang dasyat ini. Hanya doa yang bisa akuucapkan. Bukankah cuman doa yang bisa aku lakukan? Tak ada jalan lagi bagiku untuk menghadapi masalah ini. Mungkin sebagian orang, menganggap masalahku itu mudah. Bagiku tidak, masalah ini sangat tidak mudah. Niat baik tak selamanya berbuntut baik. Orang selalu berfikir negatif kepadaku. Entah kawan atau pun orang tua. Tak heran, masalahku sulit di atasi.

Saat masalah datang, aku hanya bisa bertahan dalam menjalankan hidup ini. Masalah datang agar kita bisa dewasa. Saat kita bisa menghadapinya, ada rasa tersendiri bagi sebagian orang yang bisa memecahkan masalahnya. Namun, jika kita tak bisa menghadapi masalah tersebut, maka tak khayal lagi kita akan jadi pecundang.


Ditulis di secarik file kamar tidur saat mentari tegak bersinar.
0 Komentar untuk "Saat Masalah datang"

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top