Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

Tips Rahasia Menambah Semangat Belajar






Kadang kala semangat untuk mencari ilmu bisa saja pupus di tengah jalan karena tidak memiliki keinginan untuk lebih maju dan lebih banyak tahu.
Untuk itu Saya berikan  Tips rahasia Menambah semangat belajar :

  Sabar dan teliti.
Banyak orang yang ingin cepat  mendapatkan sesuatu namun pada akhirnya malah pekerjaannya menjadi sia-sia dan berantakan, kebiasaan banyak orang adalah Ingin cepat bisa, ingin segera terasa hasilnya. faktanya tidaklah demikian. Butuh keuletan dan ketelitian. Keuletan dan ketelitian bisa dijalani dengan nyaman apabila kita sabar. Cobalah terus belajar dengan sabar dan teliti.

   Fokus pada tujuan
 Untuk mendapatkan yang terbaik kalian harus fokus pada suatu keahlian yang kalian miliki atau juga aktivitas yang kalian minat.

   Jangan pernah Menyerah.
Untuk mendapatkan sesuatu tentu ada rintangannya tak terkecuali dalam belajar pasti nanti di tengah jalan ada rintangan dan halangannya , kalian harus kuat mental, Pembelajar yang handal pasti tak pernah menyerah meski sesulit apapun dalam proses belajar yang dijalaninya, segalanya pasti ada jalan.

 Teruslah mencoba hal-hal baru dalam belajar, jangan terpaku pada suatu hal. Cari ide-ide yang berbeda dari orang lain banyak inspirasi yang bisa kalian gali di sekliling kalian .Jika perlu kalian bisa mencari informasi tambahan di Internet, misalnya Via Yahoo Answer atau googling, Kreativitas akan memberikan kekayaan nilai dalam belajar dan memaksimalkan pengembangan hasil belajarnya.

Jangan berhenti pada tempat yang sama terlalu lama.  Masih banyak pengalaman di luar sana, cari dan terulah mencari pengalaman yang ada, boleh saja nikmati satu fase dari usaha kita, tapi jangan cepat puas.  Karena jika terlalu cepeat puas belajar itu akan menghentikan semangat belajar . Sebaliknya, tingkatkan lagi bakat atau kemampuan kita untuk lebih baik lagi.

doa itu penting. cobalah sebelum kita itu mau belajar, luangkan sedikit waktu untuk berdoa kepada tuhan agar semangat kita itu mau di genjot untuk belajar. :D

Kuatkan Alasan Kenapa Belajar
ada sebagian dari kita yang memiliki alasan belajar orang lain. misalnya agar terpandang di mata masyarakat,, agar terkenal karena kepandaian atau karena ingin rangking 1. Kuatkan alasan kita itu agar memacu semangat untuk belajar dengan baik dan benar.


Inilah  tips rahasia menambah Semangat Belajar  yang kami berikan. semangat belajar itu tergantung dari hati dan niat individu masing-masing . Cukup sekian artikel dari saya, terima kasih,
Tag : BERANDA, REMAJA
0 Komentar untuk "Tips Rahasia Menambah Semangat Belajar"

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top