Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

CARA MEMPERTAJAM INDRA KEENAM DARI IMAM AL GHAZALI


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Salam semua sobat netter.. berjumpa lagi dengan saya si Wohl.. ^^ hehehe kali ini saya akan share bagaimana cara kita untuk mempertajam Mata bathin atau yang biasa di sebut indra keenam.  Apakah indra ke 6 itu dan pa apula gunanya , dan secara singakt saya bisa mengatakan indra ke 6 adalah kemampuan memunculkan segala rasa dari rasa dan indra yang sudah ada. dan indra ke 6 ini sangat mungkin untuk bisa dipelajari dan juga bermanfaat bagi kita.

Banyak cerita yang mengupas kemampuan luar biasa ini dan juga membuat seseorang merasa mudah dalam menjalani hidupnya karena mempunyai kemampuan indra ke 6.Cara mempertajam indra keenam dari Imam Al-Ghazali, merupakan cara yang saya dapat dari buku yang di buat sendiri oleh Imam Al Ghazali. Cara mempertajam indra keenam dari ImamAl-Ghazali perlu kita coba agar kita semua bisa mempertajam indra keenam. Ini dia dah saya kasih tahu Cara mempertajam indra keenam dari Imam Al-Ghazali:
1.       Menumbuhkan Rasa takut kepada Allah SWT
2.       Riyadha-Menundukkan hawa nafsu
3.       Taqwa kepada Allah
4.       Menjaga Lidah
5.       Khusu’ dan Tawadhu’
6.       Zuhud
7.       Sepuluh keutamaan Lapar ( Maksudnya jarangan sering kita itu menjadi orang yang selalu kenyang
8.       Menghindari syubkhat (Sesuatu yang tidak jelas haram halalnya)
9.       Membersihkan hati dari kotoran hati
10.   Sabar
11.   Amanah (dapat di percaya)
12.   Berperilaku benar
13.   Tenang dalam pendirian
14.    Dapat mengendalikan Iradah ( Kehendah/keinginan)
15.   Senantiasa Berdzikir kepada Allah SWT
16.   Hanya bergantung kepada Allah SWT
17.   Malu
18.   Bermurah hati
19.   Cinta Sejati Kepada Allah SWT dan Nabi Rasul-Nya
20.   Cemburu dalam hal kebaikan
21.   Ubudiyah (cinta akhirat)
22.   Pasrah dan Tawakal
23.   Istiqamah (Kesinambungan)
24.   Muraqabah
25.   Mujahadah
26.   Suka Taubat dan menyesali perbuatan
27.   Menyayangi orang fakir
28.   Meraih maqam Auliya’
29.   Memperkuat keyakinan kepada Allah SWT
30.   Tasawuf
31.   Akhlak kaum SUFI
32.   Adab kesopanan seperti kaum SUFI
33.   Berusaha seperti kesufian Rasulullah SAW
34.   Huznudzan kepada Allah SWT
35.   Berfirasat
36.   Ajaran Taukhid
37.   Mengjadapi Sakaratul Maut
38.   Pertemuan yang sangat dirindukan
39.   Selalu berdo’a kepada Allah SWT

Mungkin hanya 39 itu saja. Hanya?? Iyya, hanya. Walaupun cuman 39 itu, belum tentu kita bisa melakukan semua perilaku tersebut untuk bisa mempertajam indra keenam. Cara mempertajam indra keenam dari Imam Al-Ghazali memang cara yang sulit namun kelak akan menghasilkan sesuatu yang indah melebihi apa yang kita bayangkan, seperti indra keenam dan surga.. ^^
Semoga Bermanfaat ya,,,. ^^
By : The Wohl Abwagend

Wassalamu'alaikum Wr Wb
Tag : BERANDA, REMAJA
11 Komentar untuk "CARA MEMPERTAJAM INDRA KEENAM DARI IMAM AL GHAZALI"

Banyak juga yah caranya sob, sulit juga kalo bisa lakuin itu semua

tanggun gak sekalian 40.

memang sulit sekali untuk di lakukan sob

wahh,,,
klo saya gk bisa lakuin ntah apaan tuh,,
soalnya aq org jahat,,
heheheheehe
cnda gan,

Fungsinya indera ke 6 apa bisa buat mengetahui masa depan juga gan?

Saya pengen melakukannya tapi kayaknya sulit ya,,,,,

hal tersulit dalam hidup....Astagfirullah

halal... :0 krn tu berasal dri Allah atas kebaikan hati kita. Bukan yang tersulit. tersulit dlm hidup adalah menjdi Umat Muslim yang sebenarnya

kalo pngn buka indra ke 6 tpi rada takut gmna gan baiknya

mhn srn.nya

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top