Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

Ilmuwan Eropa Kembangkan Robot Ikan untuk Pemantauan Polusi Air,




Para Ilmuwan di Eropa diketahui tengah mengembangkan robot ikan untuk memperbaiki sistem pemantauan polusi air.hal inid ilakukan mengingat polusi yang ada di laut semakin parah dari hari ke hari. Bahkan ada di suatu pulau di pasifik yang memiliki tingat kadar air dengan polutan yang tinggi. Mereka menurunkan robot tersebut dari laboratorium ke laut untuk keperluan pengujian di pelabuhan Gijon, Spanyol. Uji coba tersebut diharapkan mampu berjalan dengan baik.
Para peneliti mengklaim robot ikan tersebut mampu mendeteksi polutan yang ada di laut dalam hitungan detik, yang biasanya mereka harus menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk menganalisis polutan tersebut. Banyak orang berpendapat Ilmuwan Eropa Kembangkan Robot Ikan untuk Pemantauan Polusi Air,  dapat membantu para aktivis lingkungan hidup dan masyarakat dalam mengetahui tingkat polutan suatu laut dan beerupaya mengatasi polutan tersebut.

Robot ikan yang memiliki panjang 1,5 meter, bentuk hampir 100 seperti ikan dan berwarna kuing(sepengatahuan saya) tersebut dirancang secara khusus untuk bisa berenang seperti ikan pada umumnya dan dilengkapi dengan sensor yang berguna untuk mengambil polutan yang bocor dari kapal atau pipa bawah laut.
Robot ikan tersebut juga dilengkapi dengan kemampuan untuk membersihkan tumpahan minyak serta melakukan pengamanan bawah air, pengawasan untuk para penyelam, atau pencarian orang yang tenggelam.
Robot ikan tersebut akan diujikan minggu ini, setelah lolos uji, robot ikan tersebut akan diproduksi secara masal untuk dijual dengan harga US$ 31.600 per unit,
Memang saat ini banyak ilmuan yang berusaha untuk membuat teknologi yang ramah lingkungan dan juga teknologi untuk menyelamatkan bumi kita yang sudah masuk kategori bahaya. Contohnya saja Ilmuwan Eropa Kembangkan Robot Ikan untuk Pemantauan Polusi Air,
Tag : SCIENCE
4 Komentar untuk "Ilmuwan Eropa Kembangkan Robot Ikan untuk Pemantauan Polusi Air,"

semoga dengan ada nya robot ikan tersebut maka populasi dalam air laut bisa menjadi lebih baik lagi.

semoga dengan begini kehidupan bawah air menjadi lebih sehat lagi.

info yang bagus..
semoga penggunaan robot ikan tersebut sangat bermanfaat.

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top