Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

Munculnya Firefox Mobile OS Nama baru “Boot To Gecko” dengan Sistem Operasi Mobile dari Mozilla


Setelah adanya google yang mengeluarkan beberapa software dengan piranti lunak yang menghebohkan dunia, kini Munculnya Firefox Mobile OS Nama baru “Boot To Gecko” dengan Sistem Operasi Mobile dari Mozilla yang membuat gempar para konsumen mobile.
Mozilla memang telah mengumumkan bahwa mereka membuat sistem opeasi mobile sebelumnya bernama Boot To Gecko. Nah kali ini mereka telah mengganti namanya menjadi Firefox Mobile OS yang menggunakan basis teknologi yang sama dengan browser Firefox mereka yang di yakini oleh beberapa orang di gunakan oleh sebagian besar pengguna internet. Firefox Mobile OS didesain untuk smartphone atau ponsel saja, bukan seperti Chrome OS yang didesain berbasis teknologi Google Chrome tapi diperuntukkan untuk target desktop atau notebook. Mungkin biar tidak terlalu ada persaingan ketat antara Mozilla dengan Chrome,heheh

Tapi antara firefox OS dan chrome OS mengedepankan teknologi web HTML 5 sebagai basis dari semua aplikasi yang ada. Sehingga di harapkan para  pengembang aplikasi web dapat dengan mudah ikutan mengembangkan aplikasi untuk FireFox OS. Di prediksikan bahwa akan terjadi persaingan ketat “lagi” antara Firefox dan Chrome.
OS ini dibuat berbasis kernel linux dan menggunakan engine rendering Gecko. Hampir semua aplikasi yang ada seperti phone dialer, clock, aplikasi music, semua pada dasarnya adalah web yang dioptimalkan untuk perangkat mobile.
Selain pergantian nama dari Boot To Gecko menjadi Firefox Mobile OS, mereka juga menginformasikan kepada dunia akan melakukan kerjasama dengan Alcatel dan ZTE yang rencananya akan memproduksi perangat pertama dengan OS mereka. Bahkan operator ternama Deutsche Telekom, Etisalat, Smart, Sprint, Telecom Italia, Telefónica dan Telenor juga ikut mendukung pembuatan Firefox Mobile OS. KEmungkinan perangkat pertama Firefox OS akan diluncurkan oleh Telefonica di Brazil pada awal tahun 2013.
Wah, ternyata masih lama ya sob?? Di tunggu aja sampai 2013. Tapi tentunya dengan harga yang mahal. Ehhehe

Tag : BERITA
0 Komentar untuk "Munculnya Firefox Mobile OS Nama baru “Boot To Gecko” dengan Sistem Operasi Mobile dari Mozilla"

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top