Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

Makna di Balik 17 Agustus




Assalamu’alaikum . . .

Merdeka.. Merdeka…Merdeka.

67 Tahun sudah Indonesia merdeka. Merdeka dari zaman penjajahan Belanda dan Jepang. Merdeka dalam pengaturan negara sendiri. Sesuai dengan pembukaan UUD 1945 mengenai kemerdekaan indonesia. Negara yang berasas Pancasila dan UUD 1945 ini. Sungguh, inilah keinginan para pahlawan, Ir. Soekarno , Moh. Hatta dan para pahlawan lainnya. Dulu, saat baru merdeka, indonesia selalu di ambang kehancuran. Kenapa?? Di mana-mana perang. Perang melawan NICA, Pasukan Sekutu dan dengan ngeara sendiri yang ingin lepas dari NKRI. Beruntunglah kita yang sekarang tanpa harus mengangkat senjata untuk membela NKRI.

Bung Karno pernah berkata : “Berikan aku 10 pemuda maka akan ku goncangkan dunia ini“. Kenapa bung Karno sang plokramator bisa bilang begitu?? Ya karena emank faktanya dahulu 10 pemuda indonesia rela mati demi tanah air. Bung Karno, Bung Tomo, Bung Hatta, soeharto dll mreka adalah segelintir pemuda yang siap mati demi Indonesia. Yupp.. demi indonesia, mereka mengorbankan harta jiwa raga mereka. Sesuatu banget kan?? Ini termasuk jihad loo.. kok bisa gtu?? Ya.. karena untuk membela diri dan menumpas kejahatan. Dulu zaman kemerdekaan para pemuda itu mementingkan negara di atas cinta, keluarga , kedaerahan. Inget sumpah pemuda?? Itu yang saya maksud. Mengakui semua dalam setiap darah adalah untuk negara.

Sekarang??? 5 dari  10 pemuda indonesia melakukan zina dan seks bebas. Ini gak main-main loo.. saya membicarakan pemuda Indonesia. Calaon generasi penerus bangsa!!! Gak malu apa ucap Bung Karno dulu?/ kalo 10 pemuda skrng di satuin memang akan mengguncang dunia dengan perilaku mereka yang anarkis, seks dan seks, alcohol rokok dll.aahh.. Negara ini sungguh malang.. Bangkit dengan semangat api.. reformasi dengan teguh dan yakin.. di tengah jalan KANDAS!!!

Kenapa kandas? Saat reformasi mahasiswa bisa sampek menggulingkan soeharto. Sekarang?/ bukan menggulingkan presiden!! Tapi merusak fasilitas hasil rakyat.. hasil jeri payah orang tua mereka. Di mana-mana ada SARA. Agama, suku-suku bahkan ada akan perpecahan daerah di Indonesia karena kurang meratanya fasilitas yang anda. Astaga…

Pemuda sekarang hanya egois, mengejar cita-cita, entah caranya halal atau haram. Seks bebas untung kesenangan, mencuri sedang para pejabat yang korup!!!

Aah . . .
Bung Karno, benar apa katamu..
Zamanmu lebih mudah dari kami, karena yang kau lawan adalah negara lain. Sedang kami?/ adalah anak bangsa sendiri yang sungguh tak berperasaan.

Hari ini indonesia HUTke 67. Seharusnya sudah ada perubahan bukan?? Sebut saja malasyia dan Qatar. Mereka lebih muda dalam HUTnya tapi masalah keuangan dan social budaya?/ lebih tinggi dari Indonesia. Kita tak bias membiarkan ini bukan?? Saatnya kita yang muda yang berprestasi..

Ingaatt!!!
Muda Berkarya…
Tua kaya raya..
Mati masuk surge…
Setuju ga??

Kita tunjukin bahwa mereaka, bung karno dan bung hatta tidak sia-sia memerdekakan Negara ini. Para pahlawan tak akan menangis saat kita brusaha yang terbaik  untuk negeri ini. Jangan hanya berdebat di media masssa saja. Perlu juga adanya kelakuan dalam bentuk nyata. Mari bertindak. Dari hal yang kecil. Seperti apa?? Mematuhi peraturan sekoalh dan lalu lintas. Belajar yang rajin. Melakukan yang bermanfaat bagi orang banyak.

Bagi para blogger dengan mudah bisa membuat artikel yang positif. Kan sekarang lagi bnyak keyword yang negatif? Kita bikin aja artikel keyword negatif tapi kontennya positif? Bagaimana?? Hahaha
Hebat pasti bukan?? J

Sangat mudah berbuat kebaikan. Tinggal niat kita gimana dah?? Mau untuk apa dan siapa kita berbuat baik.
Semoga tulisan ini bisa membuat kita sadar akan dunia ini.

Wassalamu’alaikum. . . 
Tag : MYDIARY
1 Komentar untuk "Makna di Balik 17 Agustus"

ingaatt!!!
Muda Berkarya…
Tua kaya raya..
Mati masuk surge...

setuju bwanget gan&suka bwanget kata" ini....
mksh gan semangatt nya....):

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top