Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

Cara Mulai Menulis Dengan Benar


Assalamu’alaikum . . .

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mau menyampaikan sesuatu seputar dunia menulis. Dunia yang harus bisa dikerjakan oleh blogger, penulis cerita dan para orang yang suka menulis atau mengetik malah.
Hehehe

Banyak orang yang saat ini bingung. Bagaimana cara memulai sebuah tulisan. Padahal di otak kalian pasti banyak sekali pikiran mau di apakan sebuah tulisan tersebut. Mau di arahin ke jalan Bali ata pun jalan ciputan juga bisa. Hehehe

Yang jelas, hari ini saya akan memeberitahu Cara Mulai Menulis Dengan Benar.

Jawabnya mudah. (saya dapat dari mas jonru sih)

GUNAKANLAH OTAK KANAN, JANGAN OTAK KIRI.


Jadi saat diri kita sedang menulis, entah pembukaan , penutup atau pun isi maka yang perlu kita lakukan adalah berpikir dengan otak kanan. Kenapa?? Pertanyaan bagus jika kalian bertanya seperti itu.

Otak kanan adalah otak yang penuh kreativitas, suka spontanitas, kebebasan sebebasbebasnya,dantak pedulipada aturan apapun. Sementara otak kiri adalah otak yang suka menganalisis, berpikir, dan mempertimbangkan banyak
hal.

Nah, banyak orang yang sulit dalam menulis, bingung harus mulai dari mana, bahkan
mandeg dalam menuangkan ide. Tahukah Anda apa sebabnya? Tak lain dan tak bukan
karena mereka memulai menulis dengan otak kiri. Mereka menulis dengan penuh
pertimbangan, penuh analisis, banyak berpikir, sehingga tulisan mereka tak jadi-jadi,
bahkan kemungkinan besar belum mulai-mulai juga.


Jadi saya saranin sekarang kalian segera berhenti membaca tulisan artikel saya ini Cara Mulai Menulis Dengan Benar. Segera praktekkan menulis dengan otak kanan dan jangan biarkan otak kiri bekerja.


Baru setelah selesai menulis, kita review dan edit mana mana yang salah lalu di benerin. Ehhehe

Oke.. selamat mencoba.. jika bingung silahkan bertanya :

Wassalamu’alaikum . .  .

Lihat Juga :

Tag : REMAJA
2 Komentar untuk "Cara Mulai Menulis Dengan Benar"

Assalamualaikum wr. wb :)

senang rasanya berkunjung diblog ini, setelah saya baca beberapa postingan wah saya langsung takjub ,, ternyata banyak ilmu yang harus saya pelajari dari blog ini :)
terimakasih ob sudah mau berbagi :)

wassalamualaikum wr.wb

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top