Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

Rahmat Allah Bagi Wanita Berjilbab dan Berakhlak Baik


Assalamu’alaikum . . .
Rahmat Allah Bagi Wanita Berjilbab dan Berakhlak Baik
Anime aja Berjilbab

Berkerudung atau berjilbab adalah kewajiban..  .

Memiliki akhlak yang mulia bagi setiap wanita muslim adalah kewajiban.

Kedua hal di atas adalah suatu kewajiban yang berbeda. Tapi musti di 
laksanakan bagi setiap wanita muslim. 

Kenapa??


Simak ayat berikut :


BERJILBAB



$pkšr'¯»tƒ ÓÉ<¨Z9$# @è% y7Å_ºurøX{ y7Ï?$uZt/ur Ïä!$|¡ÎSur tûüÏZÏB÷sßJø9$# šúüÏRôム£`ÍköŽn=tã `ÏB £`ÎgÎ6Î6»n=y_ 4 y7Ï9ºsŒ #oT÷Šr& br& z`øùt÷èムŸxsù tûøïsŒ÷sム3 šc%x.ur ª!$# #Yqàÿxî $VJŠÏm§ ÇÎÒÈ  

“Hai Nabi, Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya[1232] ke seluruh tubuh mereka". yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS Al Ahzab 59)

[1232] Jilbab ialah sejenis baju kurung yang lapang yang dapat menutup kepala, muka dan dada.

Ayat itu jelas dan gambling menyuruh setiap wanita muslimuntuk berkerudung. Simak lagi ayat berikut :


BERAKHLAK BAIK


* Ÿ@ŠÏ%ur tûïÏ%©#Ï9 (#öqs)¨?$# !#sŒ$tB tAtRr& öNä3š/u 4 (#qä9$s% #ZŽöyz 3 šúïÏ%©#Ïj9 (#qãZ|¡ômr& Îû ÍnÉ»yd $u÷R9$# ×puZ|¡ym 4 â#t$s!ur ÍotÅzFy$# ׎öyz 4 zN÷èÏZs9ur â#yŠ tûüÉ)­GßJø9$# ÇÌÉÈ  



“dan dikatakan kepada orang-orang yang bertakwa: "Apakah yang telah diturunkan oleh Tuhanmu?" mereka menjawab: "(Allah telah menurunkan) kebaikan". orang-orang yang berbuat baik di dunia ini mendapat (pembalasan) yang baik. dan Sesungguhnya kampung akhirat adalah lebih baik dan Itulah Sebaik-baik tempat bagi orang yang bertakwa,” ( QS An Nahl 30)

Jadi? Apa yang kalian wanita muslim katakana? Bukankah berbuat kewajiban kita akan membuat kita bahagia? Bukankah apa yang di larang Allah SWT pasti baik untuk hamba-Nya? Kenapa kita tak pernah berpikir?
Rahmat Allah Bagi Wanita Berjilbab dan Berakhlak Baik

Banyak syubhat di lontarkan kepada kaum muslimah yang ingin berjilbab. Syubhat yang ‘ngetrend’ dan biasa kita dengar adalah ”Buat apa berjilbab kalau hati kita belum siap, belum bersih, masih suka ‘ngerumpi’ berbuat maksiat dan dosa-dosa lainnya, percuma dong pake jilbab! Yang penting kan hati! lalu tercenunglah saudari kita ini membenarkan pendapat kawannya.

Syubhat lainnya lagi adalah ”Liat tuh kan ada hadits yang berbunyi: Sesungguhnya Allah tidak melihat pada bentuk(rupa) kalian tapi Allah melihat pada hati kalian..!. Jadi yang wajib adalah hati, menghijabi hati kalau hati kita baik maka baik pula keislaman kita walau kita tidak berkerudung!. Benarkah demikian ya ukhti,, ??


Saudariku muslimah semoga Allah merahmatimu, siapapun yang berfikiran dan berpendapat demikian maka wajiblah baginya untuk bertaubat kepada Allah Ta’ala memohon ampun atas kejahilannya dalam memahami syariat yang mulia ini. Jika agama hanya berlandaskan pada akal dan perasaan maka rusaklah agama ini. Bila agama hanya didasarkan kepada orang-orang yang hatinya baik dan suci, maka tengoklah disekitar kita ada orang-orang yang beragama Nasrani, Hindu atau Budha dan orang kafir lainnya liatlah dengan seksama ada diantara mereka yang sangat 
baik hatinya, lemah lembut, dermawan, bijaksana.

 Apakah anda setuju untuk mengatakan mereka adalah muslim? Tentu akal anda akan mengatakan “tentu tidak! karena mereka tidak mengucapkan syahadatain, mereka tidak memeluk islam, perbuatan mereka menunjukkan mereka bukan orang islam. Tentu anda akan sependapat dengan saya bahwa kita menghukumi seseorang berdasarkan perbuatan yang nampak(zDahir) dalam diri orang itu.

Lalu bagaimana pendapatmu ketika anda melihat seorang wanita di jalan berjalan tanpa jilbab, apakah anda bisa menebak wanita itu muslimah ataukah tidak? Sulit untuk menduga jawabannya karena secara lahir (dzahir) ia sama dengan wanita non muslimah lainnya.Ada kaidah ushul fiqih yang mengatakan “alhukmu ala dzawahir amma al bawathin fahukmuhu “ala llah’ artinya hukum itu dilandaskan atas sesuatu yang nampak adapun yang batin hukumnya adalah terserah Allah.

Rasanya tidak ada yang bisa menyangsikan kesucian hati ummahatul mukminin (istri-istri Rasulullah shalallahu alaihi wassalam) begitupula istri-istri sahabat nabi yang mulia (shahabiyaat). Mereka adalah wanita yang paling baik hatinya, paling bersih, paling suci dan mulia. Tapi mengapa ketika ayat hijab turun agar mereka berjilbab dengan sempurna (lihat QS: 24 ayat 31 dan QS: 33 ayat 59) tak ada satupun riwayat termaktub mereka menolak perintah Allah Ta’ala. Justru yang kita dapati mereka merobek tirai mereka lalu mereka jadikan kerudung sebagai bukti ketaatan mereka. Apa yang ingin anda katakan? Sedangkan mengenai hadits diatas, banyak diantara saudara kita yang tidak mengetahui bahwa hadits diatas ada sambungannya.


Aku hanya menasehati. Sebagai umat islam. Menasehati setiap wanita untuk berbuat baik dan memakai jilbab. Biarkan kata orang. Mereka adalah orang bodoh. Hiraukan orang bodoh. Karena mereka pengikut syetan. Bergossip dan menuduh seseorang munafik.

Berjilbablah…

Berbuat baiklah…

Karena Wanita yang baik untuk lelaki baik.

Karena wanita yang baik luar dan dalam merupakan dambaan setiap pria.

Rahmat Allah Bagi Wanita Berjilbab dan Berakhlak Baik

Wassalamu’alaikum . . 

Sumber : Zilzaal dan Pemikiran The Seeker

Tag : RELIGIOUS
9 Komentar untuk "Rahmat Allah Bagi Wanita Berjilbab dan Berakhlak Baik"

pembahasan yang sangat bagus..
terimakasih banyak.

Semoga para wanita muslim bisa mengenakan jilbab semua.

sangat regu sekali wanita yang tidak mau berjilbab.

Artikel yang bagus..
semoga bermanfaat untuk orang banyak.

Gimana caranya agar wanita muslimah sadar tentang pengertian JILBAB yang sebenarbya gan?

Gan komenannya kemana? ko ga muncul sih gan?

makasih pencerahannya sangat bermanfaat, salam kenal ditunggu kunjungan baliknya

Istri saya juga berjilbab jadi tambah cantik

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top