Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

Susahnya Mencari Inspirasi


Susahnya Mencari Inspirasi



Ilmu Dunia dan Akhirat - Susahnya Mencari Inspirasi ! ! ! Kemana dia? atau yang lebih tepatnya, dari mana aku bisa mendapatkan Inspirasi? Dari kemarin, hingga hari ini aku belum menemukan judul atau pokok pembahasan apa yang akan aku sampaikan pada postingan di Blog Ilmu Dunia dan Akhirat. Tragis memang. Tapi aku bener bener tak ada Inspirasi buat menulis apa.

Saya sendiri heran, sebenarnya, dari mana Inspirasi datang? Berdiam dirikah? Ketika kita selesai Sholat? atau ketika kita berada di Jamban? (-_-) Jujur saja, aku sendiri bisa di bilang hampir putus asa. Maksudku  gara gara tak ada inspirasi untuk menulis di Ilmu Dunia dan Akhirat ini menjadikanku ingin berhenti sejenak dari dunia kepenulisan dan belajar buat UN. Tapi sejenak aku berpikir. Kalau aku sering menunda hal macam ini, akulah pecundang. akulah calon orang gagal. Tapi aku pun sadar, ini bukanlah pilihanku. Aku tak ingin jadi seorang pecundang.


Akhirnya, aku pun memutuskan untuk mencari Inspirasi dengan bantuan Mbah Google. Mencari website website yang isinya tulisan pribadi orang lain, Diary pribadi serta curhatan orang orang Indonesia, dan ternyata aku menemukan hal yang di luar dugaanku. Bahwasannya di dunia Blogging itu amat luas. Aku menemukan banyak blog yang memiliki konsep "Personal Blog". Maksudku, blog yang di gunakan benar benar untuk tulisan sendiri. bukan blog yang di gunakan untuk Berbisnis, mencari uang atau hal lain.

Saya kira, hanya segelintir orang yang memiliki Personal Blog yang terawat. Namun, seperti yang saya sampaikan tadi bahwa Personal Blog Indonesia yang terjaga kualitasnya (dalam artian rajin posting) lumayan banyak. Bahkan Rank Alexanya pun bagus bagus. di atas 1 Juta. Wow!

Menakjudkan Bukan?

Okelah, kayaknya aku keluar dari tema tulisanku ini, Back to topic tentang Susahnya Mencari Inspirasi. Saya kira bukan hanya diri saya saja yang kebingungan untuk mencari sebuah Inspirasi Tulisan.  Bukan hanya saya saja. bisa di bilang di luar sana, ada beberapa orang yang memiliki kebingungan serta kegalauan yang sama dengan saya. yaitu kebingungan serta kegalauan untuk mencari Inspirasi buat di jadikan Tulisan di Blog.

Tapi, seiring waktu berjalan. Seiring hujan yang mulai reda, aku sedikit tersadar. Bahwa Inspirasi bakal hadir kalau kita paksakan. Walaupun hasilnya tak sebagus ketika Inspirasi datang tiba tiba, setidaknya kita akan memiliki tulisan yang bisa kita posting di Blog. Setidaknya dengan begitu, ktia akan melatih diri kita untuk bisa menghadirkan inspirasi dalam otak.

Tidak percaya dengan apa yang saya sampaikan? Okelah, Kenapa tidak kita buktikan saja? buktikan kalau kita bisa menarik Inspirasi itu sendiri.  Lakukan apa yang saya sampaikan di bawah ini untuk membuktikan bahwa kita bisa mendatangkan Inspirasi. Jangan ragu untuk melakukannya. Oke?

a) Tulis saja apa yang ada di Otakmu. Tinggal tulisa saja apa yang ada di otakmu dan pikiranmu. Tuangkan semua dalam kata kata. Jangan di baca kedua kali. maksudu cukup tulis semua apa adanya saja. Nanti kalau sudah selesai baru tuh di koreksi dari awal hingga akhir serta di beri judul.

b) Cobalah membaca tulisan-tulisan orang lain lebih teliti dan cermat. Manusia itu memiliki sifat iri. Orang bilang bahwa sifat ini bisa membuat manusia merugi. lantas, kenapa kita tak mencoba untuk memanfaatkan sifat iri ini untuk menulis? Misalkan saja saya menulis tema A karena melihat tulisan si B memiliki tema A yang memiliki banyak pengunjung. Kita bisa memanfaatkan sifat iri dan membuat kita menjadi mau untuk menulis tema A. Wah, walaupun rada tidak baik sih. Setidaknya akan memberikan kita Inspirasi bukan?

Yah, cukup dua aja. Tak usah banyak banyak poinnya. Namanya juga Belum ada Inspirasi dari saya.  Jadi ya cuman sedikit. Loh, kalau belum ada inspirasi, kenapa saya menulis ini? jawabannya pada poin a. Menulis apa yang ada di pikiranku. Aku tulis sajalah artikel Susahnya Mencari Inspirasi, sebagai curhatanku bahwa mencari inspirasi itu susah.






Tak terasa udah jam 11 malam saat aku menulis artikelku tentang Susahnya Mencari Inspirasi. Sepertinya saya harus mengakhirkan artikel ini mau tak mau. Penuliskan butuh tidur dan kalian juga butuh tidur bukan?  Oleh akrena itu mari kita tidur dan segera bermimpi indah.


Oiya, sebelum berakhir, aku mau mengucapkan banyak terima kasih kepada kalian karena telah mampir pada Blog Ilmu Dunia dan Akhiratku ini sebagai sebuah Personal Blog.

Baca beberapa tulisanku mengenai Soal Try Out UAN Biologi dan Soal Try Out UAN Kimia. Oke kawan?
Tag : MYDIARY
7 Komentar untuk "Susahnya Mencari Inspirasi"

maaf kawaan, ijin nyimak aja :)

lagi sibuk disesempetin blogwalking ;) hihi salam kenal

iya gpp, soalnya blog saya lagi sepi :( Hufftt :(
mkasih mw blogwalking di mari mbak,hehe

hatur nuhun kawan semoga sukses salam perkenalan

sama ni gan. gak biasa buat artikel jadi susah mencari insfirasi.

jangan lupa kunjungan balik nya ya. www.bang-yobi.com

Saya ucapkan terimakasih kepada pembuat artikel ini, artikel ini berisi informasi yang sangat bermanfaat untuk smeua pembaca khususnya saya sendiri. Saya tunggu lagi informasi-informasi lainnya yang tidak kalah menarik.
Sukses selalu untuk anda

kunjungi web kami untuk menambah ilmu
Judi Online www.168sdbet.com
terima kasih

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top