Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

1 KALI DALAM 1 TAHUN

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Huuh… semuanya berubah. Dari yang A-Z, tak terkecuali. Dulu aja sebelum datangnya bulan yang penuh rahmad ini gak seperti ini. Contohnya aja kayak Lokalisasi. Kalau enggak bulan kayak gini Lokalisasi aja gak pernah di tutup. Bukannya haram membiarkan orang berbuat zina? Bukankah kita seharusnya tidak membiarkan lokalisasi merajalera?. Hanya bulan ini saja orang-orang mau bertaubat, stasiun televisi menyiarkan program-program islam. Hanya bulan ini saja banyak manusia berpuasa. Kalian tahu gak bulan apa itu? Itu adalah Bulan Ramadhan. Di bulan itu kita di wajibkan untuk berpuasa. Hal itu sesuai dengan firman ALLAH SWT. Kalian tahu enggak di surat dan ayat berapa Allah berfirman dan menyuruh kita untuk berpuasa? Gak ada yang tahu nih? Masya Allah.. gimana sih kalian ini? Niat jadi orang Islam? Hehehehe. Yaaah.. karena aku tu orang yang baik hati aku kasih tahu surat dan ayat berapa Allah SWT berfirman agar kita berpuasa, yaitu :



“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,” (Q.S. AL-BAQARAH 183)
Bukan hanya hal itu. Di ayat berikutnya kita di wajibkan untuk berpuasa dan apabila kita tidak puasa maka kita harus mengganti puasa tersebut atau member makan fakir miskin. Paham??
Sesuatu yang membuat saya heran adalah….
Mengapa hanya pada bulan Ramadhan kita itu ,
1. Berpuasa
Ya emang sih, puasa selain Bulan Ramadhan itu sunah, tetapi jika kita bisa puasa 1 bulan penuh kenapa kita enggak bisa puasa 2 hari tiap 1 minggu? Atau puasa Nabi Daud a.s. yang 1 hari puasa lalu besoknya tidak, lalu puasa lagi dan hari berikutnya enggak puasa.
2. Menahan Emosi / Sabar
Sabar itu memang sulit sekali. Tetapi di saat Bulan Ramadhan ini kita itu harus sabar supaya puasa kita itu bisa barokah. Lhoo kok? Iya soalnya puasa itu menahan semua hal-hal yang buruk dan melakukan hal-hal yang baik. Tetatpi kenapa hanya bulan puasa saja kita menjadi orang sabar? Bukannya seharusnya kita itu bersabar tiap hari dan tidak hanya di bulan puasa? Padahal orang-orang yang bersabar itu akan mendapat balasan dari Allah SWT looo


3. Menutup tempat-tempat haram
Tahukah apa itu tempat haram? Tempat haram itu ya kayak tempat judi, tempat mabuk, lokalisasi dan masih banyak lagi. Saya heran kenapa hanya pada bulan Suci Ramdhan tempat-tempat itu di tutup? Bukannya selama-lamanya aja tempat-tempat haram itu di tutup? Astagfirullah… sungguh memalukan. Hanya pada saat Ramadhan tempat haram di tutup, setelah Ramadhan? Ya di buka lagi. Bukankah kita berdosa mengetahui sesuatu yang salah tapi kita diam aja?
4. Stasiun Televisi menyiarkan program-program Islami
Hanya di saat puasa saja 80% acara di hiasi program-program islam. Lha waktu bulan-bulan biasa? Siaran ceramah aja mungkin jarang-jarang. Hadeeh, memalukan. Seharusnya stasiun itu bisa mempertahankan program-program islamnya sajalah. Spaya banyak manusia yang segera bertaubat.
Itu sih masih beberapa hal yang cuman ada di bulan puasa. Masih banyak lagi sebenarnya hal-hal yang cuman ada di bulan puasa saja.hehehe. Tapi seharusnya kita itu melakukan hal-hal yang sunah juga di lain Bulan Ramadhan!!! Di bulan-bulan yang lain kita itu harus tetep melakukan hal-hal yang kita bisa lakukan. Bukan saat Ramadhan saja kita Taubat. Memalukan sekali.
Yaaa, mungkin cukup skian dululah tulisan saya ini. Di lain waktu saya sambung lagi,(hehehe)

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Karya : Naufaldi Rafif S. (aldi)
Kelas : X-A


___________________________________________________________________________
Jika ingin melihat artikel-artikel lain karya saya/ karya orang lain,bisa di lihat di blog :
http://kingdomofpusscay.blogspot.com
Tag : BERANDA
0 Komentar untuk "1 KALI DALAM 1 TAHUN"

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top