Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

SENYuM

Senyum, iya benar sekali. Tapi ini bukan artike tetang lagunya SM*SH yang “senyum dan semangat” itu!maksudnya itu sebuah hal yang sangat sederhana sekali tapi hanya dikit skali yang mau melakukan hal itu. Padahal sebenarnya sih coy senyum itu wajib looh! Gak tau alasannya apa? Ini alasannya :
“Sesungguhnya Allah membenci orang yang selalu berwajah muram di hadapan kawan-kawannya.” (HR. Ad-Dailami)
Lha, maka dari itu kita ni sebagai umat islam harus se….nyuum,kepada siapa saja tentunya. Bukan hanya pada orang tua and pacar juga lo..hahahaha. Allah SWT ini yang menyuruh kita tersenyum. Bukan aku,bukan dia!. Tapi nih guy’s kita itu kalau mau senyum jangan berlebihan loo,bahaya. Nanti bisa-bisa di sangka gila lagi,hehehe. Senyum itu juga bisa di sebut dengan sedekah. Kenapa kok bisa ya? Itu sih karena hadist ni
“Tiap-tiap amalan makruf (kebajikan) adalah sodaqoh. Sesungguhnya di antara amalan makruf ialah berjumpa kawan dengan wajah ceria (senyum) dan mengurangi isi embermu untuk diisikan ke mangkuk kawanmu.” (HR. Ahmad)
Hm..gimana? masih mau berwajah cemberut?apa sih susahnyaberwajah senyum?padahal banyak manfaat jika ita tersenyum. Menurut sebuah penelitian di Eropa jika seseorang itu tersenyum dan tertawa bisa membuat terapi hati dan badan agar tidak cepat stress. Sebenarnya bukan hanya itu saja manfaat kita tersenyum itu. Masih banyak sejuta manfaat dari senyum itu. Ya itu sih terserah kalian mau senyum atau enggak. Tapi saran aku sih senyum saja! Itung-itung sedekah and kalau di lihat orang supaya di anggap anak yang baik-baik,hehehe.

Karya : Aldi X-A (^,^)
Tag : BERANDA, REMAJA
0 Komentar untuk "SENYuM"

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top