Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

Andaikata Pria Punya “Buku Harian”



Blitar, 20 Juni 2012 , saat malam telah menyelimuti Kota Blitar. Seorang pri berperawakan kurus,kecil dan bermata empat mencoret kisah hidupnya. Mengenai apa yang ia rasakan dan alami dalam hari itu di sekolahnya. Kawan, dia adalah seorang pria, bukankah sangat jarang laki-laki itu menulis?? Apa lagi di sebuah Buku Harian. Andai kata, banyak orang yang tahu bahwa pria tersebut memiliki Buku Harian, apa yang akan teman-teman pria katakan?? Apa yang akan para wanita katakan??

Aku sendiri Sebagai salah seorang pria, merangkap jadi seorang penulis, tak mengherankan andaikan dy memiliki Buku Harian. Namun, beda pendapat dengan laki-laki yang tak pernah menulis apa lagi memiliki Buku harian. Biasanya mereka malah di anggap “Banci” karena melakukan hal yang sama dengan wanita.

Sepertinya halnya saat  seorang pria menangis. Banyak banget anak cowo yang bakalan ngehina, dan mencacinya karena dy menangis. Bukan hanya cowo saja. Tetapi para cewe yang merasa dy lebih baik, bisa seenaknya menghina cowo penangis. Apakah salah yang di lakukan pria andai ia memiliki buku harian?? Apakah berbeda itu salah??

Tak selamanya berbeda itu salah. Nabi Muhammad SAW sendiri bahkan pernah menangis karena ketakwaannya kepada ALLAH SWT. Apakah beliau Nabi akhir zaman bisa di sebut laki-laki yang “cengeng”?? apa bisa seorang hamba Allah yang mulia di sebut laki-laki yang lemah???TIDAKK..!!!

Menangis, dan menulis di Buku Harian adalah hal yang membanggakan. Kenapa?? Dengan menulis buku harian sama saja kita itu menyampaikan perasaan kita kepada tulisan. Membuat kita menjadi rajin menulis, membuat kita mengasah tangan agar kelak tak capek saat ada tugas menulis bahasa indonesia.

Manusia memang pada dasarnya selalu mengejek. Pernahkah dari kita saat orang lain melakukan hal yang berbeda kita memujinya andai itu positif?? Pasti jarang bukan?? Laki-laki yang suka menulis di Buku Harian itu, mereka adalah Pria yang pandai. Kenapda saya sebut demikian?? Karena mereka menciptakan yang berbeda. Mengetahui karakter diri sendiri. Mengetahui apa ynag mesti di lakukan saat bahagia dan sedih. Mengerti tempat yang pas untuk menyampaikan pendapat.

Allah SWT memang Maha Adil. Dia tahu apa yang di lakukan hamba-Nya. Oleh karena itu Dia memberikan kelebihan dalam hal kebiasaan ke dalam hati setiap umat yang di kehendaki-Nya. Seperti Albert Eisten dan beberapa orang yang awalnya di anggap gila kemudia menjadi orang yang di segani saat kemudian hari. Inilah takdir!ingat..!! Kita Sekarang adalah apa yang kita pilih di masa lalu. Boleh saja Pria yang memiliki Buku Harian saat ini di ejek. Tapi lihat saja kelak saat orang-orang seperti itu sukses dalah karier dunia dan akhirat. \(^,^)/

By : Naufaldi The Wohl Abwagend di saat malam Bulan sabit, saat para Makhluk terlelap dan seorang pria Pemilik Buku Harian “Patrick”. J

















7 Komentar untuk "Andaikata Pria Punya “Buku Harian”"

intinya buku harian positivnya buat belajar menulis kan gan?

@FAZAN : aku aja punya.. ^^
@darmawan : makasih.. ^^

emang ngga pantes sih gan kalo pria itu bikin buku harian...
karena itu menandakan pria yang susah untuk melupakan masa lalu.

masih mending cerita ketemen dari pada nulis di buku harian karena akan teriangat terus.

bagi yang suka nulis sih pasti oke-oke saja punya buku harian....
tapi yang ngga suka nulis pasti punya buku harian adalah hal yang sangat konyol.

ngga ada salah nya kalo pria juga punya buku harian..
karena cara orang untuk menuangkan perasaan nya itu berbeda-beda.

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top