Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

Kisah Nyata Penyesalan Seorang Wanita Yang Telah Mengaborsi Anaknya


Assalamu’alaikum…


Kisah Nyata Penyesalan Seorang Wanita Yang Telah Mengaborsi Anaknya | Kisah Nyata Penyesalan Seorang Wanita Yang Telah Mengaborsi Anaknya ini bisa jadi pelajaran buat kita semua. baca sampai selesai ya.. | Kisah Nyata Penyesalan Seorang Wanita Yang Telah Mengaborsi Anaknya akan jadi pengalaman bagi kita semua. 

Kali ini saya share sebuah kisah nyata. Ya,, aku menemukannya di kaskus. Sungguh mengharukan tapi juga membuat hatiku marah.. !! Kisah ini mengenai aborsi. Aborsi? Free SEks… !! Kenapa manusia tak pernah belajar dari kesalahan orang lain??? Karena hanya berakallah yang bisa mengambil pelajaran.

Berikut saya kutip dari Thread Kaskus tanpa ada perubahan sedikit pun dalam cerita (Perubahan hanya pada penembalan dan besarnya kata):

[UPDATE] Pengalaman ane pasca aborsi.

Semua yg ane tulis ini murni pengalaman ane sendiri (ID ini ane buat sengaja untuk menutup identitas diri ane yg sebenarnya)

4 September 2012

Ane dan pacar ane beserta 3 teman yg lain mendatangi rumah seorang wAni paruh baya, sebut saja nama nya IAni. Dari informasi mulut ke mulut yg kami dengar, pekerjaan utama nya adalah sinden desa, namun dia memiliki link ke rumah sakit swasta terkenal di kota kami. Ani menjelaskan bahwa proses aborsi ini sakit nya hanya sama seperti sakit senggugut biasa. Selesai aborsi, ane bakalan haid-mengeluarkan darah terus-terusan selama 2 minggu. Habis itu, ane bakalan ngikutin siklus menstruasi ane seperti biasa. Disaat ini, ane hanya terdiam dan bimbang.


Pacar ane sempat mengusulkan sebaiknya kami ke dokter, melakukan USG untuk mendeteksi berapa umur si bayi sebenarnya. Namun saat itu Ani malah memarahi kami dan bertanya apa kami ingin membesarkan si bayi, yg tentu saja merisaukan kami berdua. Dia menjelaskan cara-cara bagaimana nanti nya si bayi akan meninggal dan cara meminum obatnya. Dia sama sekali enggak ngasi tahu apa nanti dampak nya buat ane. Akhirnya diputuskan bahwa kami melakukan tindakan ini.

Ani menambahkan, apabila nanti nya kejadian ini akan berulang kedua kali nya, dia tidak akan mau menolong kami. Singkat cerita, biaya yg harus dibayarkan untuk menebus obat itu sebesar Rp. 800.000,- Pacar ane langsung menyggupi pembayaran keesokan hari nya.

5 September 2012

Kami kembali mendatangi rumah Ani untuk menyerahkan uang biaya obat aborsi tsb. Tak sampai 20 menit, kami langsung meninggalkan rumah nya dan beranjak ke rumah pacar ane (Kebetulan orang tua pacar Ane sangat sayg sama ane, saking sayg dan percaya nya, orang tua pacar Ane gak mempermasalahkan ane sering nginap dirumah dia)

Malam itu juga, ane bertekad untuk meminumnya tanpa pikir panjang. Obat tsb terdiri atas 2 paket. Yg satu nya berbentuk segi enam dan yg satu nya berbentuk bubuk halus (mungkin campuran obat-obatan yg dihaluskan). Obat yg berbentuk segi enam itu dimasukkan via vagina, sedangkan serbuk halus itu dicampur dengan air hangat setengah gelas, kemudian diminum sampai habis-

Setengah jam kemudian ane merasa kedinginan luar biasa, saking dingin nya gigi ane gemeretuk semua. Pacar ane panik, dia langsung menghubungi Ani dan dari penjelasan si Ani, ane menggigil pertanda obatnya udah bekerja. Disitu ane berpikir,
 apa yg udah ane lakuin udah terlalu jauhMalamnya ane tertidur nyenyak sampai akhir nya sekitar jam 2 pagi ane mulas luar biasa sekitar 10 menitan.

Sekitar jam 7 pagi, ane terbangun dengan kondisi dimana otot perut semua nya tegang. Ane cuma komat-kamit,
 berharap Tuhan mau menolong umatnya melakuin dosa

Tiba-tiba semburan air hangat keluar banyak banget dari vagina ane. Disitu ane berpikir yg keluar adalah darah. Pas ane cek, warnanya bening (yg belakangan ane duga merupakan air ketuban yg udah pecah) nggak lama berselang darah dan gumpalan darah berukuran besar mulai keluar. Kejadian ini berlangsung seharian penuh. Ane kira si bayi akan keluar dalam kondisi hancur, sehingga ane gak ngambil pusing.

6 September 2012

Hari ini ane masih mengeluarkan darah seperti hari sebelumnya. Keletihan dan rasa lemas mulai menyerang ane, pertanda hasil luka-luka perang ini sudah mulai terasa. Rasa yg ane rasain sekarang dua kali lipat rasa sakit nya dari rasa senggugut. Ane cuma bisa nangis seharian, sedangkan pacar Ane terus-terusan marah dan menyalahkan kami berdua. Gumpalan yg keluar semakin banyak dan ane gak bisa tidur terlentang selain tidur miring akibat rasa sakit yg dihasilkan sangat menyakitkan. 

Disitu ane sempat teringat sama ibu ane, apalagi ane anak paling kecil, bangsa dimana selalu maksa nyokap ane dan selalu melawan tiap dinasehatin sama dia. Air mata ane berjatuhan membayangkan gimana perjuangan seorang ibu. Apa yg dikatain orang, proses melahirkan adalah taruhan nyawa-antara hidup dan mati. Ane sempat berpikir apa ini salah satu bentuk teguran Tuhan karena ane udah terlalu jauh dari Dia?

7 September 2012

Pagi ini pendarahan masih berlangsung sampai siang hari. Saking lemes nya, ane cuma berbaring seharian didampingi pacar ane. Siangnya, pas ane ganti pembalut, enggak sengaja pas ane basuh vagina ane, tangan ane merasakan ada yg ganjil dari bibir vagina ane. Ternyata pas ane cek, ane hampir pingsan dibuatnya, tangan kecil mungil yg jari nya udah lengkap semua beserta kuku nya keluar. Tangan itu tangan kecil kiri Dimi(nama anak ane yg kami sepakati). Ane refleks langsung meraba kedalam liang peranakan ane. Terasa tangan dan lengannya yg udah bertulang kecil. Tulangnya terasa sebesar batang korek api. Ane langsung nangis, dan begitu pacar Ane tahu, dia langsung menyarankan dari pada ane kesakitan terus, lebih baik ane tarik pelan-pelan, ternyata nggak bisa sama sekali, tangan kiri nya mentok keluar. Pacar ane inisiatif menghubungi si Ani, tapi ane larang, karena ane yakin dia nggak bakalan ngasi jawaban yg logis. Sore nya puncak kesakitan dari semua kesakitan yg ane rasain hari-hari sebelumnya terjadi. Ane cuma bisa menggigit bantal, ane nggak mungkin ngeluarin jeritan, secara kiri kanan ada tetangga dan ane pun gak mau bikin orangtua pacar ane curiga.

Ane meradang, pacar ane pasrah. Sampai-sampai seandainya ada perampok datang dan bertanya apakah ane siap dibunuh, ane jawab ya karena sumpah gak bisa nahan sakitnya. Perut ane kontraksi to the max, dan all-you-can-do cuma bisa menahan sakit. Agan baygin agan terjatuh sampai lembam tapi agan cuma bisa diam aja tanpa ngeluarin reaksi berteriak atau cuma bilang "aduh".

Karena rasa sakit yg ada enggak tertahan lagi, ane sampai berbisik sama pacar ane, lebih baik orangtua pacar ane tahu, tapi dilarang sama pacar ane, karena yg ditakutkan bukanlah kemarahan orangtua dia, melainkan omongan semua keluarga besar dia yg terkenal skeptis sama keluarga pacar ane. Ane tahu pacar ane bukan egois, itu adalah keputusan yg tepat.
Puncaknya, ane menjambak-jambak rambut sendiri. Pacar ane mulai nangis dan membisikkan kalo dia tahu ane bakalan ngerasain sakit segitu nya, dia bakalan enggak mau nolongin rencana ane untuk ngegugurin anak itu.

Karena enggak tahan lagi, ane LARI 2 meter ke kamar mandi (baygin disaat paha agan berdarah menahan sakit, agan harus berlari supaya darah nya enggak bercecaran dimana-mana) pacar ane mengekor dari belakang, dan begitu ane lepas celana, jongkok, JLEB betapa sedih nya ane, anak ane keluar dan rasa sakit itu langsung berhenti. Ane terdiam menatap lantai yg jadi saksi bisu. Pacar ane hampir pingsan karena enggak sanggup lihat darah begitu banyak dan anak kami yg sudah meninggal meringkuk di lantai. 

Air mata ane jatuh berderai. Ane nangis tanpa suara. Mama nya pacar ane mendengar gaduh-gaduh di lantai atas, cepat-cepat anak ane kami letakkan di dalam bungkusan kain putih bersih. Mama pacar ane datang ke kamar dan bertanya ane kenapa, ane jawab ane lagi senggugut, jadi kesakitan. Pacar ane disuruh ke warung nyariin obat pereda haid dan ane bilang enggak perlu.

Antara keletihan luar biasa dan kondisi kejiwaan yg labil, malam nya ane tertidur nyenyak. Sebelum tidur, ane minta maaf sama anak ane, ane bilang dalam hati ane, "mama nggak mau kamu jadi bahan omongan sayg, maafin mama ngelakuin ini, kalo kamu ngertiin kondisi mama, mama yakin kamu anak mama yg selalu bakalan tinggal di hati mama."

8 September 2012

Pagi nya ane dibangunin pacar ane yg semalaman enggak tidur ngejagain ane. Sesaat kami cuma berpelukan dalam diam, saling merenungi kesalahan masing-masing. Singkat cerita, kami putuskan anak kami harus kami mandikan sebagai bentuk-syarat agar nanti nya dia tenang dan mau memaafkan kami.

Pacar ane menyiapkan air hangat dalam bak yg sudah dicampur air jeruk nipis agar dia harum-nggak bau amis nanti nya sewaktu dikubur. Dia harus dikubur secara layak. Kami mengunci diri dalam kamar mandi. Pacar ane masih shock melihat anak kami. Akhirnya, ane buka bungkusan nya dan ane timang dia, ane cium pipi nya, terasa dingin. Perlu agan tahu, kondisi nya sudah lengkap, tinggal bentuk kepala nya yg belum proposal dengan badannya. Tangan dan kaki nya sudah lengkap terbentuk. Guratan hidungnya mancung persis hidung ane, bibir atas nya warisan dari bibir ane, sedangkan raut wajah nya nggak jauh beda dengan wajah papanya-pacar ane.

Ane ngomong sendiri "yuk nak, mama mandiin ya, biar wangi, biar harum " saking lirih nya ane bicara, air mata ane berjatuhan. Ane genggam tangannya dan bilang "gantengnya kamu sayg, kalo kamu besar mungkin udah jadi rebutan cewek-cewek". Selesai dimandiin, ane pandang dia untuk yg terakhir kali nya, ane hampir pingsan menahan kesedihan ane.
Ane serahkan dia ke pacar ane, yg nanti nya mengubur dia.

Selesai anak ane dikubur, ane terus-terusan menangis. Penyesalan cuma yg ane rasakan sampai detik ini.
 Sebelum ngelakuin nya, yg ane dan pacar ane baygkan ialah rasa kelegaan.

Yakinlah, apa yg agan rasakan setelah ngelakuin nya cuma rasa penyesalan. Ane nge-share pengalaman ane ini sebagai bentuk kepedulian ane terhadap sesama dan ane peduli terhadap nyawa seseorang.

-----------------------------

9 Oktober 2012


Sampai sekarang pun pendarahan ane masih berlangsung, tanggal 7 Oktober ialah hari dimana pendarahan ane nggak terkendali. Ane bingung campur takut mesti gimana, ane pengen ke dokter tapi disatu sisi ane malu. Tadi pagi ane nggak sengaja lihat tetangga ane ngangetin bayi nya di bawah sinar mata hari pagi. Ane lihat ukuran bayi dia nggak jauh beda sama bayi ane yg ane lahirin dulu. Refleks ane masuk kamar, cuma bisa nangis. Ane tahu gaya pacaran jaman sekarang gimana.
KALIAN SALAH KALO BERPIKIRAN SELAMA NYA KALIAN BAKALAN AMAN. INGAT, SEPANDAI-PANDAI NYA TUPAI MELOMPAT, BAKALAN JATUH JUGA!! Ane harap siapa pun yg nge-baca ini bisa metik kejadian dari ane. SIAPA PUN YG SEDANG HAMIL DILUAR NIKAH SEKARANG, JANGAN PERNAH BERPIKIRAN UNTUK MELAKUKANNYA!!


Pendapat Aku mengenai kejadian di atas :

1   Nasi telah menjadi bubur. Kita ga bisa mengembalikan bayi tersebut. Bagi kalian yang sudah pernah beraborsi, bertobatlah. Kelak dalam akhirat, dosa yang pertama kali di urusi adalah PEMBUNUHAN. Membunuh bayi adalah dosa besar. Dy tidak tahu apa-apa, tapi karena orang tuanya yang kolot , orang tua bayi aborsi yang cuman suka free seks melulu, hiburan dunia yang sesaat saja sang bayi jadi korban. Di mana-ma di Indonesia sudah marak bukan aborsi?? Kelak Allah SWT akan member azab kepada mereka yang berdosa. Kecuali jika mereka bertobat.

2   Zina, !!! Bayi di aborsi rata-rata orang tua mereka melakukan hubungan suami istri sebelum menikah. Kalo sudah si cewe hamil, sapa yang menderita?? Iya kalau dua-duanya mau mempertanggung jawabkan? Kalau tidak?? Yang susah bayinya. Baru di beri Roh oleh Allah SWT malah kalian bunuh. Apa salah bayi?? Yang salah KALIAN!!! Para orang tua yang maen bunuh saja kepada bayi yang tak bersalah. Dan tentu si cewe..!!! kenapa?? Hati seorang cewe itu tajam. Sejahat cewe kalo sama anaknya pasti bakalan sedih apalagi anaknya di aborsi. Bagi cewe yang sudah hamil, jangan sekali kali kalian aborsi! Karena hati kalian bisa terluka. Bukan hanya hati, tapi orang vital juga/ tidak percaya? Tanya aja mbah google.

3. dalam Islam, pelaku zina adalah  di dera 100 kali dan di asingkan 1 tahun (seingatku) bagi yang belum menikah, did era adalah di cambuk. Bagi yang sudah menikah maka hukumannya di RAJAM sampai mati. Di rajam di lempari dengan batu. Pasti kalian bilang “kejem banget ni” iya emank kejem. Kenapa? Karena dengan begitu tak ada yang dekati zina

4 pelaku di cerita aborsi di atas adalah saksi, bahwa free Seks adalah nikmat sesaat. Setelah hamil, kalo mau bertanggung jawab?? Monggo.. tapi pasti kalian harus nikah bukan?/ apa ga malu pas sekolah udah di sebut sebagai pengantin?? Ga mikir cita-cita kalian sebelum membina keluarga? Trus pas sekolah hamil. Bukannya malah bahaya?? Harus berhati-hati agar janin tidak gugur?? Sedang kalau di aborsi. AZAB ALLAH MENANTIMU DI AKHIRAT.!!! BUKAN hanya itu, rasa sakit pada saat kalian aborsi itu looo..


Jadi, Berpikirlah sebelum melakukan sesuatu. Ingat. .. Maskot Cewe adalah pada ke”gadis”nya. Cantik kalo udah ga virgin, apa bisa laku??? :/ BUkan hanya itu, apa kalian tega membunuh seorang bayi yang baru saja di beri Roh oleh ALLAH SWT?? apa kalian tega membutuh darah daging sendiri??? Di mana HATI DAN IMAN KAMU SEBAGAI MANUSIA?? DI MANA HATI KAMU YANG SUDAH MEMILIKI AGAMA???

Terima Kasih udah membaca, saya menulis tulisan ini dalam keadaan campur, marah, sedih, risau, kasihan dkklah..!!! bahasa morat marit. Ambil aja pelajarannya kawan.

Firman Allah SWT :
“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.” (QS Al Israa' 32)

ALLAH SWT MAHA MENGETAHUI SEGALA PERILAKU HAMBANYA. SEMUA PERILAKU KITA AKAN MENDAPAT PEMBALASAN. ENTAH DI DUNIA ATAU PUN DI AKHIRAT.


Tambahan :


--^^ Surat dari Anak yang d'ABORSI ^^--

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarrakatuh

Teruntuk Bundaku tersayang...

Dear Bunda...

Bagaimana kabar bunda hari ini? Smoga bunda baik-baik saja...nanda juga di sini baik-baik saja bunda... Allah sayang banget deh sama nanda. Allah juga yang menyuruh nanda menulis surat ini untuk bunda, sebagai bukti cinta nanda sama bunda....

Bunda, ingin sekali nanda menyapa perempuan yang telah merelakan rahimnya untuk nanda diami walaupun hanya sesaat...

Bunda, sebenarnya nanda ingin lebih lama nebeng di rahim bunda, ruang yang kata Allah paling kokoh dan paling aman di dunia ini, tapi rupanya bunda tidak menginginkan kehadiran nanda, jadi sebagai anak yang baik, nanda pun rela menukarkan kehidupan nanda demi kebahagiaan bunda. Walaupun dulu, waktu bunda meluruhkan nanda, sakit banget bunda....badan nanda rasanya seperti tercabik-cabik... dan keluar sebagai gumpalan darah yang menjijikan apalagi hati nanda, nyeri, merasa seperti aib yang tidak dihargai dan tidak diinginkan.

Tapi nanda tidak kecewa kok bunda... karena dengan begitu, bunda telah mengantarkan nanda untuk bertemu dan dijaga oleh Allah bahkan nanda dirawat dengan penuh kasih sayang di dalam syurga Nya.

Bunda, nanda mau cerita, dulu nanda pernah menangis dan bertanya kepada Allah, mengapa bunda meluruhkan nanda saat nanda masih berupa wujud yang belum sempurna dan membiarkan nanda sendirian di sini? Apa bunda tidak sayang sama nanda? Bunda tidak ingin mencium nanda? Atau jangan-jangan karena nanti nanda rewel dan suka mengompol sembarangan? Lalu Allah bilang, bunda kamu malu sayang... kenapa bunda malu? karena dia takut kamu dilahirkan sebagai anak haram... anak haram itu apa ya Allah? Anak haram itu anak yang dilahirkan tanpa ayah... Nanda bingung dan bertanya lagi sama Allah, ya Allah, bukannya setiap anak itu pasti punya ayah dan ibu? Kecuali nabi Adam dan Isa? Allah yang Maha Tahu menjawab bahwa bunda dan ayah memproses nanda bukan dalam ikatan pernikahan yang syah dan Allah Ridhoi. Nanda semakin bingung dan akhirnya nanda putuskan untuk diam.

Bunda, nanda malu terus-terusan nanya sama Allah, walaupun Dia selalu menjawab semua pertanyaan nanda tapi nanda mau nanyanya sama bunda aja, pernikahan itu apa sih? Kenapa bunda tidak menikah saja dengan ayah? Kenapa bunda membuat nanda jadi anak haram dan mengapa bunda mengusir nanda dari rahim bunda dan tidak memberi kesempatan nanda hidup di dunia dan berbakti kepada bunda? Hehe,,,maaf ya bunda, nanda bawel banget... nanti saja, nanda tanyakan bunda kalau kita ketemu

Oh ya Bunda, suatu hari malaikat pernah mengajak jalan-jalan nanda ke tempat yang katanya bernama neraka. Tempat itu sangat menyeramkan dan sangat jauh berbeda dengan tempat tinggal nanda di syurga. Di situ banyak orang yang dibakar pake api lho bunda...minumnya juga pake nanah dan makannya buah-buahan aneh, banyak durinya...yang paling parah, ada perempuan yang ditusuk dan dibakar kaya sate gitu, serem banget deh bunda.

Lagi ngeri-ngerinya, tiba-tiba malaikat bilang sama nanda, Nak, kalau bunda dan ayahmu tidak bertaubat kelak di situlah tempatnya...di situlah orang yang berzina akan tinggal dan disiksa selamanya. Seketika itu nanda menangis dan berteriak-teriak memohon agar bunda dan ayah jangan dimasukkan ke situ.... nanda sayang bunda... nanda kangen dan ingin bertemu bunda... nanda ingin merasakan lembutnya belaian tangan bunda dan nanda ingin kita tinggal bersama di syurga... nanda takut, bunda dan ayah kesakitan seperti orang-orang itu...

Lalu, dengan lembut malaikat berkata... nak,kata Allah kalau kamu sayang, mau bertemu dan ingin ayah bundamu tinggal di syurga bersamamu, tulislah surat untuk mereka... sampaikan berita baik bahwa kamu tinggal di syurga dan ingin mereka ikut, ajaklah mereka bertaubat dan sampaikan juga kabar buruk, bahwa jika mereka tidak bertaubat mereka akan disiksa di neraka seperti orang-orang itu.

Saat mendengar itu, segera saja nanda menulis surat ini untuk bunda, menurut nanda Allah itu baik banget bunda.... Allah akan memaafkan semua kesalahan makhluk Nya asal mereka mau bertaubat nasuha... bunda taubat ya? Ajak ayah juga, nanti biar kita bisa kumpul bareng di sini... nanti nanda jemput bunda dan ayah di padang Mahsyar deh... nanda janji mau bawain minuman dan payung buat ayah dan bunda, soalnya kata Allah di sana panas banget bunda... antriannya juga panjang, semua orang sejak jaman nabi Adam kumpul disitu... tapi bunda jangan khawatir, Allah janji, walaupun rame kalo bunda dan ayah benar-benar bertaubat dan jadi orang yang baik, pasti nanda bisa ketemu kalian.

Bunda, kasih kesempatan buat nanda ya.... biar nanda bisa merasakan nikmatnya bertemu dan berbakti kepada orang tua, nanda juga mohon banget sama bunda...jangan sampai adik-adik nanda mengalami nasib yang sama dengan nanda, biarlah nanda saja yang merasakan sakitnya ketersia-siaan itu. Tolong ya bunda, kasih adik-adik kesempatan untuk hidup di dunia menemani dan merawat bunda saat bunda tua kelak.

Sudah dulu ya bunda... nanda mau main-main dulu di syurga.... nanda tunggu kedatangan ayah dan bunda di sini... nanda sayang banget sama bunda....muach!

Tag : REMAJA
27 Komentar untuk "Kisah Nyata Penyesalan Seorang Wanita Yang Telah Mengaborsi Anaknya"

mantap gan infonya.... keep up your good posting.

semoga para remaja sekarang bisa lebih menjaga sikap nya dalam pergaulan..
supaya tidak akan ada penyesalan di kemudian hari.

penyesalan selalu datang terlambat...
semoga tidak ada lagi orang yang mau melakukan aborsi terhadap kandungan nya.

sedih juga nih baca nya..
apa lagi yang surat dari anak yang di aborsi...

sumpah sedih banget gw... sedihnya pas baca surat dari anaknya..
jgn sampai deh gw kaya gitu...amit....amit...

artikel yang bagus,ane merinding bacanya

jangan sampai terulang kembali..!
salam kenal dan semoga sukses :)
informasi yang sangat menarik.

makasih.. memang semoga tak ada yang mengulangi perbuatan keji itu lagi....

itulah hasil perbuatan manusia yang katanya BERADAB tapi BIADAB sekali !!!! sedih aku membacanya...ya Allah...jauhkanlah hamba dari perbuatan terkutuk ini !

jika saya (misalkan) mendapatkan pasangan yang pernah aborsi,saya mungkin memaafkan dia asalkan dia benar" bertaubat karena saya hanya ingin melihatnya bahagia dengan anak yang 'diaborsi' olehnya di surga nanti

Terimakasih banyak atas informaisnya

sedih babget bacanya .. semoha kita semua di jauhan dari zina dan mengingat Allah swt selalu .. amiin amiin ya robbal alamin :))

Bacanya sedih banget, apalagi saat si bayi manggil "bunda",, aduh rasanya aku sebagai seorang wanita gak tega banget sampai hati melakukan hal itu,,

Ok sob, terimakasih buat artikelnya. mampir ke blog ane ya

Siap, postnya keren gan. terimakasih ya

boleh saya coment...

kisah anda sama seperti apa yg sama alami,, memang benar,, penyesalan selalu menghantui q sampai kini..bahkan membuat mental saya sempat down,,,
sampai saat ini saya tidak bisa melupakan kejadian dimana saya melakukan hal yg tek seharusnya dilakuin...

hanya bisa menangis dan menyesali semuanya...maafin bunda nak...semoga ALLAH msh membukakan pintu taubat bwt bunda...spy bunda bisa bersama mu di syurga...bunda sayang km nak...muach...

SUBHANALLOH...ALLOH MAHA PEMAAF...Jaga,dan jauhkanlah hamba dan keluarga hamba dari perbuatan maksiat seperti itu ya Alloh Amin....Sedihh banget bacanya...

Ayahku selalu mengingatkanku tentang 3 hal yang sampai saat ini dan selamanya akan ku pegang teguh : PERTAMA, jangan memulai sesuatu yang tidah bisa kamu akhiri. KEDUA, jangan melakukan sesuatu yang pada akhirnya akan kamu sesali. KETIGA, sesuatu yang kamu sesali saat ini, mungkin akan kamu syukuri di kemudian hari.
Semoga kamu bisa merenung dan mengambil hikmah dari semua ini. Allah tidak pernah tidur :)

keren gan semoga bisa jadi pelajaran bagi para remaja sekarang

Artikel yg bagus, mudah2an bisa mengingatkan para remaja sekarang yg gaya pacarannya sudah byk yg menyimpang..
Kisah ini sangat menyentuh, terlebih saat si wanita melihat anaknya "keluar" dalam keadaan sudah tak bernyawa. Juga di bagian isi suratnya, benar2 menyiratkan kepedihan sang anak yg tidak diinginkan oleh kedua orang tuanya..

Sangat mengerti akan perasaan seorang wanita setelah mengaborsi janinnya. Luka hati yg begitu dalam dan membekas akan kita rasakan seumur hidup. Pengalamanku hampir sama seperti anda.. Dan sampai detik ini aku masih sering nangis sendiri karna menahan rindu dg si baby.. Peluk dariku utk mbaknya.. 😭

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top