Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

Negara - Negara Yang Menolak Pengakuan Palestina di PBB

Assalamu'alaikum...

Alhamdulillah saat saya mengetahui bahwa akhiranya palestina di akui di PBB. Padaha sih sudah ada wilayahnya, dan administratifnya juga sudah ada untuk jadi negara merdeka. Namun, baru hari ini  PBB mengakui Palestina. Saat saya ke kaskus saya lihat ternyata ada Negara - Negara Yang Menolak Pengakuan Palestina di PBB.

Haaa??? Menolak?? iya menolak, gimana perasaan kalian?? La wong mereka berjuang untuk di akui.. eh malah ada Negara - Negara Yang Menolak Pengakuan Palestina di PBB.. Kuran ajar yaa.. Jangan-jangan mereka ini sekutu israel yang Negara - Negara Yang Menolak Pengakuan Palestina di PBB. Oya.. lihat pula keanehan di jalur gaza dan Puisi mengenai seorang wanita bernama Putri..!! Whauu....

Huft... memang, mencari sekutu negara kuat itu usah. Padahal aku denger kalo pas olimpiade london, palestina mengirim kontingen tu meriahkan olimpiade. Tapi malah ada Negara - Negara Yang Menolak Pengakuan Palestina di PBB. yang nyatanya sudah memiliki kekuatan. Banyak bacot ya aku?heheh langsung saja di baca Negara - Negara Yang Menolak Pengakuan Palestina di PBB. Ini saya ambil dari KAskus


Ramallah - Peningkatan status Palestina dalam PBB dirayakan oleh mayoritas warganya. Warga bersorak-sorai dan saling memeluk satu sama lain ketika mayoritas hasil voting Majelis Umum PBB mendukung Palestina.

Seperti dilansir AFP, Jumat (30/11/2012), sempat terjadi keheningan saat proses voting berlangsung di Markas PBB di New York, Amerika Serikat. Warga yang berkumpul di lapangan Yasser Arafat, Tepi Barat, terlihat serius memantau jalannya voting melalui layar besar yang dipasang di lapangan tersebut.

Beberapa saat kemudian, keheningan ini digantikan dengan teriakan senang dan sorakan 'Allahu Akbar!' yang membahana. Hasil voting menunjukkan 138 suara mendukung dan 9 suara menolak peningkatan status Palestina di PBB.

Kembang api turut meramaikan perayaan warga yang tetap marak meski telah larut malam. Bahkan beberapa ada yang melepas tembakan ke udara sebagai bentuk kegembiraannya.

"Saya sangat bahagia mereka mengakui kami sebagai negara meskipun ini hanya sebatas kemenangan moral. Ada banyak hambatan lain di luar sana, tapi kami senang," ujar salah seorang warga Palestina, Rashid al-Kor.

Seorang warga lainnya, Laila Jaman merayakan kegembiraannya dengan melambai-lambaikan bendera Palestina. Laila yang keturunan Palestina-Amerika ini mengaku terlalu senang sehingga tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata.

"Saya sangat senang, saya tidak bisa menggambarkan perasaan saya sekarang, ini seperti kita akhirnya berhasil keluar dari terowongan yang gelap. Dengan Palestina diakui sebagai negara, sekarang kami semakin bersatu antara rakyat dan pemimpinnya," tuturnya sembari terengah-engah karena terlalu gembira.

Sedangkan, seorang warga bernama Ethar al-Asmar yang berprofesi sebagai guru menyebut momen ini sangat bersejarah. "Kita telah menunggu hal ini sejak lama. Saya tidak menyangka hari ini akan datang," ucapnya.

Sidang Majelis Umum PBB di New York, Amerika Serikat, pada Kamis (29/11), memberikan suara bulat mengakui Palestina sebagai sebuah negara. Kini PBB mengakui status baru Palestina sebagai negara pemantau non-anggota dari status sebelumnya sebagai entitas pemantau.

Palestina mendapat dukungan mayoritas yakni 138 anggota majelis umum PBB. Sementara hanya 9 anggota yang menolak dan sisanya, 41 anggota, menyatakan abstain dalam voting yang digelar.

Dan inilah 9 (sembilan) negara memberikan suara menentang peningkatan status Otoritas Palestina yaitu :

1. Israel
2. Amerika Serikat
3, Kanada
4. Republik Ceko
5. Panama
6. Marshall Islands
7. Micronesia
8. Nauru
9. Palau



Bagaimana?? Aneh kan?? sebagian tu negara kecil. Walau ada negara yang abstain alias netral, tapi kenapa negara itu menolak agar palestina di akui. Apa salah palestina?? Salah sebuah negara islam pengen bebas  karena rakyatnya yang pengen bebas?? semoga saja Negara - Negara Yang Menolak Pengakuan Palestina di PBB. bsa mengerti keadaan palestina dan Negara - Negara Yang Menolak Pengakuan Palestina di PBB. menjadi berpikir untuk menolak palestina lagi.

Wasslamu'alaikum..



Sumber : Kaskus.com
Tag : BERITA
14 Komentar untuk "Negara - Negara Yang Menolak Pengakuan Palestina di PBB"

amerika serikat dan kanada mah kepanjangan tangan israel komen back y

sob link ane mana>??
link qm udh tak pasang

hahahahaha.... ane suka comment caritutorial.com ---> negara Maho. kasih bata aja ya gan. hahahahahaha

sudah bisa ditebak...amerika si muka dua ikutan menolak...

mereka memang sangat tidak bagus

krn mereka tak ingin pengaruh di timur tengah hilang..

boikot aja product AS abd israel

kasihan palestina takpatut.................
betul betul betul ............... :-(

iya, makanya kta harus bantu dgn doa dan dana

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top