Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

Merokok Menyebabkan Tulang Rusak



Assalamu’alikum . . .

Merokok lagi, merokok lagi. Artikel ini yang akan saya sampaikan. Yaitu Merokok Menyebabkan Tulang Rusak. Haa?? Merokok bisa merusak tulang?? Berita aneh bukan kawan?? Waah.. kenapa bisa begitu ya? Kenapa bisa Merokok Menyebabkan Tulang Rusak?? Apa kalian ada argument untuk hal itu? Sebelumnya ayo baca 

Merokok Menyebabkan Tulang Rusak :


Seperti dikutip Zeenews.com, peneliti Gary Guishan Xiao dan koleganya menyimpulkan bahwa racun dalam asap rokok bisa melemahkan tulang dengan mempengaruhi aktivitas osteoblas, sel-sel yang membangun tulang baru, dan osteoklas, yang merusak atau memecah, tulang tua.

Melemahnya tulang, yang dikenal sebagai osteoporosis, dapat meningkatkan risiko patah tulang dan merupakan penyebab utama kecacatan pada orang tua.

Untuk menjelaskan bagaimana merokok bisa melemahkan tulang, para ilmuwan tersebut menganalisis perbedaan aktivitas genetik dalam sel sumsum tulang dari perokok dan non-perokok.

Hasilnya, mereka menemukan bahwa perokok bisa memproduksi jumlah luar biasa besar dari dua protein tersebut dibandingkan dengan non-perokok. Percobaan menggunakan tikus laboratorium juga sudah dikonfirmasi menemukan bukti tersebut.

Studi ini telah dipublikasikan dalam Journal of Proteome Research. Yuk, mulai berhenti merokok dari sekarang demi kesehatan tulang Anda.

Itulah berita mengenai Merokok Menyebabkan Tulang Rusak. Jadi jangan merokok lagi ya jika pengen hidup awet muda dan sehat selalu. Semoga kalian segera sadar bahwa Merokok Menyebabkan Tulang Rusak itu sangat tidak bagus. Bahwa merokok hanya akan memberikan kesenangan sesaat dan kesedihan selamanya.

Wassalamu’alaikum . . .

 Baca Juga :


Tag : BERITA, REMAJA
4 Komentar untuk "Merokok Menyebabkan Tulang Rusak"

merokok memang tidak sedikitpun memiliki efek yang bagus untuk kesehatan tubuh kita.

kalo masalah tentang rokok pasti ngga ada baik nya.

Wah baru tau kalo sampe ke tulang segala efeknya..

iya gan.. makanya kita jangan merokok ...ga ada gunanya...
kesenangan sesaat,.., :)

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top