Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

Science : (Lewat)Facebook Bisa Tahu Kesehatan Metal Seseorang


Assalamu’alaikum . . ..
Science : (Lewat)Facebook Bisa Tahu Kesehatan Metal Seseorang
FB

Berita hangat berita hangat..

Melebihi hangatnya panas matahari di pagi hari. Hehehehe
KOk bias seperti itu? Bisalah, soalnya saya ada  berita bahwa (Lewat)Facebook Bisa Tahu KesehatanMetal Seseorang. Haaa??? Emank bisa cara (Lewat)Facebook Bisa Tahu Kesehatan Metal Seseorang??  Seperti mustahil bukan??

Seperti yang saya lihat di yahoo…

Bahwa Aktivitas facebook seseorang, profilnya orang itu dan segala sesuatunya di facebook bisa memberitahu diri kita jati dirinya di dunia nyata. Bukan dunia maya. Bahkan, lama facebook bisa memngungkapkan kesehatan mental seseorang yang sebelumnya tidak muncul say ke psikiater. "Sebagai contoh, kuesioner sering bergantung pada memori seseorang yang mungkin tidak akurat," kata peneliti Elizabeth Martin, psikolog doktoral Universitas Missouri.

Saat saya sendiri membacanya, bahwa bahwa (Lewat)Facebook Bisa Tahu Kesehatan Metal Seseorang itu ada benarnya juga. Seperti saya meng IYA kan hamper semua berita di Yahoo.com tersebut.

Ini beritanya juga dari Yahoo.com yang saya salin juga di bahwa (Lewat)Facebook Bisa TahuKesehatan Metal Seseorang.

Martin dan timnya merekrut lebih dari 200 mahasiswa dan meminta mereka mengisi kuesioner untuk mengevaluasi tingkat ekstroversi, paranoia, kenikmatan interaksi sosial dan dorongan keyakinan yang aneh. Pertanyaan yang diajukan dalam kuesioner itu misalnya, apakah mereka setuju dengan pernyataan: Beberapa orang dapat membuat saya menyadari kehadiran mereka, hanya dengan berpikir tentang saya sendiri.
Responden juga diminta untuk login ke Facebook. Mereka diberitahu bahwa mereka akan memiliki pilihan untuk mem-black out beberapa bagian profilnya sebelum dicetak untuk kepentingan penelitian. "Dengan meminta pasien untuk berbagi aktivitas mereka di Facebook, kami dapat melihat bagaimana mereka mengekspresikan diri secara alami," jelas Martin. Bahkan mereka tampak menyembunyikan informasi tentang keadaan psikologis di beberapa aktivitas Facebook.
Peserta yang menunjukkan tingkat sosial anhedonia tinggi, yaitu kondisi sosial yang ditandai kurangnya kesenangan akan interaksi sosial biasanya memiliki sedikit teman di Facebook, sedikit berbagi foto dan komunikasi yang jarang di laman tersebut.
Sementara itu, mereka yang menyembunyikan lebih banyak aktivitas Facebook sebelum mempresentasikan profil mereka untuk penelitian cenderung memegang keyakinan aneh dan menunjukkan tanda-tanda penyimpangan persepsi. Ini merupakan pengalaman indra seseorang yang tidak teratur. Mereka juga menunjukkan tingkat paranoia yang lebih tinggi.
"Namun perlu dicatat bahwa peserta yang memiliki nilai paranoia tinggi ternyata tidak berbeda dengan responden paranoia rendah dalam hal jumlah informasi pribadi bersama," tulis para peneliti dalam laporannya di jurnal penelitian Psychiatry.
Temuan menunjukkan bahwa kelompok paranoia tinggi mungkin akan lebih nyaman berbagi informasi dalam akun jejaring sosial daripada bertatap langsung dalam sebuah interaksi.

Yah.. seperti itulah beritanya bahwa (Lewat)Facebook Bisa Tahu Kesehatan Metal Seseorang. Jadi bagi sobat, hati-hati dalam mencari pertemanan di Facebook. Waspada juga terhadap akun akun palsu. Karena di luar sana, pasti banyak bertebaran orang orang yang punya udang di balik batu.

Wassalamu’alaikum. . . 

Baca Juga Ya...


Tag : SCIENCE
0 Komentar untuk "Science : (Lewat)Facebook Bisa Tahu Kesehatan Metal Seseorang"

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top