Home » » Cara Agar Tidak Mengantuk di Pagi Hari

Cara Agar Tidak Mengantuk di Pagi Hari

Written By Naufaldi Rafif Satriya on Sunday, March 31, 2013 | 9:27 AM


Assalamu’alaikum . . .




Mengantuk memang hal yang lumrah bagi kita semua. Setelah sarapan kita mengantuk akibat kekenyangan. Akibat kita lemas, kita jadi mengantuk. Apabila kita terlalu cape kita mengantuk. Baik memang setelah melakukan banyak kegiatan lalu kita mengantuk.

Di luar sana, malah ada orang yang tak pernah mengantuk membuat dia tidak pernah tidur. Coba anda sekalian bayangkan jika kita tidak bisa mengantuk?

 Artikel kali ini akan membahas bagaimana Cara Agar Tidak Mengantuk di Pagi Hari. Karena jika mengantuk di pagi hari bisa bisa saat mengikuti pelajaran kita malah tertidur. Tidak enak bukan?? Berikut ini solusi Cara Agar Tidak Mengantuk di Pagi Hari :

 1 Jangan Tidur malam malam

No. 1 dari artikel Cara Agar Tidak Mengantuk di Pagi Hari adalah jangan tidur malam malam. Kenapa? Karena pada malam hari adalah saat kita dan semua jasmani kita istirahat. Jika prosesnya terganggu maka akan membuat tubuh kita menjadi terganggu pula aktivitasnya. Sehingga saat pagi hari kita mengantuk. Jika memang harus tidur malam malam sebaiknya di biasakan. Artinya kita tidur malam malam sudah terbiasa. Bukan 1 kali setiap minggu.

 2 Setelah Sholat Subuh Jangan Tidur

Ini yang paling susah. Di antaranya menurut saya sendiri sih Cara Agar Tidak Mengantuk di Pagi Hari yang susah ya ini. Setelah sholat tidak bobo. Jika bobo maka kadang kita susah untuk bangun. Kalau pun bangun maka kita akan susah untuk membuka mata. Karena gaya gravitasi di tempat tidur itu susah. Hhaha

3 Rajin Berolah Raga Pagi

Hal ini yang kadang di lupakan oleh mereka yang mencari Cara Agar Tidak Mengantuk di Pagi Hari. Tanpa olah raga, otot akan kendor. Otot yang tak pernah di buat olah raga akan melemah dan mduah untuk mengantuk. Beda dengan orang yang suka olah raga membuat mereka memiliki tubuh yang panas dan kuat karena sering olah raga.

 4 Sarapan Tidak terlalu banyak

Yang terakhir itu, sarapan tidak terlalu banyak. Kalau kebanyakan akan membuat perut kita kenyang. Kenayng ini membuat mata menjadi mengantuk. Kenapa? Karena semua energy tubuh kita akan di gunakan untuk mengolah makanan yang ada di lambung kita, jadi berhentilah sarapan sebelum kenyang.

Sumber : Pikiran The Seeker


Jadi mungkin itu ebberapa Cara Agar Tidak Mengantuk di Pagi Hari. Di kamar, di kelas dan di mana pun pasti kita akan merasakan mengantuk di pagi hari. Sebaiknya usahakan tips saya tadi bisa kalian lakukan agar Cara Agar Tidak Mengantuk di Pagi Hari bisa sukses. Jangan Lupa melihat Soal OSN Fisika 2009 dan  Soal dan Jawaban Fisika Mekanika

NB : bagi Umat islam saya saranin selalu wudhu sebelum sekolah atau menjalankan aktivitas pagi. 

Wassalamu’alaikum. . .

Share this article :

2 komentar:

  1. Wudhu di pagi hari ya sob ,,
    Klo ane sih sbelum nympe skolah harus udh baca al fatihah 7x :D

    ReplyDelete
  2. wkwkw ,, masuk akal juga ,, ehehee

    ReplyDelete

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
 
Support : Ilmu Dunia dan Akhirat | I.D.D.A. | ILMU DUNIA DAN AKHIRAT
Copyright © 2013. I.D.D.A.╚ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger