Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

Soal Soal SMA Kimia Tahun 1990-1999


Assalamu’alaikum . . .

Waah.. Rank Alexa Blog aku ini emank saya akui menurun drastis. Mungkin karena kecerobohan diriku ini kurang bisa membuat sesuatu yang bermanfaat. Memang saya akui saya kurang kreatif. Saya memakai data orang lain. Reupload terus di masukin ke blog saya. Agar ada pengunjung. Tapi mau gimana lagi?

Di internet memang bebas. Tapi bertanggung jawab bukan? Soal Soal SMA Kimia Tahun 1990-1999 ini saya dapat dari teman saya yang download dari internet. Makanya pada kesempatan kali ini, mau saya up load karena biasanya akan di habis file file yang sudah lama di internet.

Laah.. ciyus ini. Soal Soal SMA Kimia Tahun1990-1999 ini di harapkan bisa bertahan lama di internet. Baiklah kalau begitu, silahkan di pilih Soal Kimia SMA yang di inginkan Tahunnya tahun berapa :

 Soal Ujian Nasional Kimia Tahun 1990 - - - > KLIK DI SINI

 Soal Ujian Nasional Kimia Tahun 1991 - - - > KLIK DI SINI

 Soal Ujian Nasional Kimia Tahun 1992  - - - > KLIK DI SINI

 Soal Ujian Nasional Kimia Tahun 199- - - > KLIK DI SINI

  Soal Ujian Nasional Kimia Tahun 199- - - > KLIK DI SINI

 Soal Ujian Nasional Kimia Tahun 1995- - - > KLIK DI SINI

 Soal Ujian Nasional Kimia Tahun 1996 - - - > KLIK DI SINI

 Soal Ujian Nasional Kimia Tahun 1997 - - - > KLIK DI SINI

 Soal Ujian Nasional Kimia Tahun 1998 - - - > KLIK DI SINI

 Soal Ujian Nasional Kimia Tahun 1999 - - - > KLIK DI SINI



Kalian pasti bertanya, kok bisa di jadikan 1 artikel? Ya mau gimana lagi?? Sudah banyak di artikel ini Soal Ujian Nasinal Kimia yang tahunnya lama lama. Tapi tenang saja, kali ini saya akan memberikan kepada kalian Tahun lama ampek lumayan baru. Semoga kalian suka dengan Soal Soal SMA Kimia Tahun 1990-1999

Terima Kasih Juga untuk Mampir ke Blog Ilmu Dunia dan AKhirat.
Wassalamu’alaikum


Bagaimana partikel-partikel penyusun atom (proton, netron, dan elektron) berada di dalam atom digambarkan dengan struktur atom. Kedudukan elektron di sekitar inti atom atau konfigurasi elektron di sekitar inti atom berpengaruh terhadap sifat fisis dan kimia atom yang bersangkutan.

Model atom Ernest Rutherford(1871-1937) tahun 1911 yang menyatakan bahwa atom terdiri dari inti kecil yang bermuatan positif (tempat konsentrasi seluruh massa atom) dan dikelilingi oleh elektron pada permukaannya. Namun teori ini tidak dapat menerangkan kestabilan atom. Sewaktu mengelilingi proton, elektron mengalami percepatan sentripetal akibat pengaruh gaya sentripetal (Gaya Coulomb). Menurut teori mekanika klasik dari Maxwell, yang menyatakan bahwa partikel bermuatan bergerak maka akan memancarkan energi. Maka menurut Maxwell bila elektron bergerak mengelilingi inti juga akan memancarkan energi. Pemancaran energi ini menyebabkan elektron kehilangan energinya, sehingga lintasannya berbentuk spiral dengan jari-jari yang mengecil, laju elektron semakin lambat dan akhirnya dapat tertarik ke inti atom. Jika hal ini terjadi maka atom akan musnah, akan tetapi pada kenyataannya atom stabil.

Maka pada tahun 1913, Niels Bohrmenggunakan teori kuantum untuk menjelaskan spektrum unsur.
Tag : SOAL-SOAL
0 Komentar untuk " Soal Soal SMA Kimia Tahun 1990-1999"

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top