Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

Menjadi Orang Sakit itu Tidak Enak

Menjadi Orang Sakit itu Tidak Enak

Assalamu’alaikum wa rokhmatullahi wabarakotuh

Sakit Asma, Batuk, Flu dan Demam. Penyakit yang selalu menghantuiku sejak aku masih kecil. Siapa yang tak mengenal empat macam penyakit ini? Semua orang pasti pernah sakit, begitu pula dengan diriku yang saat ini masih di bilang “belum sehat total” dari keempat penyakit tersebut.

Pada kesempatan kali ini, saya mau menceritakan sedikit saja kerugian saat kita sakit, kerugian dan musibah yang terjadi andai kata jika kita sakit. Yah, memang sebenarnya tak ada manusia di dunia ini yang menginginkan sakit. Namun, semua manusia pasti akan sakit. Seperti roda kehidupan. Kadang kita di atas, kadang pula kita di bawah. oiya, sebeumnya, saya saranin membaca materi biologi ini ya? sekedar pengingat ajaBagian Bagian Sel Makhluk Hidup dan  Rangkuman Biologi Bab Sel Makhluk Hidup

 1 Membutuhkan Bantuan Orang Lain

Ketika sakit, yang terjadi adalah badan kita lemas. Tak ada energi. Lantas bagaimana kita bisa beraktivitas? Jawabannya kita akan meminta tolong kepada orang lain untuk menolong kita dalam  beraktifitas. Seperti meminta tolong di ambilkan makan, meinta tolong untuk di pijit, meminta tolon untuk di siapin ini itu. Kenyataannya mungkin kita akan menjadi tidak enak hati kepada keluarga. Bukan Cuma itu, keluarga memiliki kesibukan sendiri. Jadi, andai kata kita menambah beban 2 kali lipat saat kita sehat.

 2 Ketinggalan Pelajaran dan Tugas

Bagi pelajar, apalagi saya sudah kelas 3 Aliyah, maka sehari tidak masuk sekolah sangat rug. Banyak sekali materi materi yang seharusnya cepat di pahami dan terselesaikan , namun karena kondisi badan tidak mendukung membuat aku menjadi sakit/ Alhasil saya pun ketinggalan banyak pelajaran. Seperti Fisika, Kimia, MTK B.Inggris dan lain lain

3 Menjadi Pemalas

Sebenarnya bukan bisa di sebut pemalas, tapi karena tuntutan sakit, sehingga membuat kita menjadi malas.  Maksudnya saat diri kita sakit hal yang terjadi adalah kita menjadi sering tidur dan tidur. Tidur itu kebanyakan bisa di sebut malas bukan? Apalagi jika yang sering tidur adalah orang orang yang selalu berusaha menyibukandirinya dengan berbagai pekerjaan. Ini dia resikonya. Jadi sering tidur dan tak produktif



Yah, mungkin sekiranya cuup 3 hal yang saya sampaikan dalam ceritaku di Menjadi Orang Sakit itu Tidak Enak. Memang kenyataannya begitu bukan? Saya pun karena sakit juga jadi jarang update Blog Ilmu Dunia dan Akhirat. Ayh, walaupun alasan utama saya tidak up date blog karena saya sudah kelas 3, persiapan UN gtu. 

Saya minta maaf jika ada kesalahan dalam penulisan Menjadi Orang Sakit itu Tidak Enak, terima kasih juga menyempatkan waktu berkunjung ke blog Ilmu Dunia dan Akhirat yang sederhana ini


Wassalamu’aikum Wa rockmatullahi Wabarokattuh..


Hadits Seputar Orang Sakit :
Dalam hadits qudsi Allah berfirman: ”Wahai manusia, si fulan hamba-Ku sakit dan engkau tidak membesuknya. Ingatlah seandainya engkau membesuknya niscaya engkau mendapati-Ku di sisinya.” (HR Muslim dari Abu Hurairah)

Barang siapa yang dikehendaki oleh Allah kebaikan maka Allah akan menimpakan musibah kepadanya.” (HR. Al-Bukhari)

“Jika sakit seorang hamba hingga tiga hari, maka keluar dari dosa-dosanya sebagaimana keadaannya ketika baru lahir dari kandungan ibunya,” (HR Ath-Thabarani).
“Penyakit panas itu menjaga tiap mu’min dari neraka, dan panas semalam cukup dapat menebus dosa setahun,” (HR Al-Qadha’i).

Sumber :
Pengalaman Hidup
Tag : MYDIARY
4 Komentar untuk "Menjadi Orang Sakit itu Tidak Enak"

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top