Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

10 Lulusan Jurusan Yang Mudah Cari Kerja


10 Lulusan Jurusan Yang Mudah Cari Kerja
 Ilmu Dunia dan Akhirat – Jalan jalan lewat dunia maya memang menyenangkan. Selain mendapatkan banyak teman, kita bisa juga mendapatkan informasi informasi yang bisa terbilang berharga. Seperti info mengenai 10 Lulusan Jurusan Yang Mudah Cari Kerja. bisa di katakan memang, saat ini banyak orang yang lulus kuliah lalu kerja itu tidak sesuai dengan jurusannya. Yah, memang begitulah masa depan. Kadang tidak sesuai dengan keinginan.

Pada kesempatan kali ini, admin mau memberikan beberapa info mengenai 10 Lulusan Jurusan Yang Mudah Cari Kerja, harapannya agar banyak orang yang bisa lulus dan bisa bekerja. Hitung-hitung mengurangi pengangguran di Indonesia.

Memang benar bahwa untuk bisa mendapatkan pekerjaan itu juga bergantung dari Skill dan Sosial dari Individu tersebut. Tapi tak menutup kemungkinan  jurusan yang kita ambil akan berdampak pada masa depan kita. Berikut ini akan saya sajikan mengenai 10 Lulusan Jurusan Yang Mudah Cari Kerja. Di Baca Dengan seksama ya :


10. Fisika

di nomor 10, ada Jurusan Fisika. Atau bsia di bilang fisika murni. Sekitar 89,9 persen dari seluruh sarjana Ilmu Fisika di rentang waktu 2010-2011 menemukan pekerjaan atau melanjutkan studi mereka paling lambat 6 bulan setelah lulus. Bukankah ini lumayan cepat?

9. Matematika

di urutan no 9, Lulusan Jurusan Matematika juga di kenal paling cepat. Menurut survei, sekitar 89% para lulusan Matematika ini bisa mendapatkan kerja atau melanjutkan jurusannya.

8. Sejarah dan Filsafat

Kehadiran dua jurusan ini dinilai mengejutkan. Pasalnya, sekitar 90,1 persen lulusannya juga telah menemukan pekerjaan atau meneruskan studi ke jenjang yang lebih tinggi hanya dalam 6 bulan. Mereka kerap menyingkirkan pencari kerja lainnya dalam lapangan kerja umum, bahkan yang berasal dari jurusan Teknik, Arsitektur, dan Ilmu Komputer.

7. Bahasa

Kemampuan untuk berbicara dalam bahasa asing merupakan kemampuan yang sangat berharga dalam bursa lapangan kerja dewasa ini. Bagaimana tidak? Di dunia ini saat ini sedang terjadi yang namanya globalisasi dimana antar negara sudah tak ada sekatnya. Jadi di butuhkan tenaga yang bisa berbagai macam bahasa di dunia. Pada rentang waktu 2010/2011, sekitar 90,3 persen lulusan Bahasa bekerja sesaat setelah lulus.

6. Biologi

Belajar Biologi tentu saja tak selalu harus di lapangan. Banyak bidang pekerjaan yang bisa dimasuki oleh lulusan jurusan ini, apalagi yang terkait bioteknologi dan industri terkait yang kini tengah booming. Tercatat, sekitar 90,9 persen sarjananya segera memperoleh pekerjaan atau melanjutkan studi setelah lulus.

5. Pertanian dan jurusan lain yang terkait

Pertanian sering dianggap kurang elite dalam pendidikan tinggi. Namun, dewasa ini, pertanian dan bidang lain yang terkait memiliki lapangan kerja yang luas dan ilmu yang berguna secara langsung. Setidaknya, sekitar 91,3 persen sarjana yang lulus pada tahun 2010/2011 menemukan bekerja hanya dalam enam bulan setelah lulus.

4. Hukum

Jika hanya diberi satu pilihan jurusan yang dijamin lulusannya bakal cepat bekerja dengan gaji yang sesuai pula, pastilah itu jurusan Hukum. Sudah bukan rahasia lagi, para alumni lulusan ini mudah mencari kerja. Menurut survei, 91,9 persen lulusan Hukum di tahun 2010/2011 langsung bekerja setelah lulus.

3. Jurusan terkait obat-obatan

Lapangan pekerjaan jurusan yang terkait obat-obatan sangat luas, salah satunya saja biomedis serta neurologi. Sekitar 94 persen alumni jurusan ini cepat memperoleh pekerjaan setelah lulus.

2. Pendidikan

Dengan pendidikan di tempat kedua, survei ini makin menunjukkan kebutuhan yang besar akan guru, bukan hanya guru tapi bisa menjadi dosen. Indonesia sendiri menurut kabar masih kekurangan guru. Terutama guru SMK. Menurut survei, sekitar 94,8 persen alumninya langsung bekerja sesaat setelah lulus dari perguruan tinggi.

1. Kedokteran, Kedokteran Gigi, dan Kedokteran Hewan

Para lulusan dari jurusan ini memang dikenal cepat memperoleh pekerjaan begitu lulus. Survei menunjukkan sekitar 99,4 persen para lulusan kedokteran mendapatkan pekerjaan atau melanjutkan studi paling tidak 6 bulan setelah lulus. Ini bukanlah bualan semata. Mengingat persaingan dalam masuk jurusan kedokteran memang terbilang susah. Bahkan banyak orang tua yang rela membayar mahal untuk membuat anaknya bisa masuk jurusan kedokteran.



Itulah 10 Lulusan Jurusan Yang Mudah Cari Kerja yang bisa  kita pikirkan mau kemana kita. Tapi yang harus kita perhatikan itu, untuk bisa memasuki 10 jurusan tersebut maka yang harus kita lakukan adalah belajar dengan rajin. Karena untuk bisa masuk 10 Lulusan Jurusan Yang Mudah Cari Kerja harus memiliki nilai yang lumayan tinggi. Passing Grade dan Nilai Rataan Minimal juga akan semakin tinggi.

Well, tapi kita juga harus paham bahwa kuliah itu, terutama 10 Jurusan di atas susahnya minta ampun. Itu adalah tebusannya jika ingin cepat cari kerja dan sesuai dengan skill yang telah kita miliki. Jadi jangan kira cepat kerja itu mudah. Itu juga lumayan susah.10 Lulusan Jurusan Yang Mudah Cari Kerja



Jadi jika ingin cepat kerja, jangan buang waktumu untuk hal hal yang tak di inginkan ya...


Sumber : Kompas

Lihat Juga Artikel Seperti 



Tag : Fakta Dunia
0 Komentar untuk "10 Lulusan Jurusan Yang Mudah Cari Kerja"

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top