Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

Lulusan Pendidikan Selain Jadi Guru dan Dosen, Kerja Apa?

Ilmu Dunia dan Akhirat - Lulusan Pendidikan Selain Jadi Guru dan Dosen, Kerja Apa? Itulah kata yang sering saya pikirkan hingga hari ini. Jadi artikel ini bukan memberitahu temen temen mengenai lulusan pendidikan menjadi apa. Tapi pikiranku mengenai lulusan pendidikan kerja apa? Itulah yang akan pikirkan hingga saat ini.

Misalkan aaja Pendidikan Teknik informatika yang sedang saya inginkan. Info yang saya dapatkan dari salah satu grup SNMPTN , bahwa Pendidikan Teknik Informatika bisa menjadi salah satu game development  dan programmer. Setidaknya itu yang salah seorang teman facebookku berikan informasi ke aku. Memang sih ada benarnya juga mengingat pendidikan teknik informatika itu bisa jadi tenaga IT.

Saya sendiri mendapat konsis atau konsultasi siswa bahwalulusan Sarjana Pendidikan mendapat dua sertifikat. Yaitu sertifikat sebagai sarjana S1 dan AKTA IV untuk mengajar. Jadi bekal para lulusan pendidikan bisa di bilang ganda. Peluangnya pun otomatis juga banyak bila di bandingkan dengan lulusan non pendidikan. Berartikan akan banyak saingan untuk bisa masuk ke jurusan pendidikan? Tentu saja, pasti banyak orang yang akan masuk ke sana. Mengingat peluang untuk bisa masuk ke jurusan pendidikan itu bejibun.

Saya juga mendapat info bahwa pendaftarnya pun ratusan dengan kuota puluhan di salah satu jurusan di Indonesia. Kalau tidak percaya, bisa googling dan ketikkan misalkan pendidikan bahasa atau pendidikan teknik informatika. Wah.. wah... semakin sulit saja untuk bisa masuk kejurusan pendidikan.


Oke, kembali lagi ke pokok bahasan kita mengenai Lulusan Pendidikan Selain Jadi Guru dan Dosen, Kerja Apa? Tapi sebelumnya yang harus kita hapus dari pikiran kita adalah lulusan pendidikan belum tentu menjadi seorang guru dan dosen. Mereka menjadi guru karena melamar pekerjaan menjadi guru. Coba kalau mereka tak melamar pekerjaan menjadi guru. Apa mungkin jadi guru? Ya tidaklah. Jadi para lulusan pendidikan menjadi guru dan dosen, karena mereka sendiri yang ingin jadi guru dan dosen.

Yang menjadi pertanyaan saat ini adalah para sarjana pendidikan itu selain jadi guru dan sarjana jadi apa? Ya itu tergantung skill kalian dan kalian pendidikan jurusan apa? Kan bisa menjadi tentor. Mendirikan Kursus privat sendiri bukan? Atau mungkin melamar di sebuah perusahaan. Bisa saja. Tak ada ayng mustahil dalam dunia ini.

Cobalah melamar menjadi apa gitu, agar lebih paham pekerjaan para sarjana pendidikan selain jadi guru dan dosen sebaiknya cari dari berbagai sumber.bukan satu sumber. Bertanya kepada para lulusan pendidikan, smungkin bisa di jadikan opsi untuk lebih mendapat banyak informasi.


Mungkin cukup itu bahasan saya mengenai Lulusan Pendidikan Selain Jadi Guru dan Dosen, Kerja Apa? Semoga bisa bermanfaat untuk diriku dan dirimu. Jika ada salah kata,saya mohon maaf yang sebesar besarnya ya. Namanya juga manusia. Pasti ada salahnya :)

Tag : MYDIARY
6 Komentar untuk "Lulusan Pendidikan Selain Jadi Guru dan Dosen, Kerja Apa?"

Saya mahasiswa Pendidikan Bahsa Inggris tingkat akhir, dan sudah hampir 4 tahun ini saya menjadi penyiar Radio :)

wah. penyiar radio :3
keren..
pasti penyiar radio bahasa inggris?

Bertele-tele. Ujungnya gak menjawab pertanyaannya sendiri. Mrmbuang-buang waktu pembaca.

ta kira penulis mau memberi jawaban konkret, eh taunya mengecewakan,...
parah banget, apa lg yang kalimat ini,:

"agar lebih paham pekerjaan para sarjana pendidikan selain jadi guru dan dosen sebaiknya cari dari berbagai sumber.bukan satu sumber. Bertanya kepada para lulusan pendidikan, smungkin bisa di jadikan opsi untuk lebih mendapat banyak informasi."

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top