Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

5 Tips Cara Mengatasi Insomnia atau Susah Tidur



Ilmu Dunia dan Akhirat – Semua orang pasti pernah mengalami yang namanya susah tidur. Atau ketika kita merasa mengantuk dan akan tidur, sangat susah untuk di lakukan. Padahal, tidur terlalu malam akan tidak baik terhadap kesehatan. Berbeda jika bangun malam.

Manfaat tidur sendiri ada banyak. Seperti meregenerasi sel sel tubuh, mengeluarkan racun, mengistirahatkan badan kita setelah seharian bekerja dan masih banyak lagi hal hal yang terjadi ketika kita masih tidur.

Oleh karena itu kali ini, Ilmu dunia dan Akhirat akan memberikan 5 Tips Cara Mengatasi Insomniaatau Susah Tidur , dengan begini semoga bisa membantu teman teman untuk mudah tidur. Sehingga kesehatan bisa tetap terjaga.



1 Aroma Ruangan yang menenangkan


Berbeda aroma yang menenagkan dengan aroma menyengat karena harum atau karena bau. Menengkan maksudnya adalah aroma yang bisa membuat pikiran jadi relaks, tenang seperti aroma lavender, chamomile, dan pinus. Semua aroma tersebut dapat membuat kamu tidur lebih nyenyak lagi. Tapi, tak hanya itu, kamu juga harus memperhatikan suasana kamar, apakah sudah nyaman untuk tidur atau belum. Jika belum, cobalah untuk merapikan atau menyiapkan kamar kamu agar kamu merasakan nyaman saat ingin tidur.


2. Jauhkan Gadget


Udah mulai ngantuk, tiba tiba hp getar. Enggak percaya kalau kita tidak membuka gadget kita. Pastinya kita bakal “minimal” melihat siapa yang sms kita/bbm kita. Walaupun cuman di read doank. Percaya atau tidak, hal ini akan membuat kita merasa tidak nyaman dan keganggu. Kita akan susah memusatkan pikiran untuk tidur. Karena itu saya saranain untuk menjauhkan gadget ketika kita akan tidur. Taruh di meja terjauh dari tempat tidur. Agar kita terpancing untuk membukanya. Silent kalau perlu gadget kita.

3. Berpikir Positif

Lepaskan pikiran pikiran negatif. Jangan berpikir masalah masalah yang ada sebelum kita tidur. Usahakan pikiran kita sudah jernih. Muslim? Saya sarankan untuk wudhu. Mungkin dengan begitu, pikiran akan jernih. Berdoa juga sebelum tidur. Ketika akan tidur, jangan memikirkan masalah, tetapi pikirkan agar kita tidur, dan besok bisa menyelesaikan masalah tersebut.


4. Membersihkan diri dan Ruangan


Wudhu. Bagi mereka yang muslim. Kalau badan kotor, baju kotor, semua serba kotor. Saya jamin kita tidak bisa tidur dengan nyaman. Kecuali jika kita itu suka kotor. Jadi bakal tak masalah badan, baju serta tempat tidur kotor. Haha , tapi semoga kita itu termasuk orang yang menyukai kebersihan. Selain itu , kebersihan membuat badan nyaman dan mudah untuk tidur. Bukan hanya itu juga, akan menjamin kesehatan kita.


5. Minum Air



Aktivitas seharian akan menguras tenaga kita. Karena itu sangat saya sarankan untuk minum air. Lebih bagus minum air putih. Cari dengan googling apa manfaat minum air putih. Selain itu, ketika kita minum air putih, air tersebut sangat di butuhkan untuk meregenerasi tubuh kita yang telah  lelah. Selain itu, dengan minum air, kita akan merasa mengantuk. Coffe? Mungkin boleh jadi bisa di gunakan. Karena coffe kan effectnya dikit, cuman beberapa menit. Abis itu langsung loyo bukan?

Sumber : Kaskus ( dengan banyak perubahan )


Sekian dahulu 5 Tips Cara Mengatasi Insomnia atau Susah Tidur ,ini merupakan artikel pertama saya setelah melakukan UAN SMA 2014. Semoga dengan begini, blog I.D.D.A. bisa berkembang lagi dengan pesat dan terkenal. Ye...

Share jika bermanfaat

Komentar jika ada yang salah atau mau memberi kritik dan saran 



5 Tips Cara Mengatasi Insomnia atau Susah Tidur ini versi saya, mana versi kamu?

Oiya gan, hampir lupa. Mampir juga ke postingan aku di Day 1 : Aku Seorang Blogger dan  Holiday Project : 10 Hari Menulis 

Yah, dan kenyataannya , project 10 hari itu FAILED!!!
Tag : Cara, REMAJA, Tips
8 Komentar untuk "5 Tips Cara Mengatasi Insomnia atau Susah Tidur"

Artikel bermanfaat gan..
kebetulan saya juga orng yang termasuk susah bnget tidur

triknya bagus :( tapi sayang yang membuat saya harus "insomnia" adalah kerjaan --'

iya gan, coba aja 5 tips di atas, siapa tahu berhasil

coba kerjaannya di kerjain pas sore atau siang hari gan :)

i think your web very informative,.thanks for sharing information

salam kenal gan
artikel yang sangat menarik dan bermanfaat gan
lanjutkan terus gan
http://168sdbet.com
terima kasih

Artikel yang bagus..
terimakasih banyak.

Artikelnya Mantap Gan...
Sangat bermanfaat gan artikel nya..
lanjut terus gan.

Terima Kasih, Salam Admin POKERPELANGI.COM

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top