Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

Dampak Radiasi Handphone atau Smartphone Yang Mematikan

Dampak Radiasi Handphone atau Smartphone Yang Mematikan

Ilmu dunia dan Akhirat – saya yakin, mulai dari siapa saja dan umur berapa pun , sudah memakai yang namanya “handphone” atau “smartphone. Bahkan di kota saya yang bisa di bilang kota kecil, anak SD saja sudah memiliki handphone. Atau malah android. Saya sendiri sudah kelas 3 MA , sudah memiliki tablet. Ibaratnya, barang ini bukanlah barang mewah. Tapi barang berbahaya.

Bayangin saja ,  setiap melihat di ruas jalan , kita akan melihat bahwa di setiap tempat akan ada orang dengan gadgetnya. Bahkan bisa di bilang sih, gadget dan rokok adalah dua hal yang sama. Sesuatu yang aku rasa sebagai sebuah “BOM WAKTU”. Kenapa? Mungkin kita tidak akan mengenai dampaknya hari ini atau esok. Tetapi beberapa tahun yang akan datang kita akan merasakan dampaknya. Tak ada narkoba yang bisa membuat kita kecanduan. Tapi ada sosmed dan chatting yang membuat kita akan kecanduan.

Belum tahu apa saja Dampak Radiasi Handphone atau SmartphoneYang Mematikan? Saya sarankan untuk membaca artikel saya ini dengan penuh sangat seksama, agar kita paham betul bahaya dari Radiasi Handphone atau Smartphone atau Gadget yang lain.



Radiasi Handphone atau Smartphone atau Gadget  Penyebab Kanker?


Tadi saya browsing, dan ada sebuah sumber yang menyatakan bahwa WHO sendiri sudah meneliti bahwa  handphone dapat menyebabkan kanker Radiasi ponsel dikategorikan sama dengan zat karsinogenik berbahaya seperti timbal, asap knalpot, dan kloroform. Penelitian dilakukan oleh tim yang terdiri dari 31 ilmuwan dari 14 negara, termasuk Amerika Serikat, menemukan cukup bukti untuk mengkategorikan radiasi ponsel sebagai sejenis zat berbahaya bagi manusia. Mereka menemukan bukti peningkatan glioma dan peningkatan resiko kanker otak akustik neuroma bagi pengguna ponsel/ hal ini di kuatkan dengan penelitian oleh seorang professor di India, Prof Girish Kumar bahwa kanker dapat terjadi. Terutama kepada anak anak dan remaja.

Dampak Radiasi Handphone atau Smartphone Yang Mematikan


Untuk lebih meyakinkan kita , saya telah mengumpulkan beberapa sumber mengenai peristiwa atau dampak dari Radiasi Handphone atau Smartphone atau Gadget  yang saya peroleh dari berbagai sumber di Internet. Berikut ini saya akan memberikan informasinya dengan editan agar bahasanya mudah dipahami :

1  Resiko kanker otak pada usia muda lebih menimbulkan dampak yang lebih besar dari pada orang dewasa. Mungkin ini di sebabkan mutasi sedangkan pada masa anak anak dan remaja, masih terjadi masa pertumbuhan. Ini mungkin yang juga meningkatkan kemungkinan kena kanker lebih parah Bahkan penggunaaan ponsel 30 menit/hari selama 10 tahun dapat meningkatkan resiko kanker otak dan acoustic neuroma (sejenis tumor otak yang bisa menyebabkan tuli).bahkan bisa menyebabkan kanker pada kelenjar ludah.

2 Impotensi. Untuk lebih jelas mengenai impotensi silahkan googling. Anda laki laki ? Suka menaruh handphone atau smartphone di saku celana? Sebaiknya pikirkan lagi. Di kutip dari DNAindia bahwa radiasinya berbahaya bagi pria. Bahkan bisa mengurangi produksi sperma hingga 30%.

3 Frekuensi radio yang berbahaya. Bahanya bisa merubah DNA. Mutasi pada manusia yang membuatnya membentuk radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas itu merupakan karsinogen atau senyawa yang dapat memicu kanker. Bahkan bisa menyebabkan resiko kematian mendadak karena mempengaruhi kerja aat penunjang kehidupan (live saving gadget)

4  Produksi Hormon Stres Kortisol Meningkat. Peningkatan ini terjadi karena adanya respon dalam tubuh kita terhadap hal yang membahayakan kesehatan. Pernah demam? Saya kira iya. Ini sama halnya “demam sebagai alarm” ketika kita akan terjangkit sebuah penyakit.

5 Bahaya BTS yang menurunkan sistem kekebalan tubuh. BTS? BTS itu  adalah Base Transceiver Station. Lebih mudahnya menara sinyal. Kenapa bisa? Karena radiasinya yang di timbulkan lebih besar. BTS sebagai pemancar sinyal yang memiliki medan elektromagnetik.

6 Penyebab Tuli. Pernahkan kalian merasakan tiba tiba telinga berdenging( tinnitus). Seperti ada suara yang berada di telinga kita yang berdenging. “ngiiiing...” seperti itu mungkin suaranya. Jika benar, mungkin itu disebabkan oleh penggunakan ponsel lebih dari 30 menit/perhari selama 4 tahun. Bahkan dapat mengakibatkan sel rambut yang merupakan sensor audio pada organ pendengaran menjadi rusak.

7 Kerusakan di Kornea. Penyebabnya tak lain adalah frekuensi radio yang di gunakan (900 Mhz,1800 MHz and 2450 MHz) yang bisa meningkatkan temperatir di lapisan mata.

8 Mempengaruhi kesehatan tulan dan pemicu rematik. Emisi dan radiasi ponsellah yang menyebabkan hal ini terjadi. Sebanya karena tubuh mengurangi produksi melatonin.

9 Susah tidur dan pikun. Mungkin ini di sebabkan salah satunya karena pada saat tidur , kita meletakkan gadget di dekat kita ketika kita sedang tidur. Hal itu sangat tidak baik karena pada saat tidur, tubuh akan meregenerasi sel yang mati. Jika terkena radiasi maka akan membuat sel bermutasi

10 Medan elektromagnetik di sekitar BTS juga berdampak pada lingkungan hidup. Burung dan lebah menjadi sering mengalami disorientasi atau kehilangan arah sehingga mudah stres karena tidak bisa menemukan arah pulang menuju ke sarang. (wah dampaknya bukan phanya pada manusia saja)

11  Kemungkinan Cacat pada Bayi. Hal ini terjadi karena ibu hamil yang terlalu lama dengan ponselnya. Radiasinya pun sampai pada bayi yang di kandungnya. Hal ini terbukti ketika para peneliti di Yale University mempelajari efek radiasi yang ditimbulkan peragkat genggam yang di uji cobakan kepada tikus yang hamil. Kesimpulan sementara membuat bayi yang lahir mengalami dampak negatif pada otak, dan besar terkena risiko ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder). ADHD sendiri merupakan gangguan perkembangan dalam peningkatan aktifitas motorik anak-anak hingga menyebabkan aktifitas anak-anak yang tidak lazim dan cenderung berlebihan.


masihkah teman teman tidak percaya akan Dampak Radiasi Handphone atau Smartphone Yang Mematikan ? silahkan kalau begitu , beri waktu 7 menit untuk buffer di Youtube mengenai dampak Smartphone atau ponsel di bawah ini , sekiranya bisa menyebabkan kita sedikit sadar akan bahaya Dampak Radiasi Handphone atau Smartphone Yang Mematikan :







RADIASI HANDPHONE SEBABKAN AIR MENDIDIH





RADIASI HANDPHONE SEBABKAN JAGUNG MENJADI POPCORN




Setelah kita mengetahui Dampak Radiasi Handphone atauSmartphone Yang Mematikan , perlu adanya solusi solusi untuk mengurangi dampak. Karena, saya kira tak mungkin jika menghilankan dampak negatif gadget jika kita tetap memakainya. Untuk itu saya sarankan membaca artikel saya yang . . . .(nanti akan di update) untuk mengetahui cara cara dan tips agar Dampak Radiasi Handphone atauSmartphone Yang Mematikan bisa di minimalisir.

Sesuatu  yang berlebihan, entah apa pun itu selalu memiliki dampak negatif bagi diri kita dan orang lain. Karena itu , sangat tidak disarankan menggunakannya dengan berlebihan.

 Silahkan juga untuk membaca artikel saya yang lainnya seperti 5 Tips Cara Mengatasi Imsonia dan 8 Keahlian Yang Harus di miliki sebelum kuliah.


6 Komentar untuk "Dampak Radiasi Handphone atau Smartphone Yang Mematikan"

ane baru tau mas. thanks atas sharenya

Ternyata luamayan banyak juga yah dampak dari radiasi nya..
thanks info nya.

Radiasi tersebut memang tidak secara langsung berefek..
akan tetapi jika kita terlalu lama terkena radiasi nya pasti kita akan mengalami hal-hal tersebut di atas.

Serem banget gan dampak dari radiasi nya tersebut...

Artikel yang bagus..
semoga bermanfaat untuk orang banyak.

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top