Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

Nabi Muhammad SAW, Di Jamin Masuk Surgakah?


Nabi Muhammad SAW, Di Jamin Masuk Surgakah?


Ilmu Dunia dan Akhirat - Kalau tidak salah, Tanggal 12 Juli 2014. Pak Shihab membuat sebuah pernyataan yang kontroversial. Untuk yang kedua kalinya. Yaitu sebuah pernyataan yang membuat banyak orang geram dan bereaksi aneka ragam. Ada yang menuduh beliau sesat, Syiah, atau hal hal jelek lainnya.

Namun bagi saya sendiri, mungkin itu cara berpikir atau cara penafsiran beliau salah. Atau pemikiran beliau yang berbeda dengan kebanyakan orang indonesia sehingga beliau berkata seperti itu. Berkata bahwa Nabi Muhammad SAW tidak di jamin masuk surga. Pernyataan beliau ini, terjadi ketika di salah satu stasion televisi di Indonesia yang menyajikan Tafsir Al Misbah. Untuk lebih jelasnya dalam pernyataan beliau, silahkan melihat video berikut ini :




Bagaimana pendapat kalian setelah menyaksikan Video tersebut? Yah, sebagian orang mencercanya sesat, Ulama ini kok begini?, lalu pemikirannya yang ini itu. Saya sendiri heran. Heran dalam artian, sesama kaum muslim, sama sama Tuhannya Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW rasulnya, menganggap saudaranya sendiri seseorang yang sesat? Memangnya bolehkah??

Padahal, bagi saya sendiri, dalam Al-Qur'an sudah jelas bahwa Allah SWT Yang Maha Tahu, siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan siapa yang mendapat petunjuk-Nya. Berikut ini firman Allah SWT 


“Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik serta bantahlah mereka dengan cara yang  baik.  Sesungguhnya Tuhanmu Dialah  yang lebih mengetahui siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk” (QS An Nahl 125)


Dengan jelas Allah SWT berfirman bahwa Dia lah yang lebih mengetahui dari pada kita. Bahkan Allah SWT berfirman juga , serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik  serta bantahlah mereka dengan cara yang baik. Lantas, apakah kata kata seperti ini di sebut kata kata yang baik?? (saya ambil dari komentar di video Pak shihab)



Nabi Muhammad SAW, Di Jamin Masuk Surgakah?

Nabi Muhammad SAW, Di Jamin Masuk Surgakah?

Nabi Muhammad SAW, Di Jamin Masuk Surgakah?



Namun, ada juga yang memiliki pemikiran jernih Pemikiran di mana hanya Allah SWT Yang Maha Tahu siapa yang tersesat dari jalan-Nya. Bahkan memiliki pemikiran, tak seharusnya kita beerkata yang buruk kepada orang lain. Nabi Muhammad SAW saja, kepada kaum kafir tidak pernah menghina mereka. Apalagi para sahabatnya. Bahkan, seumur hidup, saya belum pernah mendengar para ulama mengatakan bahwa ulama yang berbeda pendapat dengan dia adalah sesat.

Nabi Muhammad SAW, Di Jamin Masuk Surgakah?

Nabi Muhammad SAW, Di Jamin Masuk Surgakah?



 Lantas, apakah ini artinya apa yang dikatakan Pak Shihab ini benar? Saya tak sependapat dengan beliau. Karena, berdasarkan ilmu yang saya dapatkan sehari hari, Nabi Muhammad SAW sudah dijamin masuk surga oleh Allah SWT. Silahkan cek di link dibawah ini, untuk mengetahui lebih bahwa Nabi Muhammad SAW dijamin masuk surga.


Setelah anda mengeceknya, saya berharap anda paham atas apa yang ada di Link tersebut. Lantas, bagaimana tanggapan Pak Shihab mengenai tudingan bahwa beliau itu Syiah? Silahkan cek link di bawah ini


Semoga dengan artikel ini bisa sedikit membuka mata serta pikiran kita untuk tidak menghina, menghujat orang lain. Bahkan menuduh ulama sesat. Seharusnya, kita tahu dan paham, ulama sendiri bahkan ustadz pun tak berani untuk bilang orang lain sesat. Mereka mungkin paham, bahwa tak layak bagi kita sesama manusia, sesama umat islam saling menuduh kafir dan sesat.

Karena, para ulama seperti Pak Shihab, mungkin memiliki pemikiran yang berbeda dari kita. Bukankah islam sendiri juga banyak perbedaan? seperti adanya Mazhab 4 Imam Besar? Lalu ada juga organisasi macam NU dan Muhammaddiyah?? Mereka berbeda, tetapi apakh pernah menuduh sesat?/ Cukuplah kita menasehati dan memberi pernyataan bahwa apa yang mereka katakan salah atau menyimpang dengan menunjukkan dalil serta penafsirannya. Jika mereka tetap ngotot tidak berubah, mungkin mereka memiliki dasar yang kuat sehingga tetap kukuh kepada ajarannya. Atau mungkin, Allah SWt belum membuka pintu hatinya.

Semoga kalian bisa memahami apa yang saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Terima Kasih



Dari Abu Hurairah radhiallahuanhu, sesungguhnya Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda: Siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah dia berkata baik atau diam, siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah dia menghormati tetangganya dan barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah dia memuliakan tamunya (Riwayat Bukhori dan Muslim)



Wassalamu'alaikum . .

Baca juga mengenai : Golput, Masih Zaman? dan Kampanye Hitam Mengumbar Kejelekan capres!
0 Komentar untuk "Nabi Muhammad SAW, Di Jamin Masuk Surgakah?"

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top