Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

3 Skill Wajib Anak Teknik Informatika


3 Skill Wajib Anak Teknik Informatika


Ilmu Dunia dan Akhirat - belum ada 5 bulan aku menjadi mahasiswa teknik informatika. Namun, aku sudah mendapatkan banyak sekali ilmu yang di dapatkan dari para dosen dan kaka tingkat yang menjelaskan bagaimana Teknik informatika itu. Mulai dari sisi baik dan juga sisi buruknya. Yah, jadi aku memiliki gambaran yang sangat jelas. Mau ke mana ketika di Teknik Informatika ini. 

Berikut ini saya akan menjelaskan ilmu apa saja yang harus di kuasai anak teknik informatika untuk menghadapi era globalisasi dan dimana kita harus bersaing mengalahkan para manusia dari luar negeri yang sebenarnya memang sedikit lebih baik dari pada manusia indonesia secara keseluruhannya. Namun yang jelas, saya yakin bahwa negara ini bisa lebih baik.

3 Skill Wajib Anak Teknik Informatika :

1. Bahasa Inggris

ini yang paling utama ,yang harus dimiliki anak teknik informatika. Skill bahasa inggris. entah pasif atau aktif. Kalau ditanya alasannya, karena bahan bacaan anak teknik informatika sumbernya kebanyakan dalam bentuk bahasa inggris. Kata dosen dan mahasiswa tingkat sih, buku programming yang bahasa inggris lebih berbobot isinya dari pada buku buku bahasa indonesia. Yah, walaupun ini beneran atau tidak.

2. Pemrograman

Anak teknik informatika tidak bisa premrograman? Lantas, apa yang anak Teknik Informatika miliki? entah pemrogaman C,Java, PHP atau apapun itu, kita sebagai mahasiswa teknik informatika harus memilikinya. Karena, perkembangan teknologi sangatlah cepat, maka saya rasa mustahil seorang mahasiswa teknik informatika ingin sukses tanpa memiliki setidaknya 1 bahasa pemrograman yang dikuasainya.

3. Sosialisasi

Ini yang seharusnya di miliki mahasiswa teknik informatia. Yaitu sosialisasi. bukan individualitas. Karena di perusahaan besar, akan ada tim programmer. bukan sekedar individu. Bukan hanya itu, ketika kita bisa memiliki skill sosialisasi, kita akan memiliki banyak teman dan bisa memiliki banyak relasi untuk bisa menjadi seseorang yang memiliki banyak job dan peluang yang besar untuk menjadi lebih sukses.


Inggris, Pemrograman dan Sosialisasi. 3 Skill Wajib Anak Teknik Informatika yang sebaiknya di miliki. Memang ini hanyalah pandangan saya sendiri Namun, bagi saya ini sesuatu yang masuk akal untuk dimiliki mahasiswa teknik informatika. Jadi tidak sekedar kuliah tidur, kuliah tidur. Harus ada kegiatan yang lain yang bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk melatih skill kita. Karena, hanya mendapatkan materi dan pengalaman ketika pelajaran atau kuliah, saya rasa itu sangatlah minim dan sangat sangat kurang bagi anak teknik Informatika.

Dunia menuju ke arah yang lebih baik, setiap hari penelitian dan percobaan dilakukan untuk menemukan teknologi baru. Jadi tak pantas, kita hanya berdiam diri saja. Tidak terus mencari ilmu untuk menhadapi era yang baru.

mungkin hanya ini saja yang bisa saya sampaikan di artikel 3 Skill Wajib Anak Teknik Informatika. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Aamiin.

Baca juga mengenai Mata Kuliah Semester 1 Teknik Informatika UIN Maliki Malang dan Tips Lolos Beasiswa Kuliah di Luar Negeri
3 Komentar untuk "3 Skill Wajib Anak Teknik Informatika"

Setuju nih mas,jangan jadi mahasiswa kupu kupu (kuliah pulang kuliah pulang) hehe

iya benar jgn jadi kupu kupu...

kungjung bang otaktechno.blogspot.co.id

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top