Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

Ngeri... 1 dari 5 Remaja Melakukan Aborsi


Jakarta Mengerikan ternyata sebanyak 21 persen remaja atau satu di antara lima remaja di Indonesia pernah melakukan aborsi. Data menyedihkan itu merupakan hasil pengumpulan data yang dilakukan Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA).

Data diperoleh dengan cara mengumpulkan 14.726 sampel anak SMP dan SMA di 12 kota besar di Indonesia, antara lain Jakarta, Bandung, Makassar, Medan, Lampung, Palembang, Kepulauan Riau dan kota-kota di Sumatera Barat dalam Forum Diskusi Anak Remaja pada 2011.

Hasilnya mengagetkan, mereka mengaku hampir 93,7 persen pernah melakukan hubungan seks. “Lalu 83 persen mengaku pernah menonton video porno, dan 21,2 persennya itu mengaku pernah melakukan aborsi,” jelas Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, saat ditemui majalah detik.

Arist menyatakan, data itu bukan penelitian melalui lembaga survei, tapi data itu merupakan temuan dari hasil pertemuan remaja dalam sebuah forum diskusi secara nasional melalui Pendidikan Sebaya, semacam konseling dan sebagainya.

***

Tulisan lengkap Aborsi Remaja, Ngeri! bisa dibaca di edisi terbaru Majalah Detik (edisi 30, 25 Juni 2012). Edisi ini mengupas tuntas kasus Aborsi Remaja dengan tema ‘Aborsi Remaja, Ngeri!’ juga ikuti artikel lainnya yang tidak kalah menarik seperti rubrik Nasional membahas ‘Urunan Untuk Elektabilitas Ical’, Internasional ‘Berharap Yesus Turun ke Yunani’, rubrik gaya hidup ‘Pria-pria Hobi Spa’, berita komik‘Perampokan Emas 10 kg’ rubrik seni dan hiburan dan review film ‘Di Timur Matahari’, WKWKWK ‘Dipaksa Minum Jampi-jampi Gara-gara Maling’, serta masih banyak artikel menarik lainnya.


Sumber : Detik.com
1 Komentar untuk "Ngeri... 1 dari 5 Remaja Melakukan Aborsi"

jaman modern sekarang emang terlalu...

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top