Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

Makanan-makanan Khas Jepang Yang Menyehatkan


Makanan-makanan Khas Jepang Yang Menyehatkan

Assalamu’alaikum...

Hallo guys, bertemu dengan saya lagi, Naufaldi R.S. bukan rumah sakit -_-. Hari ini saya mau share mengenai Makanan-makanan Khas Jepang Yang Menyehatkan. Kok jepang? Kenapa harus jepang?? Ya soalnya saya ngesharenya dari buku yang di terbitin oleh Dokter Jepang-Amerika. Hehe :D tertarik tidak buat nge baca Makanan-makanan Khas Jepang Yang Menyehatkan ini?? Kalau tidak mau ya tidak apa-apa. Tidak ada yang maksa kok.

Makanan-makanan Khas Jepang Yang Menyehatkan, tapi kalian berpikir, kenapa harus membaca?? Cuman mau kasih tahu doank. Soalnya kita di Indonesia dan susah dapat makanan khas jepang ini. Terus juga memberi tahu kita bahwa makanan modern belum tentu sehat. Makanan tradisonal mungkin bisa jadi solusi. Makanan-makanan Khas Jepang Yang Menyehatkan  ini saya share makanya. Udahlah langsung di baca saja. 

 -Nori : adlah bahasa jepang untuk spesies rumput laut dari keluarga alga merah. Istilah Nori bisa di bilang dari atau terbuat dari produk yang di buat dari “sayuran laut” ini.

-Kanten : adalah tanaman laut yang kaya vitamin, mineral dan mineral miko yang termasuk yodium, kalsium, dan zat besi

-Hijiki (Hizikia fusiformes) adalah sayuran laut yg tumbuh liar di skitar pantai jepang yang kaya mengandung serat makanan dan mineral esensial. Wanita jepang percaya bahwa hijiki membuat rambut mereka tebal dan sehat.\

-Aonori : kayaakan zat besi, kalium dan vitamin C. Aoniri membantu produksi kolagen dan elastin pada kulit untuk anti penuaan

Ingat... Ini merupakan artikel Makanan-makanan Khas Jepang Yang Menyehatkan

-Wakame : adlah sayuran lau yang terdapat di perairan jepang. Suatu senyawa dalam wakame membantu pembakaran lemak

-Kima : adalah jamur yang dapt di makan di suriah untuk kekebalan tubuh
-Maitake : b. Jepang untuk jamur yang dapat di makan. Secara tradisional bisa untuk obat-obatan. Di duga ekstranya bisa untuk kekebalan tubuh dan anti tumor

-Kikurage : adalh jamur yang suka di iris-iris dan di masak dengan apa pun. Memberikan tekstur renyah dan rasa yang tidak tajam yang sangat cocok dengan segalanya. Memiliki khasiat yang menyehatkan.

-Chaga ; adalah jamur obat yang mengandung anti oksidan alami dan salah satu obat tertua di alam. Chaga di percaya dapat melawan virus, menstimulasi sistem saraf pusat, menekan pertumbuhan sel kanker dan tumor sera mengurangi sel darah putih, tekanan darah tinggi dan mengurangi kadar gula. Hal ini juga bisa membuat bersih atau membuat baik pada ginjal, hati dan limpa.

-Jamur Shiitake : mengandung asam amino tertentu yang mempercepat pengolahan kolesterol dalam hati. Jamur ini jugabisa menstimulasi sel kekebalan tubuh, bersihkan dari sel kanker dan mungkin efektif melawan HIV dan HEPATITIS B.

Sumber : The Miracle of Enzym

Mungkin hanya segini yang bisa aku posting pada hari ini mengenai Makanan-makanan Khas Jepang Yang Menyehatkan.  Kawan, dalam hidup ini, kita perlu banyak pengetahuan mengenai makanan yang menyehatkan  untuk bsia sehat dan menghindari makanan yang haram secara agama dan secara untuk tubuh kita.

Sekian dulu ya kawan.



The End

Tag : SCIENCE
5 Komentar untuk "Makanan-makanan Khas Jepang Yang Menyehatkan"

kebanyakan sayuaran yah gan makanan nya...
thanks info nya.

kalo makanan sehat nya seperti itu sih di indonesia juga ada..
karena indonesia juga kaya akan hasil laut nya.

makanan yang sangat menyehatkan..
tapi sayang semuanya itu jenis nya sayuran.

artikel yang bagus...
semoga bermanfaat untuk orang banyak.

bagus-bagus artikel kamu and bermanfaat, tankh ya.

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top