Home » , » 7 Kesalahan Dalam Film Indonesia

7 Kesalahan Dalam Film Indonesia

Written By Naufaldi Rafif Satriya on Wednesday, January 9, 2013 | 11:46 PM




Assalamu’alaikum . . . .
7 Kesalahan Dalam Film Indonesia
Film Kayak Gini Yang Berkualitas

Artikel kritikan berdasarkan beberapa film indo yang telah saya lihat dan saya tuangin di 7 Kesalahan Dalam Film Indonesia. Ya menurut saya Kesalahan Dalam Film Indonesia ini perlu beberapa orang ketahui biar ngerti aja, ga lebih. Semoga Kesalahan Dalam Film Indonesia bisa membuka mata kita. Kan sebelumnya saya share Tips Pacaran Yang Sehat? dan 5 Ciri Cowo yang tak Pernah Pacaran

Sekarang ini, aku pun mulai sedikit tertarik lagi sama yang namanya film karya anak bangsa. Hehe emank sebelumnya apa ayng di lihat? Ya, film-film karya luar negeri seperti hollywood. Sebut saja aku telah melihat resident evil 5, Aeon, Teken 2 dan lain lain. Hehehe

Awalnya aku ragu sih mau share Kesalahan Dalam Film Indonesia ini atau enggak. Tapi setelah di pikir pikir sepertinya perlu, ya untuk membuat Sutradara dan penonton sadar akan beberapa film indonesia yang sedikit melenceng.hehe >,<

Peace...

Berikut ini beberapa hal yang saya rasa sendiri memiliki kejanggalan dalam film indonesia.

Rok Anak SMA di atas Lutut. Wah.. kayak gini yang kadang aku ga suka dari sinetron ato film indonesia. Bagaimana enggak?? Kayaknya bertentangan banget sama budaya indonesia sendiri, peraturan indonesia sendiri. Di sekolah sekolah yang aku ngerti sih, rok itu di bawah lutut. Bukan diatas lutut. Kecuali di japan, beda. Tapi di sini INDONESIA.

Minuman Keras Jadi Trend. Kalau ini nih, bukan budaya indonesia beneran. Ya walaupun ngerti kalau di film ga pkek minuman keras beneran, tapi kan ga masuk akal masukin miras dalam adegan kayak party-party atau kalau tokoh utama kena masalah minum miras, jadi mabuk. Huft, emank sejak kapan indonesia menghalalkan miras? Setidaknya kan ga usah ada miras. Ya ngeliat itu juga ada anak di bawah 17 tahun bukan??

Cinta. . Cinta. . Cinta.Kalau ini sih biasanya film berbau cinta cintaan ya, cinta memperebutkan cewe 1 biasanya. Musti itu haduuh.. padahal kadang sekrang ini jumlah cewe lebih banyak dari cowo. Seharusnya cowo jadi rebutan donk? Hehehe kadang juga cinta remaja juga membuat seseorang menjadi pembangkang untuk orang tua, kadang akhiranya si anak tobat atau orang tuanya yang ngalah(kalau ini sih jangan ampek ya)

Bukan Film Horror di kasih “Esek-esek” tapi Film “Esek-esek” di kasih Horror. Ini nih yang paling aku benci dari film horror indonesia. Selalu ada hubungan, yah.. kayak hubungan badan atau ada adegan 18 plus.haha padahal kalian sendiri mengertikan yang ngelihat bukan cuman anak remaja atau dewasa?> tapi juga da anak anaknya? Kan sekarang banyak anak yang suka film horor. Huft.. semoga saja pembuat film yang ada adegan kayak gitu sadar deh, ga usahlah di kasih tambahan “Esek-Esek”

Kissing, Tabu atau Tidak?? Indonesia budaya kalau ini? Bukan boy and girl. Please deh, kissing di film? Cuuih..!! Dosa.. walaupun tidak di berikan adegan kissing pas film, tapi jangan donk di kasih adegan mau kissing. Seolah olah film itu berikan pengetahuan pada anak yang pacaran bahwa cinta di buktikan dengan kissing juga. Kissing halal ya? Mau tanya ini kepada Agama Islam, Yahudi, Budha, Hindu, Kristen dan katolik serta agama lain. Di agama kalian halal ya bukan suami istri KISSING??

Jangan Masukin Unsur Agama. Ini yang paling aku ga suka. Kalau ngelihat dalam suatu film, si tokoh di pamerin kalau dia beragama (misalnya islam) islam. Kayak ngucap assalamu’alaikum, atau sholat lah. Tapi kok, dalam kehidupan sehari hari tak mencerminkan kalau dia umat muslim? Kalau dia, ya.. seperti bukan islam, cuman islam KTP. Seperti kayak di akhir atau tengan cerita sia dia tadi yang di beritahukan agama islam kissinglah, atau free seks atau apalah. Kayak-kayak Islam ini di anggap agama yang nge bolehin hal itu. Jadi please, jangan ngasih tanda kalau si tokoh tersebut beragama apa gitu trus di situ akhir cerita si dia berbuat sesuatu yang ngejelekin agama. Okey bro and sis??


Oke, deh mungkin cuman itu Kesalahan Dalam Film Indonesia menurut saya sendiri. Semoga bisa jadi pola pikir atau bermanfaat bagi banyak orang. Hehee

Dan maju terus film film indonesia. Semoga berkualitas lebih bagus seperti The Raid, Perahu kertas, malaikat tanpa sayap dan lain lain..

Sampai Jumpa ya..

Wassalamu’alaikum . . 
Share this article :

9 komentar:

  1. kualitas film ini masih blum bisa menarik minat penonton gan,. klw ga d tambahin bumbu " yg sedikit nyeleneh....

    ReplyDelete
  2. gak aneh gak film indo emang kyk gitu, kuntilanak aj masih doyan clubing hahahah

    ReplyDelete
  3. Film indonesia hanya itu2 aja seperti bercerita tentang hantu,gak ada unsur kecangihan/teknologinya.

    ReplyDelete
  4. semoga keselahan-kesalahan yang seperti itu tidak akan ada lagi.

    ReplyDelete
  5. maju trus perfilman indonesia,,,
    semoga adegan-adegan seperti itu tidaka akan ada lagi.

    ReplyDelete
  6. dengan ada nya unsur yang seperti itu film indonesia menjadi sangat tidak berkualitas gan.

    ReplyDelete
  7. info yang bagus..
    semoga bisa di jadikan koreksi bagi para sutradara.

    ReplyDelete
  8. emang bener tuh gan
    fil indonesia kalau boleh komen kebanayakan tuh ..... nya film hantu
    kapan munculin film kecanggihan teknologinya ??
    kalau Susternya ajjja masih ngesot..ahaha

    ReplyDelete
  9. nonton berita ae gan kalo gitu...film itu hiuran...gak usah terlalu diseriusin

    ReplyDelete

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
 
Support : Ilmu Dunia dan Akhirat | I.D.D.A. | ILMU DUNIA DAN AKHIRAT
Copyright © 2013. I.D.D.A.╚ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger