Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

Nutrisi Yang Penting Saat Diet


Assalamu’alaikum . .

Sudah lama sekali saya tidak up date artikel-artikel di Blog Ilmu Dunia danAkhirat. Terutama artikel mengenai Science, Remaja dan Religious. Entahlah kawan, rasa-rasanya aku cuman pengen melihat film dan belajar saja. Blog tercinta ini pun jadi jarang aku urusi. Hehehe

Tapi, sudahlah curhatan aku ini mengenai kehidupan aku. Kita lanjut ke pokok bahasan artikel dengan judul Nutrisi Yang Penting Saat Diet. Nutrisi Yang Penting Saat Diet ini saya dapat sebenarnya dari duniafitnet.com. tapi saya tulis ulang tentu saja. Hehehe dengan banyak perubahan dan menyertakan link langsung ke website tersebut. Baiklah.. berikut ulasan saya mengenai Nutrisi Yang Penting Saat Diet.

Diet itu sebenarnya bukan hanya mengurangi berat badan saja. Tapi saat kita mengurangi berat badan, kita masih tercukupi kebutuhan nutrisi-nutrisi yang sangat di perlukan bagi tubuh kita. Perlu anda ketahui, janganlah sampai kita diet tapi kekurangan nutrisi. Hal itu malah menjadi sumber penyakit bagi kita. Memang akan membuat diri kita langsing dan kurus. Tapi kurus dan langsing karena penyakit. Ga enak bukan? Lihat Juga ini ya... mengenai Al Qur'an berbicara dan Biodata Stereopony

Kalian pasti bertanya Nutrisi Yang Penting Saat Diet itu apa saja. Iya bukan? Hayo ngaku saja… J
Berikut saya kasih tau Nutrisi Yang Penting Saat Diet sebagai berikut :

Protein

Nutrisi pertama yang harus kita perhatikan dalam diet di artikelku Nutrisi Yang Penting Saat Diet  adalah Protein. Protein sangat dibutuhkan dalam proses metabolisme tubuh. Nutrisi penting ini tidak bisa ditinggalkan jika Anda berencana menurunkan berat badan. Manfaat protein antara lain:
  1. Membantu pembentukan otot, tulang, dan sel darah merah
  2. Memperbaiki jaringan tubuh yang rusak
  3. Menyuplai energi
  4. Meningkatkan fungsi otak
  5. Menyediakan energy
  6. Mendorong pertumbuhan
  7. Memacu raksi kimia
  8. Membuat kenyang lebih lama
  9. Menstabilkan gula darah
  10. Mengurangi ‘ngidam’ terhadapa makanan yang manis-manis

Karbohidrat

Yang no 2 dalam Nutrisi Yang Penting Saat Diet  adalah Karbohidrat.Fungsikarbohidrat yang utama adalah sebagai sumber energi di dalam kegiatan sehari-hari. Namun mengasup karbohidrat secara berlebihan dapat meningkatkan jumlah lemak tersimpan dalam tubuh sehingga berat badan pun bertambah.

Tapi bukan berarti anda anda harus mengurangi karbohidrat. Tetapi memperhatikan asupan yang sesuai dengan kebutuhan kalori anda. Jadi pastikan bahwa anda memakan karbohidrat yang sesuai. Berikut manfaat karbohidrat :
-        Sumber energy tubuh
-        Mengatur metabolisme
-        Menjaga keseimbangan asam lambung
-        Membantu penyerapan kalsium
-        Bahan pembentuk sel

 

Lemak

No 3 dalam Nutrisi Yang Penting Saat Diet  adalah Lemak. Perlu anda ketahui, ada dua jenis lemak. Lemak jenuh dan lemak tidak jenuh. Yang merugikan kita adalah lemak jenuh. Jadi hindarilah lemak lemak jenuh supaya diet anda tidak rusak.

Tubuh membutuhkan lemak sebagai cadangan energi saat karbohidrat telah habis terkuras. Jadi lemak tidak jenuh itu malah bermanfaat bagi manusia. Jangan salahin lemak terus makanya. Salahin tuh minyak jenuh. Berikut beberapa peran lemak bagi tubuh Anda.
  1. Melindungi, membangun dan mereproduksi sel-sel dalam tubuh
  2. Meningkatkan kesehatan kulit, rambut, dan persendian
  3. Sumber energi cadangan
  4. Bantalan dan pelapis organ-organ vital
Lemak sehat bisa Anda dapatkan dalam ikan seperti salmon dan tuna. Sedangkan lemak sehat  sumber nabati bisa Anda dapatkan dari kenari, almond, biji-bijian, alpukat, minyak zaitun dan selai kacang.

Vitamin

No 4 yang juga sangat sangat tidak kalah penting dalam Nutrisi Yang PentingSaat Diet adalah vitamin. Vitamain adalah kelompok senyawa organic yang berfungsi untuk membantu pengaturan dan kegiatan tubuh. Jadi vitamin juga penting bagi tubuh.

Anda harus tahu, vitamin itu juga apabila tidak di penuhi bias menimbulkan banyak penyakit. Seperti rabun senja, beri beri, diare, kelemahan otot dan lain sebagainya. Jadi sangat salah jika anda sedauh memenuhi Nutrisi Yang Penting Saat Diet seperti kerbohidrat, lemak, protein tapi tidak ada vitamin malah anda sakit. Hufftt.. ga jadi diet deh…

Berikut manfaat vitamin bagi tubuh manusia jika anda serius mau diet. :
-        Antioksidan
-        Membantu pertumbuhan tulang dan gigi
-        Pembekuan darah
-        Pembentukan serabut kolagen

Bagaimana sobat Ilmu Dunia dan Akhirat? Sudah paham mengenai Nutrisi Yang Penting Saat Diet ?? jika belum maka segeralah bertanya pada saya dan akan saya jawab jika saya bias.

Terima kasih yo atas komentarnya di Nutrisi Yang Penting Saat Diet. O iya.. ada beberapa pesan saya jika anda diet maka sebaiknya anda bisa untuk…

Para peneliti pun sempat menyebutkan bahwa “breakfast is the most important meal of the day!”  (sarapan adalah waktu makan terpenting sepanjang hari).

Jangan sampai kekurangan Nutrisi Yang Penting Saat Diet

Ingatlah waktu makan, jangan sampai terlalu dini atau terlambat.

Wassalamu’alaikum..
Tag : REMAJA, SCIENCE
0 Komentar untuk "Nutrisi Yang Penting Saat Diet"

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top