Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

SEJARAH PUMP IT UP Bagian I


SEJARAH PUMP IT UP
Assalamu’alaikum  .. .
SEJARAH PUMP IT UP Bagian I

Indonesia? Ada. Di malasyia? Ada mungkin. Ibaratnya di seluruh dunia terdapat permainan Pump yang sangat di minati banyak orang. Termasuk pacar dan ade aku. -_-

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mau menceritakan kepada kalian sedikit mengenai SEJARAH PUMP IT UP.  Ya mungkin untuk sebuah permainan SEJARAH mengenai permainan Pump It Up itu di rasa tak perlu. Tapi tidak bagiku. Bagi diriku sendiri sih, sebelum bermain kadang ktia perlu mengerti SEJARAHnya. Seperti halnya SEJARAH PUMP IT UP yang sudah melanda dunia pada abad 21.

Pump It Up merupakan salah satu permainan yang berasal dari Korea dengan menggunakan mesin dance lima panel yang biasa terdapat di game center sebuah mall. Jadi Pump It Up itu bukan dari jepang atau amerika. Apa lagi eropa. Ini murni produksi Negara asia. Negara-negara Amerika Latin seperti Ecuador, Meksiko, Peru, dan Brazillia memiliki peminat paling banyak terhadap permainan ini. Lantas bagaimana dengan Indonesia?

Menurut perkiraaan saya berdasarkan informasi di internet. Di Indonesia sendiri sudah banyaj yang bermain Pump. Malah pada tahun 2012 di Indonesia diadakan festival atau perlombaan untuk permainan Pump It Up nasional. Hebat bukan ?

Tidak sedikit dari para Pumper (sebutan untuk pemain Pump It Up) di sana dan di indnesia sendiri yang mempunyai mesin Pump It Up pribadi. Memang harga sebuah permainan Pump tidaklah murah. Kata ade saya sih lebih mahal dari laptop. Huh… itu tuh adenya ferlynda Amanda putri alias si rini suratmi.

 
KATEGORI PUMP IT UP


Pump It Up dengan kategori speed dapat digolongkan sebagai salah satu bentuk olahraga lari atau jalan cepat yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kebugaran tubuh,melatih jantung karena merupakan salah satu metode yang tepat untuk melatih stamina dan kekuatan jantung, serta mampu membakar kalori yang terdapat di dalam tubuh sesuai dengan level lagu yang dipilih. Jadi kalau pengen diet tinggal maen Pump dengan lagu ngehitz banget! :D

Yang kedua adalah pemain Pump It Up dengan kategori freestyle memiliki keunggulan yaitu mampu mengeluarkan gaya yang atau aksi yang dapat ditunjukkan untuk menghibur orang lain sesuai dengan lagu yang dipilih untuk dimainkan. Seperti layaknya dance yang berguna untuk hiburan belaka.

SEJARAH PUMP IT UP Bagian I

SEJARAH PUMP IT UP di Indonesia



Pump It Up masuk ke Indonesia tahun 2004 dengan nama mesin Exceed dan mengalami perkembangan dalam hal update mesin baru setiap tahunnya hingga sekarang. Mesin yang paling baru digunakan saat ini adalah Pump It Up Fiesta EX yang dirilis awal tahun 2011 dan sudah banyak terdapat di hampir setiap game center di setiap mall di Indonesia.

Banyak orang mengira bahwa permainan ini adalah permainan yang hanya bermanfaat untuk menghilangkan kejenuhan sesaat dan sekedar fun dalam memainkannya, tetapi faktanya banyak para pemain Pump It Up yang berorientasi untuk meningkatkan prestasi mereka di permainan ini. Kebutuhan untuk melakukan gerakan-gerakan tubuh terpenuhi dalam permainan ini, seperti matic, drill, run, manual, rally, dan lain-lain.

Dengan bermain Pump It Up sama saja kita melatih otak, kebugaran tubuh, keburagan jasmani dan rohani. Kayaknya ga ada ruginya ya maen Pump?


To Be Continued . . . .

Hehehe maaf artikelnya saya potong. Soalnya kebanyakan mengenai SEJARAH PUMP IT UP. Kalau di total bisasekitar 5 lembar Ms Word. J

Memang SEJARAH segala sesuatu itu harus secara rinci dan bisa dipahami oleh pembaca. Seperti halnya yang saya lakukan pada artikel SEJARAH PUMP IT UP. Sekian dulu ya J


NB :  Artikel ini dipersembahkan oleh NaufaldiRafif Satriya untuk Rini Suratmi dan Ferlynda Amanda Putri

Bagian 2 : http://ilmu-duniadanakhirat.blogspot.com/2013/03/sejarah-pump-it-up-bagian-ii.html

Wassalamu’alaikum . . . .
Tag : REMAJA
0 Komentar untuk "SEJARAH PUMP IT UP Bagian I"

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top