Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

Cara Memeriksa Spelling dan Grammar dengan PaperRater


Cara Memeriksa Spelling dan Grammar dengan PaperRater
 Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan memberikan sebuah pengetahuan bagi mereka, para pelajar atau mahasiswa yang kesulitan dalam menulis bahasa inggris dalam bentuk grammar atau essay (etc).


Bagi kita, mungkin sudah tak asing untuk menggnakan google transate. Situs online tempat di mana kita mengartikan atau menerjemahkan sebuah kalimat bahasa indonesia menuju kalimat bahasa inggris. Namun, ada kalanya hasil terjemahan dari google translate salah atau tidak sesuai kaidah bahasa inggris yang di sebabkan maksud berbeda. Mungkin pada kesempatan yang sebelumya saya menulis Hancurnya Negara Negara Islam dan 10 Alasan Wanita Islam harus berjilbab untuk umum makan saya akan menuliskan khusus untuk pelajar dan mahasiswa. bukan berarti yang umum tidak boleh.

Lantas bagaimana jika itu terjadi? Dan Prnya di kerjakan harus hari ini, namun kita tak tahu terjemahannya sudah bener atau salah. Saat saya blogwalking, saya menemukannya, Cara Memeriksa Spelling dan Grammardengan PaperRater. Situs yang beralamatkan di

merupakan  sebuah layanan online gratis yang bisa Kalian gunakan untuk memeriksa spelling (ejaan) dan grammar (tata bahasa) yang salah atau kurang tepat dari sebuah teks yang Kalian masukan.

Dan asyiknya lagi, Kalian tidak perlu mendaftar ataupun mendownload aplikasi apapun untuk bisa menggunakannya. Jadi yang harus Kalian lakukan adalah membuka situs PaperRater melalui link berikut ini:


Oke, saya juga akan memberikan  tutorialnya agar tidak kebingungan dalam Cara Memeriksa Spelling dan Grammar dengan PaperRater.


Pertama setelah ke aperRater, klik pada tombol Use Now Free! untuk memulai Memeriksa spelling dan grammar dengan PaperRater.


Setelah itu, langsung saja copy teks bahasa inggris yang akan diperiksa, kemudian paste pada kotak yang sudah disediakan dan beri judul (wajib ya).
 Cara Memeriksa Spelling dan Grammar dengan PaperRater
Langkah selanjutnya isikan data-data yang ada, seperti works cites, education level dan type teksnya. Setelah semua data diisi dengan benar dan yakin,(karena saya sendiri belum yakin apakah type teks berpengaruh dalam hasil pengecekannya ) maka langsung saja centang pada kalimat “I have read…” dan klik Get Report.
 Cara Memeriksa Spelling dan Grammar dengan PaperRater

Tunggu beberapa saat, tergantung koneksi internet kalian serta kkalimat atau paragraph yang di cek. Setelah itu kalian dapat memeriksanya dalam beberapa kategori yaitu, Spelling, Grammar, Word Choice, Style, Vocabulary Words dan Grade.
 Cara Memeriksa Spelling dan Grammar dengan PaperRater
Setiap kesalahan kata atau kalian akan di block dengan warna yang berbeda Misalkan saja hijau untuk grammar, biru untuk pemilihan kata, merah untuk spelling, dsb. Klik kata-kata yang salah tersebut. Untuk pemilihan kata yang salah, Kalian bisa melihat penjelasannya kenapa kok salah. Untuk grammar dan spelling yang salah, Kalian juga bisa memperoleh kebenarannya.
 Cara Memeriksa Spelling dan Grammar dengan PaperRater
 Cara Memeriksa Spelling dan Grammar dengan PaperRater
Jadi, belajar bahasa inggris begitu mudah bukan? Tak ada alasan lagi bagi kita untuk tidak belajar bahasa inggris. Cara Memeriksa Spelling danGrammar dengan PaperRater semoga bisa membuat kalian tambah bersemangat dalam belajar bahasa inggris.

Jika suka mengenai artikel Cara Memeriksa Spelling dan Grammar dengan PaperRater sebarkan atau share di facebook, twitter dan lain lain. Terima Kasih.


Wassalamu’alaikum ./ . . 
Tag : Education
5 Komentar untuk "Cara Memeriksa Spelling dan Grammar dengan PaperRater"

keren ya gan.. in bagusnya klo kita pnya blog yg berbahasa inggris,, jd klimatnya udh bgus n nyambung lagi :D

sangat bermanfaat gan infonya :)

iya gan, hehehe :D
smoga dengan begitu, blog bahasa inggris bisa TOP , di samping bahasa dunia, penulisannya benar jga

wah kalo bahasa inggris terkadang masih belum benar gan penulisannya...masih perlu belajar lagi saya...hehhee

Keren, postingannya Gan dan sngat membantu :-) terima kasih!

Terima kasih Mas, bingung mau buat tulisan bule, beruntung nemu tulisan ini.

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top