Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

10 Makanan Untuk Kesehatan Mata



Assalamu’alaikum...

10 Makanan Untuk Kesehatan Mata, banyak yang berusaha membuat matanya tampak indah. Ingat loo... mata indah belum tente mata yang sehat. Mata juga merupakan kebutuhan bagi kita semua. Tanpa mata kita ga bisa melihat...

Kali ini saya admin mau share sebuah artikel dengan judul 10 Makanan Untuk Kesehatan Mata. Ya.. walaupun mata saya sendiri sudah miopi, saya mau membuktikan apa benar bahwa 10 Makanan Untuk Kesehatan Mata ini memang bisa di andalkan?? Atau hanya isapan jempol. Untuk itu mohon sodara bisa membantu dengan mencobanya..hehehe

Monggo di waos 10 Makanan Untuk Kesehatan Mata :

1. Wortel
dan benar yang no 1 pada
10 Makanan Untuk Kesehatan Mata .Yang satu ini sudah umum dikenal sebagai makanan yang menyehatkan mata. Kandungan penting yang terdapat pada wortel adalah beta karoten. Didalam tubuh, beta karoten akan dirubah menjadi vitamin A yang akan berguna untuk menjaga kesehatan mata.

2. Bayam
Sayuran hijau yang satu ini banyak dikonsumsi sebagai teman nasi. Bukan tanpa alasan, karena memang sayur bayam mengandung nutrisi seperti lutein,zeaxathin, dan tentu saja vitamin A untuk menjaga kesehatan mata.

3.Telur
Makanan yang dikenal mengandung banyak protein ini ternyata juga mengandung banyak nutrisi untuk menjaga kesehatan mata. Sebut saja seng,lutein,lecithin,vitamin D, Vitamin A, Vitamin B12, cysteine, dll.
Telur banyak direkomendasikan untuk konsumsi setiap karena kandungan protein yang tinggi, dan tampaknya setelah ini anda akan lebih sering mengkonsumsi telur setelah tahu telur juga memiliki banyak nutrisi untuk menjaga kesehatan mata.
Hm.. telur emank enak di makan, tapi kalau bisa telur jangan digoreng karena akan tercampur dengan minyak yang mungkin bsia menyebabkan kolesterol

4. Brokoli
Sayur brokoli mengandung cukup banyak vitamin dan zat gizi yang bisa menjaga kesehatan mata anda. Sebut saja
vitamin C, kalsium, lutein, zeaxanthin, dan sulforaphane.
Tapi, selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata,brokoli juga berfungsi sebagai antioksidan dan mengkonsumsi brokoli juga bisa mencegah kanker payudara. Jadi tidak heran jika saat ini brokoli sudah menjadi salah satu sayur dalam menu harian secara umum.
5. Kol
Kol memiliki kandungan yang bagus untuk menjaga kesehatan mata, sama halnya dengan bayam. Namun, sayur ini juga adalah pantangan untuk mereka yang menderita maag karena kandungan gasnya yang tinggi.

6. Tomat
Tomat memiliki kandungan vitamin C dan lycopene yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, namun selain itu.
Ternyata Tomat juga bermanfaat untuk menyehatkan kulit. Di antara 10 Makanan Untuk Kesehatan Mata,saya sendiri suka yang namanya tomat karena memang menyegarkan kita sendiri.

7. Bawang Putih
Bawang putih adalah makanan yang bermanfaat untuk menegah stroke. Baunya yang tajam terkadang membuat orang enggan untuk memakannya.
Namun tahukah anda bahwa selain bisa mencegah stroke, bawang putih juga mengandung vitamin C dan quercetin yang mana keduanya merupakan nurisi yang bisa anda gunakan untuk menjaga kesehatan mata anda.

Tapi, saat mengiris bawang putih jangan sampai membuat kita menangis..hahahah :D

8. Biji Bunga Matahari
lalu pada Biji yang diidentikkan dengan makanan hamster ini ternyata memiliki banyak kandungan nutrisi untuk tubuh termasuk juga yang berfungsi untuk menjaga kesehatan mata. Biji bunga matahari diketahui mengandung selenium yang mana zat ini memiliki manfaat untuk mencegah penyakit katarak dan juga menjaga kesehatan mata secara umum. Tapi untuk memakan biji bunga matahari emank membutuh kan kesabaran yang luar biasa
9. Ikan Salmon
Ikan salmon memiliki banyak kandungan nutrisi seperti asam folik, vitamin D, vitamin B6, vitamin B12, dan vitamin A
dan juga omega 3 yang tentu saja bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.
10. Buah Alpukat                       
Selain buah ini memiliki kandungan nutrisi yang banyak,alpukat juga terdapat lutein yang menyehatkan mata. Lutein sendiri adalah zat yang penting untuk mencegah degenerasi macular atau penurunan ketajaman penglihatan, dan katarak.
Selain lutein, alpukat juga mengandung nutrisi yang penting untuk mata seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B6, dan vitamin E.


 Wassalamu'alaikum..


Tag : REMAJA
4 Komentar untuk "10 Makanan Untuk Kesehatan Mata"

Ternyatas makanan untuk menjaga kesehatan mata gampang di cari yah gan.

Terima kasih banyak atas infonya gan, pastinya artikel ini sangat bermanfaat bagi semua orang.

Ternyata menyehatkan mata gak susah juga yah gan.

Terimah kasih atas infonya,sangat bermanfaat..

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top