Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

Merokok Menyebabkan Polusi Lebih Parah 16 Kali




Assalamu’alaikum . . .
Merokok Menyebabkan Polusi Lebih Parah 16 Kali


Untuk ketiga kalinya saya akan memberitahukan kepada kalian akibat yang buruk mengenai merokok..!!! JAdi bersiaplah untuk kabar mengejutkan ini.!!! Bahwa Merokok Menyebabkan Polusi Lebih Parah 16 Kali. Iya… orang bilang katanya asap rokok seperti di desa membuat udara seperti embun. Embun dari hongkong apa??? Merokok itu malah menyebabkan polusi.
Tidak percaya bahwa Merokok Menyebabkan Polusi Lebih Parah 16 Kali?? Berikut beritanya terkait Merokok Menyebabkan Polusi Lebih Parah 16 Kali :

Penelitian yang dilakukan oleh University of Otago, Selandia Baru, telah menemukan bahwa merokok di jalur-jalur pejalan kaki bisa meningkatkan jumlah partikel halus berbahaya dengan jumlah berkali-kali lipat di udara.

Seperti dikutip dari jurnal Health & Place, penelitian ini dilakukan selama lima minggu dengan memonitor sensitivitas udara untuk mengukur kualitas udara di sebuah pusat perbelanjaan yang dilewati 284 orang perokok di jalan setapak.

Para peneliti menemukan bahwa ketika para perokok diamati, pada jarak rata-rata 2,6 meter, ada rata-rata 70 persen partikel halus di udara (PM 2,5 atau kurang dari 2,5 mm) dibandingkan ketika tidak ada perokok di sekitar.

Ketika orang yang berdiri di samping perokok di halte bus, tingkat polusi partikulat halus rata-rata adalah 16 kali lipat dari tingkat normal, dan dengan tingkat puncak sekitar 26 kali.

George Thomson, peneliti dari Otago, menunjukkan bahwa masalah merokok di jalan juga masih menjadi perhatian dengan semakin banyaknya kota yang berhasil mengadopsi kebijakan bebas asap rokok untuk setidaknya beberapa bagian luar dari pusat perbelanjaan.
Namun, rekan penulis studi dan asosiasi profesor Nick Wilson mengatakan bahwa pemerintah kota harus berbuat lebih banyak untuk membantu melindungi kesehatan pejalan kaki dengan menerapkan kebijakan bebas rokok di seluruh area perbelanjaan.

Manfaat lain dari bebas asap rokok di jalan-jalan yakni bisa menurunkan biaya pembersihan jalanan dari sampah batang rokok, citra publik yang lebih baik untuk kota dan pengurangan jumlah perokok pasif.

Bagaimana??Masih pengen merokok?? Sudah saya katakana jangan merokok. Tak ada gunannya. Merokok Menyebabkan Polusi Lebih Parah 16 Kali hanyalah satu dari sekian ratus ribu juta kerugian merokok. Saya harapkan kalian segera sadar bahwa merokok itu tidak baik bagi kesehatan, lingkungan dan orang lain

Wassalamu’alaikum . . . . 

Sumber : Duniafitness.com

Baca Juga :


Tag : BERITA, REMAJA
3 Komentar untuk "Merokok Menyebabkan Polusi Lebih Parah 16 Kali"

Saya perokok dan saya juga tau bahwa rokok itu tidak baik untuk kesehatan. Tapi entah kenapa sampai sekarang saya masih tetap perokok dan sulit untuk berhenti.

Coba pakek terapy gan biar bisa berhenti merokok..
hehehe

Rokok? cara cepat buat penyakitan...

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top