Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

7 Jurusan Dengan Lulusan Bergaji Besar

7 Jurusan Dengan Lulusan Bergaji Besar
Ilmu Dunia dan Akhirat- Teknik Infoormatika memang patut di acungi jempol. Karena memasuki jajaran 7 Jurusan Dengan Lulusan Bergaji Besar yang saya dapat dari kompas.com

Sudah tahu untuk masuk ke 7 Jurusan Dengan LulusanBergaji Besar memang susah, pantas lulusannya juga bergaji besar. Itu komentar saya mengenai jajaran 7 Jurusan ini.


Ina Liem, penulis buku bertajuk Tujuh Jurusan Bergaji Besar, mengatakan bahwa ada tujuh jurusan yang dapat dijadikan pilihan oleh anak-anak yang hendak melanjutkan pendidikan tinggi. Tujuh jurusan ini diyakini mampu menunjang masa depan yang cerah karena bisa menuai penghasilan besar bagi lulusannya.

"Semua pekerjaan memang bisa mendapat gaji besar jika dirintis dengan benar. Tapi, untukfresh graduate yang ingin mendapat gaji besar, tujuh jurusan ini bisa mewujudkannya," kata Ina saat World Education Expo Indonesia (WEEI) 2013 di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (15/2/2013).

Lantas, apakah tujuh jurusan itu yang saya dapatkan dari kompas.com?

1. Matematika

2. Teknik Informatika

3. Teknik Kimia

4. Manajemen

5. Geologi

6. Teknik Pertambangan

7. Teknik Perminyakan



Sumber : Kompas.com

Secara berturut-turut empat jurusan ini memang selalu disebut-sebut mampu menghasilkan uang berlimpah bagi para lulusannya. Apalagi, tiga jurusan terakhir.

"Geologi, pertambangan, dan perminyakan ini tidak usah ditanya. Biasanya, begitu masuk langsung bisa dapat gaji double digit," ungkap Ina.

"Namun, semua itu tidak cukup jika tidak memiliki soft skills yang baik. Jadi, jangan lupa kembangkan soft skills," tandasnya.

Menurut Oxford Dictionaries, soft skills adalah karakter pribadi yang memudahkan seseorang untuk berinteraksi dengan efektif dan harmonis dengan orang lain di sekitarnya.

Tapi itu juga tergantung skill kalian. Jangan mentang mentang jurusannya masuk 7 Jurusan Dengan Lulusan Bergaji Besar eh, malah enggak belajar dengan rajin  




Jurusan memang terpenting. Tempat kalian kuliah pun juga penting. Jangan tergoda trend. Tapi tergodalah akan kemana kalian kerja. Ridho orang Tua juga pasti berpengaruh besar dalam kelulusan kita dan pengambilan jurusan yang bakal kita pilih. 

Lihat Juga Tulisan Saya yang Lain ya..


5 Kota Untuk Melanjutkan Kuliah Luar Negeri


10 Lulusan Jurusan Yang Mudah Cari Kerja


Tag : Fakta Dunia
6 Komentar untuk "7 Jurusan Dengan Lulusan Bergaji Besar"

ane lulusan teknik informatika gan,.,..,. alhamdulillah ga terlalu susah cari kerja,.., malahan banyak side jobnya,.,.,., selama di dunia ini tergantung komputer,.,., anak2 TI pasti dibutuhkan...

Lulusan tekhnik mesin ngga bisa dapet gaji besar yah gan?

Orang-orang dari lulusan tersebut banyak di butuhkan...
jadi pantas saja kalo gaji nya besar.

Artikel yang bagus..
semoga bermanfaat untuk orang banyak.

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top