Ilmu Dunia dan Akhirat Blog's. Mencari, Memahami dan Menyimpulkan. Ilmu Dunia dan Akhirat.

Kacamata Hitam dan Topi Untuk Mencegah Katarak

Kacamata Hitam dan Topi Untuk Mencegah Katarak
Ilmu Dunia dan Akhirat - Kacamata Hitam dan Topi Untuk Mencegah Katarak adalah sebuah kata yang bakal kita tak percayai. Tapi percayalah karena ini merupakan sebuah berita yang saya dapat dari kompas.com sendiri. Kenapa tidak coba?

Ingatlah kawan, di Indonesia sendiri penyakit katarak sudah umum terjadi seiring dengan bertambahnya usia manusia. Namun, sebenarnya penyakit ini bisa dicegah. Mungkin salah satunya Kacamata Hitam dan Topi Untuk Mencegah Katarak.

Menurut pakar kesehatan mata dr Nila F Moeloek, hanya dengan rajin menggunakan kacamata hitam (sun glasses) dan topi, risiko katarak bisa menurun drastis. Kedua benda tersebut terutama digunakan saat sedang terpapar sinar matahari langsung.

"Kuncinya menghindari paparan sinar ultraviolet, karena sering terpapar sinar tersebut tanpa perlindungan merupakan salah satu faktor risiko katarak yang utama," jelasnya dalam sebuah diskusi kesehatan beberapa waktu lalu di Jakarta.

Inilah resikonya di mana Bumi sudah tidak bisa memfilter dengan baik cahaya matahari yang dapat. Manusia pun diharuskan dan mau tidak mau untuk memakai peralatan agar tidak terkena cahaya matahari secara langsung.

Sinar UV memang bisa membuat mata menjadi katarak. Itu untuk mata. Tentu saja juga beresiko untuk kulit.

Penggunaan Topi dan Kacamata Hitam ini bisa juga di pakai untuk fashion dan untuk kesehatan. Jadi selain untuk fashion, perhatikan juga sisi kesehatannya. Taukan bagaimana teriknya sinar matahari di saat pukul 12.00 atau Siangnya panas?

Kebutaan merupakan masalah penglihatan yang sangat menurunkan kualitas hidup penderitanya dan orang-orang di sekelilingnya. Sayangnya, masalah kebutaan masih tinggi di Indonesia. Menurut data dari organisasi kesehatan dunia (WHO) tahun 2010, diperkirakan setiap satu menit ada satu orang menjadi buta di Indonesia.


Semoga dengan begini, kita bisa lebih menjaga kesehatan mata. Jangan lupa untuk memeriksa mata kita beberapa bulan sekali untuk mengetahui bagaimana kondisi mata kita. Perbanyak juga minum air untuk menjaga kadar mineral dalam tubuh.

Semoga bermanfaat ya artikel mengenai Kacamata Hitam dan Topi Untuk Mencegah Katarak. 



Tag : Fakta Dunia
1 Komentar untuk "Kacamata Hitam dan Topi Untuk Mencegah Katarak"

saya baru tau kaca mata hitam bisa cegah penyakit katarak, terimah kasih atas infonya ya gan :)

Komentarlah Dengan Baik dan Benar. Jangan ada SPAM dan beri kritik saran kepada blog ILMU DUNIA DAN AKHIRAT.

Mengingat Semakin Banyak Komentar SPAM maka setiap komentar akan di seleksi. :)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berbicara yang baik-baik atau diam." (HR. Bukhari)

>TERIMA KASIH<

ILMU DUNIA DAN AKHIRAT. Powered by Blogger.
Back To Top